Syarat Daftar Adsense Buat Blog Agar di Setujui (Update)

Syarat dan ketentuan sebuah blog untuk mendaftar google adsense – Blog harus mempunyai kriteria agar di terima pihak review google adsense, banyak blog yang ditolak karena masalah kelayakan.

Untuk berpartisipasi di AdSense sebagai publisher, sebuah blog harus sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang telah disepakati oleh pihak google adsense sebagai penyelenggara.

Khususnya para blogger Indonesia, sebaiknya jangan terlalu terburu buru dalam mengajukan permohonan ke google adsense. Perhatikan kelengkapan yang seharusnya mejadi syarat mutlak untuk sebuah blog, persiapkan materi blog yang memang khusus untuk google adsense.

Karena tujuan adsense adalah menayangkan iklan dari sebuah produk kepada khalayak ramai dengan blog sebagai media. (untuk iklan youtube khusus video yang di monetize)

Syarat Daftar Adsense Untuk Blog

Pertanyaan yang sama pernah di alami para blogger, mengapa blog Anda belum juga di terima adsense? untuk itu saya mengupdate artikel tentang tata cara sebuah blog agar diterima google adsense sepenuhnya, tanpa nada harus merasa “galau” karena masalah penolakan dan penolakan lagi setelah mengajukan review blog Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan akun adsense reguler atau akun non hosted yang bisa Anda pasang di semua jenis blog Anda harus menggunakan TLD domain. Anda bisa dapatkan domain kepada jasa penyedia domain dengan harga yang relatif murah.

Atau Anda hanya cukup meng-custom domain saja, terutama yang memakai flatform blogger (blogspot).

Silahkan baca penjelasan dibawah ini :

Loading...

Tetapi jika Anda hanya ingin mendapatkan akun google adsense hosted, Anda cukup menggunakan blog gratisan seperti blogspot.

Untuk artikel kali ini saya hanya mengupdate dan memberi penambahan hal-hal yang seharusnya diperhatikan tentang kelayakan sebuah blog dalam berpartisipasi menjadi publisher adsense.

Baca dahulu Kebijakan program AdSense.

1. Membuat blog baru (blogspot) atau Anda bisa menggunakan blog lama Anda

2. Perhatikan umur atau usia blog

Daftarkan blog Anda setelah berumur 3 bulan (untuk blog baru), dalam kasus tertentu bisa lebih dari 3 bulan atau 6 bulan tergantung isi posting dalam blog.

3. Buat materi posting yang banyak di cari /berguna bagi orang banyak

Buat 1 niche blog saja, jangan membuat posting yang beragam atau bermacam macam kategori. Misalnya Anda membuat blog yang membahas tentang pariwisata, tulis artikel yang berhubungan dengan pariwisata semua.

Atau Anda bisa mencari artikel sesuai dengan keahlian Anda yang belum banyak dibahas orang lain.

Blog dengan Niche yang belum banyak di ulas justru banyak berpeluang untuk diterima, asalkan juga memenuhi persyaratan dan kebijakan dari google adsense.

Syarat penunjang lain agar di terima dalam pengajuan google adsense

  1. Menggunakan template bawan dari blogger atau Anda bisa menggunakan template lain yang tidak menggunakan read more. Tujuannya agar posting bisa terbaca semua secara keseluruhan.
  2. Jangan lupa untuk menulis diskripsi blog Anda, diskripsi ini terletak pada dashboard blogger > pengaturan > Setelan > Dasar.  Contoh : Blog yang membahas tentang lingkungan dan pariwisata.
  3. Mengisi Preferensi penelusuran ( Tag meta) untuk blog Anda, yang letaknya di  dashboard blogger > pengaturan > Setelan > Preferensi penelusuran. Isi dengan kata penelusuran, maksimal 140 karakter (huruf).
  4. Pasang navigasi blog denagn baik, seperti widget popular post, artikel terkait, dan menu widget seperlunya saja.
  5. Membuat halaman about me, privacy policy dan disclaimer pada blog Anda.
  6. Daftarkan dan verifikasi blog Anda ke google webmaster.

Baca : Cara Daftar dan verifikasi blog ke google webmaster tools.

Setelah itu daftarkanlah peta situs blog (sitemap) Anda ke google webmaster juga.

Baca : Cara submit sitemap untuk custom domain di google webmaster.

Hal hal yang harus di hindari dalam mendaftar google adsense

  1. Jangan memasang link aktif yang menuju ke halaman blog lain.
  2. Jangan dulu memasang widget seperti histats, alexa rank dan sejenisnya dalam masa pengajuan ke google adsense.
  3. Jangan membiarkan komentar blog spam, jika kebetulan blog Anda sudah ada komentarnya, Jangan biarkan komentar blog menaruh link aktif pada komentar. Kalau perlu moderasi kolom komentar Anda. Hapus komentar yang menambahkan link aktif.
  4. Jangan ada halaman eror tidak di ketemukan (404) pada google webmaster, periksa dahulu sebelum Anda mengajukan pendaftaran google adsense.

Baca :  Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen

Artikel dan pembahasan ini sudah saya posting sebelumnya pada Alternatif  Daftar Google Adsense Melalui Blog Agar Tidak Di Tolak . Ini versi terbaru dan paling update dalam blog ini, mengingat masih banyak peminat para blogger yang ingin mendaftarkan blog ke google adsense. Semoga artikel ini bermanfaat.



Loading...


Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 03:25)

    Komentar dihalaman ini sudah terlalu panjang. Untuk pertanyaan baru, silahkan menuju ke Halaman Diskusi.

    Zara

    ( - 06:59)

    Mas gani, kalo udah full approved, bahaya gak kalo blog yang didaftarkan adsense tsb langsung kita copot/tidak dipasangi adsense lagi? Kita ganti blog lain yang lebih banyak visitornya.

    Maskobus

    ( - 14:28)

    Terimakasih ulasannya mas, punya saya lagi nunggu(review) dari GA mas. Ohya proses review apa bisa lebih dari 2 mingguan. Punya saya udah 16 hari proses reviewnya mas.

    fikri

    ( - 04:54)

    mas, apa harus punya paypal? kalau engak harus, nanti seandainya keteriman pembayarannya lewat mana? mau buat paypal cuman gak punya crdt card
    thanks

    panjul

    ( - 12:51)

    mas gani saya dah buat blog tapi sampai sekarang belum disetujui adsense.. coba mas nilai dimana kesalahan web saya.. tutorialvalid.com

    Dedi Kurniawan

    ( - 02:32)

    Mas kira-kira apa ya yang kurang dari blogku ? tolong direview mas….

    beler

    ( - 09:07)

    blog nya sangat membantu gan.
    jangan lupa mampir ya gan 🙂

    Ricky

    ( - 05:29)

    Mudah-mudahan dijawab sama mas gani. Saya masih newbie di dunia blogging mas. Mohon koreksi blog saya ya mas, langkah apa yang harus saya ambil berikutnya agar setidaknya bisa untuk ada kemungkinan diterima google adsense.

    Krist Signomic

    ( - 15:33)

    Selamat malam mas Gani, salam kenal saya krist dari Solo.
    Mau tanya ni mas, kebetulan saya bikin blog self hosted, tapi ni udah terlanjur alamatnya pake sub domain. Coba daftar GA, ternyata harus pake main domainnya. Pdhl main domain ku kosong.
    Trus dapet info dari GA, kalo konten belum memadai. Apakah itu pengaruh sub domain juga?
    fyi: alamat blog saya tutorial[dot]4sanka[dot]com.
    Terima kasih sebelumnya mas. Sukses selalu.

