Internet

Susul Operator Lain, Smartfren Juga Gratiskan Ruangguru

Akibat pandemi Corona (COVID-19), pemerintah telah meliburkan seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Pemerintah mengimbau agar proses belajar dilakukan di rumah maisng-masing, yakni melalui bimbingan para orang tua langsung.

Namun untuk saat ini, proses belajar anak-anak jauh lebih mudah karena mereka bisa belajar melalui platform online seperti Ruangguru. Saat ini, trafik pengguna di platform Ruangguru sendiri mengalami lonjakan akibat para pelajar yang memilih platform tersebut untuk membantu kegiatan belajar mereka di rumah.

Baca juga: Ruangguru Sukses Jadi Aplikasi Terpopuler di Indonesia

Smartfren Gratiskan Akses Ruangguru

Beberapa operator telekomunikasi yang ada di Indonesia memilih untuk menggratiskan akses ke Ruangguru seperti Telkomsel. Smartfren sendiri tidak mau ketinggalan di mana mereka juga menggratiskan akses para pelanggannya ke platform belajar online tersebut.

Sama seperti operator lain, Smartfren menggratiskan akses Ruangguru selama 1 bulan. Rinciannya, mereka akan memberikan kuota gratis selama 1 bulan sebesar 30GB. Jadi, per hari para pelanggan akan mendapatkan 1GB.

“Paket bebas biaya Ruangguru kami hadirkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Smartfren. Diharapkan paket Ruangguru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa memastikan proses belajar siswa tetap berjalan lancar,” ucap Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren.

Baca juga: Begini Cara Akses Gratis Ruangguru dengan Telkomsel

Dapatkan Akses Gratis di MySmartfren

Untuk para pelanggan yang ingin mengakses Ruangguru gratis, maka mereka bisa mengunduh aplikasi MySmartfren terlebih dahulu. Kemudian, apabila mereka sudah masuk di aplikasi, para pelanggan akan langsung mendapatkan penawaran untuk mendapatkan akses gratis dari Ruangguru.

Pihak perusahaan juga mengungkapkan bahwasanya para pelanggan yang baru pertama kali menggunakan aplikasi MySmartfren akan mendapatkan bonus kuota tambahan sebesar 5GB. Bonus kuota sendiri bisa dilihat di menu Paket Saya.

Baca juga: Smartfren Hadirkan Kartu Perdana 10N+, Aktif Setahun dengan Harga 20K

Sebelumnya, Smartfren juga sudah meluncurkan kartu perdana 10N+, sebuah kartu perdana yang bisa digunakan masyarakat Indonesia untuk bekerja dari rumah atau yang saat ini dikenal dengan istilah WFH atau “work from home.”


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close