Tekno

Susul Nokia, Oppo Akan Segera Luncurkan Smart TV

Ketika satu lini bisnis sukses, maka sebuah perusahaan akan mencoba lini bisnis lainnya, dan hal yang demikian itu merupakan sesuatu yang lumrah mengingat menjaga keberlangsungan bisnis memang tidaklah mudah di mana membutuhkan banyak inovasi yang harus dilakukan.

Oppo adalah salah satu pabrikan ponsel terkemuka yang ada di dunia saat ini. Ketika mendengar nama Oppo, maka yang akan terngiang di telinga adalah sebuah merek ponsel. Namun, perusahaan asal China itu akan segera mengubah citranya dalam waktu dekat ini karena mereka akan terjun ke sektor Smart TV.

Baca juga: Nokia Rambah Smart TV, Bagaimana Kualitas Produknya?

Oppo Luncurkan Smart TV di Tahun 2020

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (10/3/2020), perusahaan telah mengisyaratkan bahwa mereka akan segera meluncurkan Smart TV sendiri. Adapun untuk tanggal peluncurannya, pihak Oppo masih belum mengungkapkannya.

Namun, Liu Bo selaku VP Oppo dan Presiden Emerging Mobile Terminal Business telah mengkonfirmasi bahwa Smart TV akan mereka luncurkan pada paruh kedua tahun 2020. Liu Bo menambahkan bahwa visi dari perusahaan adalah untuk menciptakan kehidupan pintar multi-terminal, lintas-skenario yang berfokus pada empat skenario utama, yaitu pribadi, keluarga, perjalanan, dan kantor.

Dengan meluncurkan Smart TV-nya sendiri, maka Oppo akan bergabung dengan merek-merek ponsel lain yang juga sudah merambah sektor Smart TV seperti Xiaomi, Huawei, Honor, OnePlus, Motorola, dan juga Nokia.

Baca juga: Corona Buat Smartphone Ini Gagal Meluncur di MWC 2020

Kabar lain juga menyebutkan jika Realme, merek smartphone yang didukung oleh Oppo juga akan memasuki pasar ini. Sebenarnya, RealmeĀ akan mengumumkan Realme TV-nya pada gelaran Mobile World Congress 2020 bulan lalu.

Namun rencana pihak Realme itu terpaksa batal setelah MWC 2020 dibatalkan akibat merebaknya virus Corona. Sebagai gantinya, Realme memilih untuk meluncurkan produk smartphone-nya, yaitu Realme X50 Pro 5G melalui siaran langsung.

Dengan adanya kabar pabrikan ponsell yang mulai merambah sektor lain, tentu ini akan memudahkan para pengguna dalam mencari berbagai macam perangkat keras untuk keperluan rumah tangga. Sekarang, kita hanya perlu melihat, apakah Smart TV keluaran Oppo mampu menarik minat publik atau tidak.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close