    Mas, sebenarnya udah mulai stress juga ga diterima blog ane, soalnya blog ane itu udah berumur 6,5 bulan plus artikel udah 117 dan rata-rata per artikel itu berisikan kurang lebih 500 kata. Trafik rata-rata perhari udah 500 tapi masih ditolak, katanya konten tidak memadai mas, gimana itu mas ? Mohon pencerahannya

    Fajar Subekti

    ( - 03:29)

    Min, kalau blog tentang tutorial pendidikan ada kemungkinan diapprove g ya? trafik lumayan lah, artiket yang terindek di page 1 juga lumayan. sudah 3 kali daftar tapi review tahap 2 konten tidak memadai. apa mungkin karena pengiklan untuk keyword pendidikan kurang pengiklan ya?

    Putra

    ( - 07:21)

    Sebelumnya saya sudah punya adsense youtube yang sudah diverifikasi alamat dan rekening bank, namun sekarang akun youtube saya sudah di suspend, sementara adsensenya masih aktif.
    Nah pertanyaan saya apakah adsense youtube saya tersebut bisa digunakan/dikaitkan dengan blog blogspot saya?
    Makasih sebelumnya mas Gani, sukses selalu.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:55)

      Adsense youtube tidak bisa dipasang untukblogspot mas.

    Yanto

    ( - 14:12)

    Mas Gani, bagi sarannya dong tentang konten. Saya newbie blogger. Pekerjaan saya penulis lepas (offline), nulis buku buat institusi atau perorangan, nerjemah buku, nulis kolom di suratkabar, juga nulis buku atas nama sendiri. Sebetulnya saya sudah lama membuat blog, ymusthofa.wordpress.com, sekitar pertengahan tahun 2013. Tapi, waktu itu saya sekadar meniatkannya jadi semacam buku harian dari pengalaman, kegiatan dan renungan, atau…uneg-uneg yang tak tertuang dalam penulisan artikel, atau sekadar menyimpan gagasan yang mungkin suatu saat perlu saya dalami menjadi buku. Nah, belakangan, baru beberapa bulan ini, saya belajar tentang dunia blog, dan benar-benar saya merasa seperti spesies purba di dalamnya. Kalau berkenan dan ada waktu, silakan menengok blog saya yang baru, http://www.mitrakreativa.blogspot.com. Saya tidak tahu apakah konten yang saya buat cocok untuk dunia blog. Saya ingin tahu juga ada ngga sih batasan panjang pendeknya tulisan dalam blog. Satu lagi, seandainya ada sebagian konten di blog lama yang layak untuk dibuat blog tersendiri, bagaimana cara memindahkannya. Soalnya, dari baca-baca tentang dunia blog, kata banyak orang, tak boleh ada yang namanya content duplication.
    Terimakasih sebelumnya atas waktu dan sarannya, Mas Gani.
    Salam

    Yanto

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:38)

      Blognya bagus mas, banyak template gratis yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan.
      Saya lihat post hanya 3 buah, untuk memindahkan ke blog baru tinggal copy saja mas. Untuk menghindari duplikat content bisa hapus URL blog lama di pengaturan webmaster google.

        Yanto

        ( - 04:33)

        Got it, Matur suwun, Mas Gani. Ntar kalau mau nanya-naya lagi, boleh, ya.

    GeegleHayoO

    ( - 12:24)

    Posting okay, Tapi Admin kurang perhatian kepada Pengunjungnya…
    /6
    ___; (
    ))

    ridlo muhammad

    ( - 09:31)

    mas saya buat blog lewat blogspot tapi custom domain, apa itu masuk kategori hosted karna pke hosting blogspot..?

    azat sudrajat

    ( - 23:55)

    Mas saya terburu2 buat daftar adsense akhirnya di tolak hehe, bener ga sih kalo udah pernah ditolak kedepannya susah buat d terima?

    Kiat Jitu

    ( - 00:18)

    benar-benar aku sadari ternyata membuat iklan adsense butuh modal besaaar.. terutama tenaga dan pikiran… harus cari info kesana kemari… hufff…

    tp itulah perjuangan om… hahaha meskipun sampai sekarang iklan adsense ku blum muncul hahahah

    duna

    ( - 13:32)

    mas daftarnya pakai blogspot ya

    Lia

    ( - 17:35)

    Sangat menarik untuk dipahami dan juga untuk dilakukan oleh blogger seperti kami. Sayangnya aku sudah terlanjur mengulang banyak bahasan di blog mungil yang baru aku buat. Sudah mempunyai akun adsense, akan tetapi sudah untuk upgrade mungkin dikarenakan terlalu banyak kategori yang sehingga masih dianggap konten tidak memadai. Tetap semangat menjalankan hobi sebagai blogger. Namun, hobi ini tentu juga ingin aku rubah menjadi uang sebagaimana diutarakan oleh om google. Terpaksa melanjutkan menulis apa yang terekam di kepala untuk blog yang sudah terlanjur banyak topik. Harapan tetap bisa menjadi penayang iklan sebagai non hosted.

    belajar bisnis

    ( - 04:11)

    mas bisa liatin ga yang kurang d web saya apasih??ko rasa nya suliiit banget ingin muncul iklan nya pada semua syarat nya udh di jalanin domain juga udah pake top level domain tapi ko tetep ga muncul iklanya, bisa bantu liatin mas kira kira apa yg masih kurang d blog saya.
    makasih sebelumnya mas

    stromfax

    ( - 14:01)

    Maaf mas, pengen nanya saya sudah daftar adsense tapi sudah 6 hari belum juga dapet kirimian email dari pihak GA, apa saya harus cancel pedaftaran lalu di daftari lagi mas, silakan mas saran nya tentang blog saya ini, mungkin ada yang pengen di tambahin menurut mas.

    KIvli

    ( - 14:06)

    Mas Maaf Saya sudah 2kali daftar Google Ads tp ndk diterima-terima
    kira-kira apa kekurangan blog saya ini
    jnk-drama.blogspot.com

      blex

      ( - 09:31)

      BLOG ANDA GARING MEN

    RONY KRISTIANTO

    ( - 20:02)

    Mas klo blog baru biasanya nunggu berapa lama baru boleh daftar adsense, newbi saya mas

    RONY KRISTIANTO

    ( - 20:00)

    Mas klo artikelnya dikit mungkin gk di terima adsense

    jeri

    ( - 13:16)

    selamat malam mas,kalau ada waktu senggang mohon review blog saya loker-indonesia1.blogspot.co.id, makasih mas

    rifki

    ( - 11:15)

    numpang tanya mas gani, sebelumnya saya sudah full keterma namun setelah beberapa menit saya mendapatkan email balasan bahwa adsense saya ditolak itu kenapa yah ? apakah ada kesalahan bot ?

      Fahmi

      ( - 04:04)

      Dulu juga pernah kek gini gan. tpi setelah saya submit ulang 1 minggu kemudian dapet balasan, diterima

        kivli

        ( - 05:15)

        mas fahmi
        waktu baru daftar apa saja yang anda pasang di blognya?
        klo bisa saya mohon beri petunjuk untuk blog saya ini
        soalnya saya sudah hampir putus asa

    Sisca

    ( - 08:43)

    Membantu sekali mas artikelnya. Tapi apakah copas gambar dari website lain bisa menjadi salah satu faktor ditolaknya adsense? Boleh tolong di review mungkin kira kira blog saya di jagoanbahasainggris.blogspot.co.id ini bisa diterima engga ya di adsense? Terimakasih.

    dindin

    ( - 05:03)

    Mas, saya daftar adsense, awalnya sih iklan sudah tampil sekitar 2 bulan, tapi gak tau kenapa ilang, lalu daftar lagi sampai beberapa kali tapi di tolak, alasannya “Tidak dapat meninjau situs anda, kami mendapati bahwa situs anda tidak aktif atau tidak tersedia’. Mohon solusinya dan kiranya bisa cek blog saya apa kekurangannya. Terima kasih

    Lustina

    ( - 04:19)

    Sangat Bermanfaat Sekali.

    Saya blogger pemula mas. Terimakasih sekali telah memberikan ilmu yang bermanfaat. Saya terus mencoba untuk Google Adsense walaupun ditolak terus.
    Mohon bantuannya mas.
    Saya sangat bahagia sekali bila ada waktu coba lihat web saya, kira – kira bagaimana saran dan nasehatnya.
    Saya sangat berharap Mas Ganis mau mebalas. Saya akan selalu menunggu balasannya.
    terimakasih.

    Lustina.

    Lustina

    ( - 04:17)

    Sangat Bermanfaat Sekali.

    Saya blogger pemula mas. Terimakasih sekali telah memberikan ilmu yang bermanfaat. Saya terus mencoba untuk Google Adsense walaupun ditolak terus.
    Mohon bantuannya mas.
    Saya sangat bahagia sekali bila ada waktu coba lihat web saya, kira – kira bagaimana saran dan nasehatnya.

    terimakasih.

    Lustina.

    Sodikin

    ( - 16:46)

    Dan akhirnya ditolak juga entah apa yang kurang, udah pake blbo baru, domain TLD, template bawaan, dan gambar paling banyak semuanya satu paling banyak dua,,

    Ayas Tahes

    ( - 03:32)

    gimana caranya gan punyaku bisa diterima dalam waktu satu bulan apa bisa gan………..

      Hendri Sinaga

      ( - 14:33)

      Baru juga bisa kok gan, setau ane minimal umur blog 3-6 bulan, dan blog agan harus sesuai dengan kriteria Google Adsense

    Luthfi

    ( - 18:22)

    Selamat mas gani , saya tertarik dengan dunia blog tpi saya masih awam sekali . Kemarin saya baru membuat blog rencanannya mau sy dftarkan ke GA . Klo berkenan mhon mmpir ke blog saya brotherhood847.blogspot.com . Mohon pencerahannya tentang blog saya , kurangnya di mana supaya bisa d terima GA . Terimakasih sebelumnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:20)

      Banyak kekurangannya mas, templatenya item, isinya naruto, MP3 dan file download. Besar kemungkinan kan ditolak oleh Adsense 😀

    Eka Puji Astuti

    ( - 16:27)

    Mas Gani saya mau bertanya. saya ingin sekali rasanya bisa terdaftar di google adsanse. tapi sampai sejauh ini masih saja belum memenui syarat. kira-kira yang salah di mana ya mas. coba mas kalau berkenan lihat blog saya mas. dan tolong apakah kalau saya menggunakan tempelet seperti itu bisa di terima untuk daftar ke adsanse?? tolong mas di jawab saya sering komen di posnya mas gani.karena mas gani selalu memberikan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat. tetapi setiap saya bertanya gak di jawab. heheh.
    tolong mas coba di cek apakah blog saya ini memenui syarat daftar ke adsanse dengan template seperti itu? ini link nya mas.. mohon maaf bukan saya spam hanya ingin supaya mas gani melihatnya. http://infosekolahku90.blogspot.co.id/

      Eka Puji Astuti

      ( - 16:31)

      tolong di balas ya mas..terima kasih banyak

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:06)

      Dicoba saja dulu, nanti apabla ada penolakan pasti tercantum keterangan dan alasan dalam email penolakan tersebut.
      PAstikan umur blog sudah lebih dari 3 bulan dan konten sudah layak untuk diajukan.
      Perhatikan penggunaan gambar, janagn ambil gambar dari internet, lebih baik gunakan gambar sendiri atu bisa pakai gambar yang gratis, seperti pixabay.

    Harist

    ( - 23:29)

    Mas coba kunjungi blog saya apakah menurut mas blog saya sudah bisa masuk andsense,walPun blog saya gak niche

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:47)

      Dicoba aja mas, kalau sudah bisa di daftarkan.

    jajang nurjaman

    ( - 06:17)

    mas klo untuk pengaturan tag heading h1, h2, h3 klo dirubah ngaruh ga? makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:49)

      Tidak masalah mas, selama permalink tidak dirubah.

    Sodikin

    ( - 01:17)

    Mau tanya bang, kalau mau daftar blog baru pake email baru tapi data nama dan alamat dan data pembayaran yang sama dengan yang pernah didaftarkan pake blog lama cuma kena tolak apa bisa?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:40)

      HArus pakai Email berbeda dan nama berbeda mas, kalau alamat bisa sama.

    Imam H

    ( - 19:35)

    Selamat malam gan, mohon pencerahan blog saya ditolak terus oleh mbah google, gimana menurut agan teropongreyog.blogspot*com milik saya gan… mohon pencerahan

    Abiew

    ( - 16:42)

    Setelah saya scroll kebawah banyak banget komentarnya..baru disini saya lihat komentar sebanyak ini.salut buat dminnya yg sabar ngelayanin pertanyaan para visitornya..
    Kembali ke topik gan,kebnyakan pemula gak sabaran dactarin blognya ke adsense..Tapi hal itu menurut saya penting dilakukan gan,buat pelajaran..trial error..study kasus untuk lebih baik kedepannya..
    Terimkasih artikelnya sangat menginspirasi..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:03)

      Thanks juga mas Abiew buat atensinya.
      Ya, banyak yang tidak sabaran, kalau menurut saya persiapkan blog sebagus mungkin dengan konten yang cukup memadadi untuk di daftarkan ke pihak Adsense.

    Klo pake template, selain dari blogger gimana mas Gani?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:22)

      Bisa gunakan template lain yang tampilannya sederhana mas, agar loaeing blog tidak terlalu lambat.

    Mas saya Punya 3 Blog, blog 1 kaya nya gk di terima, trus Blog yg ini baru jalan 1 bulan.. minta tolong di cek an mas kira kira layak apa gak di Adsense 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:18)

      Wah, templatenya ramai sekali ya 😀
      Coba gunakan template standar saja mas, yang sederhana sewaktu pengajuan ke Adsense.

    Info Reyog

    ( - 16:14)

    Gan, mohon pencerahan…. saya kok ditolak ya daftar adsense… memang admin blog saya banyak… namun apa itu pengaruh ya… mohon maaf blog saya inforeyog.xyz tolong kasih solusi gan… salam

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:26)

      Tidak menjadi masalah mas dengan banyak Admin, hanya sewaktu melakukan pendaftaran gunakan email utama yang digunakan untuk verifikasi dblog diwebmaster.
      Blognya bagus mas, tapi bnyak gambar yang diambil dari situs lain. Mungkin jadi penyebab penolakan.

        Imam Sjp

        ( - 19:02)

        Okey, thanks mas untuk pencerahanya…. salam…. ini mas sebagai adminya….

        Imam Sjp

        ( - 05:17)

        Gan alhamdulillah berkat oencerahanya ini blog saya yang di atas sudah mulai ada iklanya dua hari ini. Tapi kok belum ada email masuk dari googke bahwa pengajuan diterima ya… padahal iklan adsense sudam tampil di blog… mohon pencerahan gan… salam….

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:18)

          Ada beberapa kasus penerimaan akun Adsense tanpa email pemberitahuan mas, apabila iklan muncul terus menerus selama 48 jam bisa dipastikan diterima.

            Imam

            ( - 08:17)

            Gan, revew tahap ke 2 ditolakk…. Halp gan… apa yang harus di perbaiki gan. ini saya coba ganti template yang lebih speed…

    fian

    ( - 11:43)

    Mas, misalkan saya punya artikel game gambarnya saya screenshot ambil dari aplikasi itu sendiri kira2 melanggar atau tidak ?

    adittya

    ( - 09:52)

    halo mas gani , saya mau tanya. di blog saya ada 3 artikel yang menggunakan gambar dari internet, namun jika saya tidak beri gambar dari internet, pengunjung akan bingung dengan apa yang saya sebutkan. bagaimana solusinya? oh iya saya baru daftar Adsense, tapi kok harus ber-umur berapa tahun gitu. saya lupa

    ahmed

    ( - 07:16)

    kang gani
    saya mau bertanya?
    blog saya kan sudahlama sudah jarang update uda berkalikali di tolak sama GA kira kira mungkin ngga GA menerimanya lagi tolong di koreksi dulu blog saya kang terimkasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:17)

      ya kalau begitu diupadate lagi mas, utnuk mendafarkan ke Adsense blog harus terlihat aktif. 😀
      nah itu saya lihat artikelnya belum sampai 50 biji

    Hermiawan

    ( - 15:27)

    Mas Gani!!

    Jika di blog sudah terpasang link afiliasi, apakah mungkin akan di tolak oleh Google Adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:04)

      Sebaiknya dalam mengajukan pendaftran ke p[ihak Adsense, link afiiliasi dilepas dulu mas.

    Magzain

    ( - 14:04)

    Artkelnya bagus mas.
    Oiya, saya mau bertanya mas, kira-kira untuk blog yang baru bisa daftar ke GA itu minimal umur blog nya berapa bulan mas?
    Coba intip juga mas punya saya, barangkali ada tambahan dari mas, agar blognya jadi lebih baik.
    sebelumnya terimakasih mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:00)

      Setidaknya blog harus sudah berusia 3 bulan dan dengan kontyen yang memadai.
      Blognya bnagus mas, ada kategori wisata, lebih bagus lagi apabila menggunakan gambar yang bukan diambil dari internet, sebab untuk pendafatran ke Adsense hal itu sangat sensitif sekali.

    surya andika

    ( - 11:29)

    gan mau tanya sya pnya blog ini alamatnya debraogami dot blogspot dot com. ini saya daftarkan ke adsense agar bsa mnampilkan iklan tapi saya daftarkan di akun adsense yang dulunya buat dari youtube. setelah browsing kmn2 ksimpulannya blog sya hrs sya upgrade domain ke dmain TLD apa itu benar gan? sedangkan di menu adsense saya ada tlisannya seperti ini “Anda saat ini memiliki akun khusus host, jadi kode iklan ini akan tampil sebagai ruang kosong di luar situs mitra host”. khan iklannya saya tampilkan di domain .blogspot gan tapi iklannya masih tetep kosong itu kenapa? mohon bantuannya terima kasih

    Selamat Pagi Atau selamat Dini Hari Agan mohon maaf mau tanya saya sudah 4 kali mengajukan Adsense dengan 4 blog yang berbeda 2 blog saya di terima untuk pengajuan pertama tetapi setalh itu untuk tinjauan kedua blog saya di tolak dan tidak di terima setelah saya perbaiki di terima dan saya sempat mendapatkan hasil sekitar 350 rupiah dan setelah saya cek kembali blog saya sudah tidak di terima mohon saran nya sekarang saya sedang memulai kembali membuat blog dan saya berencana untuk mengajukannya kembali dengan blog baru saya ini tolong masukan nya untuk blog baru saya yg sekarang ini kiranya apa yg belum siap dari blog saya yg sekarag ini terimakasih ….

    Agung Andika

    ( - 13:36)

    Permisi mas boleh dikoreksi blog saya kekurangan apa ya,masih terus ngajuin sudah pertama kali ditolak,kali ini saya pake template dari bawaan google mas mohon dikoreksi ya mas

    onklik baca

    ( - 10:36)

    Salam kenal mas gani. Mas gani mohon pencerahannya. Kalau mau daftar adsense baiknya dari blog apa dari adsense langsung? Jika berkenan coba review blog saya mohon saran juga. Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:46)

      Salam kenal juga mas
      Saya lihat blognya tidak ada halaman arsip, coba tambahkan mas untuk proses pengajuan Adsense.
      Saat ini pendaftaran Adsense akan dialihkan langsung ke dashboard Adsense, setelah itu blog akan direview pihak Adsemse terlebih dulu, setelah disetujui baru bisa mendapatkan dashboar Adsense dan masuk ke tahap review kedua.

    nanang

    ( - 02:40)

    Mas gani…
    Saya mau tny
    Kn aq dh pny blog dr 2 th kemarin
    Tp gk gt minat dg blog
    Lha skrg aq ingn bljr buat mmperdalam blog
    Y wlpn blm bs d blg bgs tp bwt pemula kyk aq sudah cukuplah
    Dg seiring wkt bs d benahin pln2
    .
    Ptnyaan q ..
    Kmrn wkt aq beli domain d rumahweb kok wkt d akhr pembayaran kok FAILED trs y
    Pdhl dr norek,, ex date,, security n kode pos bener smua,,
    Mnrt mas gani dmn ltk kesalahan ny
    .
    Oia lok gk keberatan tlg d cek dong mas tentang artikel q
    Ad 9 artikel
    Tp br 6 yg aq publish
    3 lg msh d draf
    Mnt kritik dan saran dari mas gani donk lok gk kbrtn tntg artikel q
    Mnt tlg y mas
    Mklm blm phm soal blog mas
    phoneku89.blogspot.com
    .
    Terimakasih

    Hendry

    ( - 23:03)

    Nice artikel. Kunjungi blog kami juga ya kak

    Khoerul Ajis

    ( - 11:36)

    Mas bisa kirim kisah mas yang lengkap ngga, dari mulai baru buat blog, sampai saat sampai ini yang sudah memperoleh kesuksesan. Mas bisa ngirim kisahnya lewat email, kisah mas akan saya pelajari agar bisa sukses seperti mas, hehe maaf kepo 🙂 terimah kasih

    eko wahyu utomo

    ( - 02:39)

    halo mas gani maaf merepotkan lagi saya masuk dasbor adsense kok ada keterangan begini ya mas

    We’re working on connecting your site.

    Reviewing your site will take up to 3 days. We’ll email you when we’re done.

    itu maksudnya bagaimana ya mas mohon bimbingannya terima kasih mas gani.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:35)

      Sekarang peraturan Adsense berubah mas Eko, bagi pendaftar baru situsnya harus direview dulu..nanti akan ada pemberitahuan email setelah 3 hari.

        eko wahyu utomo

        ( - 12:40)

        oh begitu ya mas kirain masih sama seperti dulu langsung bisa nempelin iklan buat review kedua, terima kasih mas gani informasinya.

        Ditha

        ( - 13:32)

        Mohon maaf numpang tanya di kolom orang ,,,
        Mas gani saya mau buat blog tapi saya engga tau caranya mas ,mohon pencerahannya
        Terimakasih …

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:52)

          Untuk bisa membuat blog coba cari di google , banyak kok tutorialnya 😀

    onklik baca

    ( - 11:49)

    saya jadi pisimis daftar ke adsensse soalnya sudah pernah di tolak sekali, akhirnya saya buat lagi blog dan sekarang mau berencana daftarkan. jika berkenan bisa lihat blog saya minta saran agar bisa lolos adsensse. terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:40)

      Niche pendidikan ya mas, optimis saja..blognya sudah bagus kok, mungkin haya masalah keberuntungan saja.

    onklik baca

    ( - 11:41)

    Jadi pisimis ngajuin ke adsensse. Soalnya sudah pernah di tolak 1 kali. Sampai akhirnya buat blog lagi. Jika berkenan bisa lihat blog saya gak mas minta saran lebih lanjut? Terimakasih

    Dvyanz

    ( - 22:46)

    hmmmm saya agak bingung pada point gunakan template tanpa read more , tp saya melihat kok banyak yang keterima ya dgn memakai template dengan read more , seperti evomagz,brosense,dll .
    oh iya Pay out adsense selain melalui rekening gimana ya gan , soalnya keluarga saya tak mempunyai satupun rekening ada sih namun
    tidak membolehkan saya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:11)

      Dulu bisa pakai Western Union..Harus buat rekening dulu mas, jaman skarang kok tidak boleh buat rekening tu gimana ? 😀

    eko wahyu utomo

    ( - 08:42)

    Menarik sekali artikel yang selalu di posting mas gani ini, mas bisa lihat blog saya, sampai ini hari msh saja di tolak sama empu google, menurut mas blog saya kurangnya apa yaa mas mohon pencerahannya mas gani. Semoga website klikmania selalu sukses terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:23)

      Blognya bagus mas, tentang wisata..Saat ini sangat susah ditebak mas untuk mendapat persetujuan dari Adsense, tidak seperti 2 -3 tahun yang lalu.
      Mungkin bisa juga karena faktor keberuntungan,,Kalau misalnya ada penolakan , bisa didaftrakan kembali mas antara 3 sampai 5 hari.

        eko wahyu utomo

        ( - 04:59)

        Yaa mas gani sekarang memang sedikit lebih susah untuk diterima adsense, tp tidak apa2 namanya semua butuh proses perjuangan semoga bisa menuyusul seperti mas gani. Terima kasih mas

    Hallo mas, saya mau nanya nih. maksud nya konten tidak memadai itu bagaimana ya mas?

    levi lesdiyanti

    ( - 12:50)

    Mas, saya adalah satu satu penggemar klikmania. Kalau berkenan, apakah mas bisa mereview blog saya? Blog saya ini udah berumur 3 bulan, dan saya pikir kontennya sudah cukup visitor harian juga udah mencapai kira2 20 visitor. Saya mohon bantuannya untuk memeriksa blog saya ini. Sebenarnya ada dalam tahap review dan mengajukan akun non hosted. Sejauh ini saya cuma punya akun hosted. Makasih sebelumnya ya mas Ghani. Salam

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:29)

      Halo Mbak levi lesdiyanti 😀
      Sepertinya domain yang digunakan adaah dot TK, domain gratis ini sudah tidak bisa digunakan untuk mendaftarkan Adsense lagi.
      Beberapa waktu lalu google sudah mereject domain gratis untuk pendaftaran Adsense.

      Blognya sudah bagus kok, artikelnya juga unik tentang maianan. 😀

        levi lesdiyanti

        ( - 12:42)

        Oh ya mas, kira2 kekurangannya dimana mas? Kalau ada saya mohon petunjuk. Kalau maslahnya hanya di domain, Insya Allah saya mau coba custom domainnya ke dot com

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:30)

          BLognya sudah bagus kok, konten unik beserta gambarnya..YA coba saja pakai TLD domain yang bebrbayar, lagian kalaupakai gratis nanti pas perpanjangan domain juga harus bayar kan? 😀

            levi lesdiyanti

            ( - 17:20)

            Ya, mas. Makasih atas bantuannya. Kapan2 saya mampir lagi ke klikmania
            🙂

    reli

    ( - 12:12)

    mas, kalo misalnya kita ambil gambar dari intenet dan di edit lagi untuk di sisiokan kedalam postingan bisa gak mas??
    soalny aku dah kaitkan adsenseku yang dari youtube ke blog tapi sampai sekrang masih belum ada konfirmasi
    mohon arahannya mas?
    @catatanzega.blogspot.co.id

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:10)

      Permasalahannya banyak sekali yang ditolak blognya gara-gara gambar yang digunakan ambil dari internet, sebaiknya gunakan gambar yang free bebas lisensi, atau bisa buat sendiri di CAnva dot com

    Tarmizi Mizi

    ( - 08:44)

    Hallo mas gani..saya mau tnya.saya punya blog yg usianya hmpr 1 taon.kira2 bisa tdk y saya mndftr di GA..?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:57)

      Selama konten tidak melanggar pedoman Adsense pasti bisa didaftarkan mas TArmizi 😀

    kalo menurutku yang paling penting , salah satunya dengan keburuntungan… hehe karena kalo bicara secara teknik suka heran sama google. hehe

    zàinal

    ( - 21:28)

    mas Gani, saya mau nanya. di blog baru saya ini, judul postingnya tertutup sama share blog. sehingga judul posting gak kelihatan. bagaimana cara memindahkan share blog tersebut ke bawah postingnya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:16)

      Ubah kode scriptnya dari top ke bottom, apabila pakai wordpress lakukan hal yan sama pada pengaturan tombol sharing.

    Dedi

    ( - 18:44)

    Wah..rame ya disini ngebahas adsense, banyak informasi juga tentang adsense disini, namun bagaimana dengan status permohonan “We’re working on connecting your site” ? apa yang harus dilakukan dengan pemberitahuan seperti itu selain berdoa? #newbiebangetnih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:12)

      Sekarang ini boleh dikatakan untung-untungan mas Dedi 😀

    Rudi Hadi

    ( - 16:58)

    Selamat malam kang ganis,
    Untuk traffic pengaruh gak ya kang untuk daftar ke Google Adsense ? Blog saya mempunya traffic 800 – 1000 per hari, tetapi setiap saya daftarin ke google Adsense kok slalu di totak ya kang ? Mohon pencerahannya kang.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:11)

      Soal trafik tidak berpengaruh mas, visitor 20 biji sehari aja bisa diterima. Adsense lebih mengutamakan konten unik termasuk juga penggunaan gambar jangan ambil dari internet.

    Sony Abriady

    ( - 17:50)

    Tanya mas…. Apakan error pada struktur data (hatom markup: microformats) berpengaruh pada masa review adsense mas… soalnya error di webmaster saya nggak bisa hilang2

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:49)

      Walaupun sudah diperbaiki, emmang agak lama hilang dariwebmaster. Asalakan sudah diperbaiaki nggak begitu pengaruh besar kok mas saat review Adsense, yang terutama adalah keunikan konten.

    info reyog

    ( - 17:21)

    Gan, satu yang belum saya fahami… jika kita daftarkan blog kita sebauknya yabg di daftarkab yang blogspot dot com, atau yang blogspot dot co dot id ya… mohon pencerahanya. soalnya bingung nih…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:06)

      Gunakan blogspot dot co dot id mas

        Info Reyog

        ( - 11:31)

        Siapp… Thanks banget… oh ya…, satu lagi mas, kalau daftar Webmaster atau google analist juga sama ya, pakek yang dot co dot id..??

    Kiki hermansyah

    ( - 13:08)

    Mas ane mw tanya.berapa minimal posting dan minimal visitor per bulan agar di terima GA..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:17)

      Untuk minimalnya sebaiknya buat 30 artikel mas kiki., untuk perbulan tidak usah dijadikan patokan, bisa kapan saja.

    Tandra

    ( - 15:21)

    Mas.. Bisa cek blog saya gak? Masih baru sih.. Tpi kasik tau apa yang kurang dari blog saya.. Thanks.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:47)

      Kurangnya banyak mas, perbanyak konten dulu. Jangan pasang iklan lain jika mau didaftarkan Adsense.

    Dika

    ( - 05:50)

    Saya masih newbie bingung layout blog bs bantu saya mas, artikel diatas bagus dan informatif jadi semangat ngeblog

    Bisa bantu update kekurangannya, terima kasih

    llareview.blogspot.co.id

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:12)

      Yng penting navigasi blog dipasang lengkap mas, syarat lain adalah halaman about me, privacy dan halaman kontak.

        Dika

        ( - 15:37)

        Sudah sy pasang semua mas, masih blumjelas ya navigasinya?

    Akun anda dalam proses antrian menunggu persetujuan. Itu maksudnya gimana? Sudah 3 hari Belum ada email masuk stelah mndaftar.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:08)

      Berarti memang harus menunggu mas:D

        Hadi

        ( - 03:02)

        Mas ini pake blogspot apa wordpress atau yang lainnya ?

        Hadi

        ( - 03:05)

        Mas ini kenapa ya ? Saya agak bingung, saya buat blog diwordpress tapi statistik selalu 0 padahal sudah 1 bulan

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:23)

          Rutin saja update artikel dan sebaiknya sedikit mengerti tentang SEO. 😀

    Tandra

    ( - 13:46)

    Minn.. Saya mau nanya nihh.. Kalo gambar lisensi itu apa ya?? Dan juga saya mau nanya.. Kalo blog saya udah bagus atau belum ya untuk di daftarkan di GA.. Tolong di cek yaa min dan beritahu juga apa yang kurang + sampe sedetail-detailnya.. Nih link saya nih.. http://giltgames.blogspot.co.idd saya sengaja nambahin 1 kata d soalnya takut jdi link aktif.. Hehe mohon bantuannya.. Di jawab secepatnya yeahh.. Saya tunggu min..

      Tandra

      ( - 13:56)

      Kok jadi link aktifnya? Padahal ane sudah nambahin 1 kata… Mohon bantuannya minn secepatnya.. Hps aja klo perlu.. Ane perlu admin ngecek link ane.. Mastiin apa udh bnr semua.. Dan apa yang kurang.. Mohon bantuannya masih newbie soalnya.. Klo bisa balas di Google Gmail aja..

    santoso

    ( - 13:59)

    mas mau tanya , blog dengan domain free ga bisa masuk GA tah ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:02)

      Sepertinya domain gratis sudah di suspend sama google, karena sering digunakan untuk akun Adsense bug.

    benni apriadi

    ( - 11:17)

    wah kalau artikel di blog kita tentang gado gado alias campur campur kemungkinan keterimanya lebih sedikit yak gan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:45)

      Belum tentu juga mas, tergantung keunikan artikelnya.

    Muhammad Ma'sum

    ( - 09:20)

    mas Gani, kalo laman about, disclaimer, privacy policy dan contact itu harus membuat laman (page) baru atau bisa hanya ditampilkan melalui widget saja? trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:20)

      Sebaiknya menggunakan halaman statis atau page baru mas.

    Anbar Afaf

    ( - 13:12)

    Mas blog saya kurang apa ya, tolong dilihat dan bantuannya agar dapat diterima GA.. terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:47)

      Blognya udah bagus mas, loadingnya juga cepat, template dari kang mousir. Coba pasang arsip di bagian sidebarnya mas untuk pengajuan Adsense.

    Reza Firmansyah

    ( - 00:10)

    Mau tanya mas. Blog lama saya yang berumur hampir 2 tahun selalu ditolak Adsense. Akhirnya saya membuat blog baru ini. Setelah blog baru saya diterima adsense dan mendapatkan akun Full Adsense (Buken Hosted), apakah iklan Adsense bisa saya pasang di blog lama saya? Makasih 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:36)

      Bisa mas, bahkan bisa dipasang untuk maksimal sampai 500 blog tanpa harus melalui persetujuan dari pihak Adsense lagi.

    Hary_yasa

    ( - 19:50)

    Mas, mau nanya, kalau blog saya sudah di tolak oleh Google adsene, kemudian tulisan di blog itu saya perbaharui, abis itu saya daftarkan lagi di Google adsene, apa kah bisa di terima mas, mohon pencerahannya

    makasih infonya

    zakaria

    ( - 04:11)

    halo mas, haruskah 6 bulan aktif baru bisa di jadikan uang ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:12)

      Tidak juga, minimal 3 bulan sudah bisa didaftarkan ke Adsense. Atau bisa lihat pada dashboar Adsense di blog, apakah fitur Adsense sudah aktif atau belum.

    mas agus

    ( - 04:42)

    yang di maksud dengan kelayakan itu yang seperti apa ya mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:55)

      Layak itu pantas, dalam artian sesuai dengan pedoman yang diterapkan oleh Adsense serta webmaster.

    wahyu agung

    ( - 11:55)

    mas mau nanya kalo saya buat link dari blog lain untuk blog yang saya ingin daftarkan GA apakah itu melanggar?

    Deni

    ( - 16:00)

    Mas untuk penempata privacy policy,dcma,tos,about itu dmna ya biar di mata google benar ?|
    Saya sampai skrang masih ketolak trus bantuannya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:33)

      Bisa ditempatkan pada menu di header atau di footer mas Deni.

    Faiz Ko

    ( - 08:52)

    Mas kalo misalnya gambar kita comot dan di edit ulang laluy pakai watermark aman gak buat GA..?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:02)

      Tidak aman mas, apalagi mengaki gambar yang bukan miliknya. lebih baik gunakan gambar yang berlisensi gratis.

        Tann

        ( - 13:32)

        Gambar bebas lisensi itu apa ya?

    haedir

    ( - 12:13)

    ane di tolak 3 kali mas , apa emg gak bisa di akali ya kalau blog copas ?

    viky

    ( - 09:07)

    Mas apa blog saya bisa diterima adsen? Sekarng lagi masa pemeriksaan google adsen tolong cek yagan www vikyardi,ga

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:18)

      Untuk artikek download sangat kecil peluangnya mas, selain itu gambar juga jangan ambil dari internet, gunakan gambar yang bebas lisensi.

    Taufik

    ( - 15:11)

    Saya punya blog tld yang sebelumnya sudah saya daftarkan ke adsense dengan email A dan di tolak,sebulan kemudian email A saya kebanned dan akun blogger saya kehapus . Untungnya waktu itu saya menjadikan 2 admin email A dan email B . Dan sekarang blog tld saya berada di email B . Pertanyaan saya apakah persentase di terima tidaknya berpengaruh blog ini nanti/ email B saya coz sudah pernah di hapus akun blog email A saya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:24)

      Alasan email dibanned apa ya mas taufik?
      apabila blog menyalahi pedoman Adsense akan sulit diterima walaupun mendaftar dengan email Aministrator lain.

    Zuhdi ABE

    ( - 20:09)

    Mas saya punya Blog A yang menggunakan sebuah Email A, sepertinya Eemail A saya ini sdh tidak di ACC di Adsense!
    Apakah bisa saya daftar Adsense menggunakan email B tapi nanti iklan adsensenya untuk ditempatkan d Blog A?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:40)

      Bisa mas, tetapi harus email B harus memverifikasi kepemilikan situs untuk blog yang menggunakan email A.
      Cara yang paling mudah adalah undang email B untuk dijadikan administrator.

    tiyo

    ( - 12:02)

    Selamat malam mas,
    Mengenai link aktif, di blog saya ada beberapa link aktif sebagai bentuk untuk memberikn informasi terkait situs resmi dari perusahaan yg saya tulis supaya pembaca g salah situs dr perusahaan tersebut, apakah itu diperbolehkan atau tidak?.

    Zuhdi ABE

    ( - 04:44)

    Mas kalau saya sdh punya blog, trus mau daftar adsense baru tapi pakai email berbeda gitu bisa ya ?

    Kunjungan balik ya: ()

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:28)

      Bisa mas, tapi harus verifikasi kepemilikan situs dengan email yang baru.

    Naufal Abdi

    ( - 20:43)

    Mas jika saya menggunakan gambar berlisensi pada artikel blog namun saya tetap menyertakan sumbernya, apa itu diperbolehkan mas ?..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:02)

      Untuk proses pendaftaran Adsense sebaiknya jangan menyertakan Link mas Naufal Abdi, lebih baik menggunakan gambar free saja.

    Masuk Facebook

    Masuk Facebook

    ( - 05:29)

    Setelah ditolak berkali-kali akhirnya saya disetujui juga setelah mengikuti panduan yang anda ajarkan terima kasih mas akhirnya blog saya ini bisa diterima juga

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:53)

      SEmoga sukses dengan Adsense barunya mas 😀

    Didik Sugianto

    ( - 00:07)

    Mas tiap pengajuan blog saya sering di tolak, apa bisa ya mengajukan blog lain dengan akun blog yang di tolak tersebut ???

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:59)

      Bisa mas Didik, ganti saja kolom pengisian URL dengan URL blog baru, dan terapkan kode iklan pada blog. jangan lupa verifikasi kepemilikan situs di webmaster.

        Zuhdi ABE

        ( - 20:12)

        Kalau kebalikannya mas, blognya tetep (blog A) tapi daftar adsense pakai email baru (email B) bisa ya mas?

    Didik Sugianto

    ( - 00:06)

    Mas kalau blog saya selalu di tolak, apa bisa mengajukan blog yang lain menggunakan email blog yang selalu di tolak tadi ???

    SONN

    ( - 10:53)

    Mas ini tentang privacy policy dan disclaimer… kalau privacy policynya dicopas boleh nggak mas… soalnya panjang banget

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:16)

      Ada situs untuk membuat privacy police secara online, bisa disearching mas di google.

    kecarat

    ( - 06:40)

    mas gani, kalo link yg kita tampilkan dipostingan itu link tdk aktif/teks biasa misalnya teks www,namablog,com apakah boleh mas? meskipun itu alamat tautan tapi tdk aktif alias teks biasa,, bgaimana menurut mas gani? thanks!

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:15)

      Boleh mas, itu berarti adalah teks biasa..bukan menjadi link lagi.

    syahpudin

    ( - 13:49)

    terima kasih gan.. sangat membantu. silahkan kalo mau mencicipi website saya ()

    mas blog dengan umur 10 hari kira2 gimana mas saya mempunyai 66 artikel dan total visitor versi hstats 1500an dan mungkin lebih karna saya aktif di media sosial dengan visitor 200++/day itu gimana mas apakah bisa saya ajukan atau menunggu umur blog dulu ?di webmaster sudah terindex 94 link url mas mohon masukanya

    atau sudi kiranya untuk melihat blog saya dengan klik nama aja mas biar ga nyantumin link aktif

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:03)

      Blognya tetntang game ya mas? UDah bagus kok tapi sebaiknya hilangkan link referal yang ada dibawah sidebar.
      Sebagai catatan, Adsense tidak memandang jumlah trafik/pengunjung blog, tetapi lebih berprioritas pada kualitas konten, originalitas seperti pemakaian gambar juga harus hati-hati. Banyak yang ditolak karena gambar mengambil dari internet.

      Kalau umur 10 hari saya rasa terlalu tergesa-gesa. Paling tidak 2 bulan ke atas agar potensi untuk diterima semakin besar.

    Ridho

    ( - 13:24)

    wahh . makasi mas infonya

    kalo ada waktu mampir ya mas ke blog saya 😀
    ()

    abdul aziz

    ( - 07:46)

    artikelnya bermanfaat sekali mas,, mohon masukanya mas, blog saya sudah 6 kali di tolak, alasanya tidak mematuhi webmaster….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:38)

      Coba cek kembali link yang mengarah keluar blog kita mas Abdul Aziz, mungkin itu salah satu penyebabnya. Sebaiknya semua link keluar dihapus dulu.

    kegantengan

    ( - 07:20)

    punya ku dulu pernah daftarin ke adsense dan masih di review, lalu saya kecewa, ya sudah di batalkan daftar di adsensenya. lalu di daftarin lagi, dan om google adsense menerimanya ( mungkin google adsense takut kehinganku kali ya ). xixi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:37)

      😀 Dulu mungkin usia blog dan konten belum memadai mas, dan sekarang sudah siap untuk mengais Dolar 😀

    sri wahyuni

    ( - 07:17)

    menuruttku, selain dari yang mas admin sampikan diatas, adalah faktor keberuntungan juga menjadi salah satu faktor penentu

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:36)

      Yap betul, terkadang faktor keberuntungan menjadi bagian yang tidak terduga 😀

    desi

    ( - 07:16)

    kalo saya sih gunain bug adsense juli saja min,.. apakah ada pengaruhnya ga min

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:35)

      Tidak berpengaruh mbak Desi, asalkan lebih berhati-hati untuk tidak klilk iklan sendiri. Sebab Adsense bug rawan banned.

    Komang Kesuma

    ( - 01:19)

    Mas Gani jika kita mau mendaftarkan blog kita di GOOGLE ADSENSE apakah dikenakan biaya atau tidak?
    dan apakah kita bisa menggunakan blog yang saya buat di https://www.blogger.com mas?
    Mohon infonya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:31)

      Untuk mendaftar Adsense adalah gratis dan tidak dipungut biaya.
      BIsa mas menggunakan blogger dan minimal umur blog yang di anjurkan adalah 3 bulan.

    elly

    ( - 02:54)

    Kalo untuk web online shop itu bisa didaftarkan google adsense gk mas? Wed nya ada dihalaman pertama dan banyak pengunjungnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:33)

      Sepertinya tidak bisa, karena untuk pengajuan Adsense blog harus berisi konten. Kecuali jika sudah pernah daftar Adsense di blog lain maka iklan bisa dipasang di blog mana saja.

    Naufal Abdi

    ( - 17:10)

    Mas Gani saya mau tanya nih, pada artikel diatas Mas Gani menjelaskan bahwa untuk mendaftarkan blog ke GA tidak boleh ada link aktif pada artikel, sedangkan artikel pada blog lain mengatakan bahwa link aktif itu bertujuan untuk membangun backlink, bagaimana yang benar ya mas ?. Mohon pencerahannya ya Mas.

    Terima Kasih…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:04)

      Link aktif yang dimaksud adalah link yang arahnya keluar dari blog kita atau sering disebut eksternal link, jika memasang link terkait (internal link) dalam artikel tidak menjadi masalah mas Naufal Abdi.

    AutoLikes.ID

    ( - 14:22)

    susah mas ketolak terus. . .

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:00)

      Ya sabar, pastikan kelayakan dan kelangkapan blog sebelum di ajukan ke Adsense lagi mas.

    Unrang

    ( - 02:09)

    Apa benar harus 3 bulan mnimal umr blog nya dan untuk mnimal visitor brapa sih pihak google tidak mmbrikan persyaratan dengan jelasss….

    zona5

    ( - 10:19)

    Gan kira2 berapa lama ya umur blog bru bs didaftarin ke google adsene?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:19)

      Paling tidak 3 bulan mas atau bisa dilihat dari kelayakan blog itu sendiri. Rajin posting saja, nanti pasti tiba waktunya.

    yusuf

    ( - 10:53)

    mas mau tanya apakah blog saya udh bisa di daftarkan di GA?
    trmksh
    belajarbersama1022.blogspot.com

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:39)

      Lihat pada dashboard blogspot, apabila tanda monetisasi dari Adsense sudah tampil maka bisa didaftarkan ke Adsense.

        unrang

        ( - 16:34)

        saya baru berusia 2 minggu 15 postingan kok sudah bisa daftar adsense. di penghasilan ada menu singup adsense

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:25)

          Berarti bisa di daftarkan, tetapi masalah diterima atau tidaknya tergantung keputusan dari pihak adsense..Bisa dicoba, tetapi saran saya buat konten yang memadai terlebih dahulu.

            unrang

            ( - 23:50)

            benar gan ane ditolak alasan konten kurang memadai katanya

    yusuf

    ( - 10:53)

    mas mau tanya apakah blog saya udh bisa di daftarkan di GA?
    trmksh

    Zona Intim

    ( - 09:59)

    kalau banyak gambar yang diambil dari blog luar bagaimana mas? Berpengaruhkah?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:55)

      Iya sangat berpengaruh mas, sebaiknya gunakan gambar sendiri atau bisa gunakan gambar gratis bebas lisensi.

    Annisa Raihanun

    ( - 06:04)

    Maaf Mr.Gani, saya koment lagi disini boleh ya ? Barusan saya mendaftar Google Adsense. Meskipun saya tidak yakin kalau diterima namun saya nekat dan iseng-iseng untuk mendaftar. Selang beberapa jam, saya mendapatkan email balasan yang isinya blog saya “Ditolak mentah-mentah” dengan alasan konten tidak memadai (Pada saat mendaftar jumlah artikel 30, umur blog 3 bulan). Oh ya Mr, Gani, saat ini saya juga mengelola blog lain dalam 1 akun gmail. Saya berpikir 1 blog ditolak masih ada blog yang lain. Yang menjadi pertanyaan saya, bisakah/bolehkah saya mendaftarkan blog saya yang satunya lagi tapi masih 1 akun gmail dengan blog yang ditolak adsense? Sekian. Trimakasih

    decky maulana

    ( - 06:31)

    Mas mau tanya kalau tanda lolos review Adsense tahap pertama itu kaya gimana? saya gaada balasan sama sekali di email

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:06)

      Tidak ada review pertama sekarang mas, langsung bisa menerapkan kode iklan untuk direview pihak Adsense., Jika disetujui akan dikirimkan email persetujuannya.

        decky maulana

        ( - 07:34)

        saya buat adsense lewat Blogspot.
        Kalau disetujui/ditolak ada pemberitahuan ga mas? berapa lama kira-kira mas? saya coba terapkan iklan di blog saya gabisa mas, iklan nya ga muncul. Tiap mau simpan Iklan selalu muncul tidak dapat menyimpan setelan penghasilan

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 00:00)

          Disetujui ataupun ditolak akan ada pemberitahuan melalui email.
          Masukkan terlebih dahulu alamat URL blog ke akses otorisasi.

            decky maulana

            ( - 05:09)

            Oh iya udah ada balasan email mas ditolak, untuk pengajuan kembali minimal berapa hari setelah di tolak ya mas? dan berapa jumlah maksimal pengajuan kembali adsense yang di tolak

            makasih infonya sangat bermanfaat mas

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 08:25)

              Untuk pengajuan tidak ada batasanya selama belum diterima masih bisa diajukan lagi. Minimal 1 minggu setelah ada beberapa perbaikan, lalu daftarkan lagi.

    fathul muin

    ( - 16:37)

    blog sya ini gimana gan fathul, com apa template itu bisa diterima GA

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:05)

      Bisa mas, hanya saja perhatikan gambar yang dipasang di blog,,jangan gunakan gambar orang lain yang sudah terindex di internet,,gunakan gambar yang free bebas lisensi.

    fathul muin

    ( - 16:32)

    mas, klau blog sya ini gimana fathul,,com? apa template sprti itu bisa diterima GA

    Aufa

    ( - 12:02)

    Mas saya mau tanya
    saya daftar adsense melalui blog, masih menggunakan domain blogspot. jika diterima apakah saya bisa memasang iklan di blog saya yang masih blogspot? atau saya harus upgrade lagi blog saya ke domain TLD ?
    terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:01)

      Jika daftar menggunakan blogspot maka iklan hanya bisa dipasang di blogspot saja, jika mau dapat akun Adsense reguler (Nonohosted) maka harus menggunakan domain TLD untuk pengajuannya mas Aufa 😀

    putuguna

    ( - 10:38)

    Agan kliknamin dan yang lainnya, saya mau sharing pengalaman juga nih tentang Cara efektif agar diterima jadi publisher. Saya baru-baru ini diterima dan lulus review kedua, kalian bisa baca di blog saya.

    Blog sy baru dibuat, sebelum terlanjur membuat konten yang banyak dan mendaftar adsense dan akhirnya ditolak maka mohon untuk direview dan mohon masukannya mas. Terimakasih banyak atas balasannya nantinya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:38)

      Blog yang mana mas? Saya lihat konten hanya satu 😀

    decky maulana

    ( - 04:21)

    Saya mau tanya bang maksud dari jagan memasang link aktif menuju ke halaman blog lain itu maksudnya gimana ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:06)

      Jangan menautkan link yang menuju keluar blog Anda sendiri mas Decky.

    Annisa Raihanun

    ( - 22:54)

    Permisi pak Gani, numpang tanya njih …mohon pencerahannya. Saya bingung mengenai link aktif. Baru saja saya membaca di blog lain tentang persyaratan daftar google adsense agar full approved. Di blog tersebut menjelaskan salah satu persyaratannya yaitu tidak membuat internal link di postingan. Yang ingin saya tanyakan kalau link aktif yang ada di artikel mengarah ke artikel kita di halaman lain tapi masih 1 blog itu bagaimana ? Oh ya blog yang temanya seperti blog saya apa kira-kira layak jika didaftarkan google adsense ?Terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:43)

      TIdak menjadi masalah..itu kan internal link, jadi bukan link yang keluar menuju blog lain. Wah, Blognya tentang kerajinan ya..bagus kok tema yang diambil mbak Annisa, untuk kelayakan konten adalah jumlah artikelnya, selain itu umur blog juga berpengaruh.

    Tiar

    ( - 05:23)

    Mas gani mau nanya nih, saya blogger pemula. Ini kalo mau daftar GA ada syarat khusus buat jumlah pengunjung ngga ya?
    Mohon masukannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:55)

      Tidak ada syarat atau prioritas untuk pengunjung, yang penting konten tidak melanggar kebijakan youtube.

    G.D

    ( - 08:06)

    Thanks mas untk infonya..
    mohon pencerahan dan masukannya untuk blog saya…!!!!

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:40)

      Blognya keren mas tentang wisata, tapi itu tulisan teksnya terlalu padaaat 😀 pakai gunakan paragraf yag sesuai agar lebih enak dibaca mas.

    Canggih Haryanto

    ( - 02:02)

    permisi mas gani, saya minta pendapatnya dong tentang blog saya, saya sudah vakum beberapa bulan karena ditolak 3 kali oleh google. Tolong masukannya ya mas gani 🙂

    Mural

    ( - 14:38)

    udah ikutin caranya om, cuman belum nongol iklannya? kenapa ia om

    rizal sukriyanto

    ( - 03:12)

    gan punya saya berhenti di situs web anda.saat mau milih bahsa tombolnya udh di klik tpi trs ngestop.ga bsa lanjut.mohon penjelasannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:42)

      Coba logout dan clear browser..lalau ulangi kembali, rubah seting blog ke bahasa inggris.

    YandriTapilaha

    ( - 09:58)

    Info yg sangat bermanfaat,,,
    Masih tetap semangat walaupun sdah ditolak oleh GA 3 kali 😀
    Mohon masukkannya gan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:23)

      Perbaiki kualitas konten mas YAndi, pergunakan gambar original juga, setelah itu bisa didaftarkan lagi mas.

        YandriTapilaha

        ( - 08:41)

        ok terimakasih mas gani 🙂
        sukses selalu .

    santi

    ( - 23:43)

    Saya 2kali ditolak,katanya tidak sesuai dengan kelayakan google,umur websitenya 2bulan,mungkin harus padat traffic kayaknya ya.

    algazalikeren

    ( - 02:38)

    alhamdulillah mas saya dah di apove ma si mbah.
    cuma 3 hari menunggu.
    trims bnyk tutornya. td nya saya gk yakin bkal diterima so saya udah lama fakum dari persilatan blog.
    blogspot br umur 8hari trus domain pk tk.
    pesan tuk teman 2 ja yang terpenting rajin update. trus wabmaster harus bersih dari error dan kesalahan perayapan. terima kasih banyak mas gani.
    wikitapedia dot tk

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:11)

      Ok..sipp mas.
      Alhamdulilah bisa diterima

        algazali keren

        ( - 11:35)

        berkat tutornya mas gani saya tahu apa kemauan si mbah.
        tdinya saya hanya melihat lihat semua tulisan si mas.
        tapi saya ambil kesimpulan nya dan saya praktekin , eh ternyata…. diterima.
        makasih banyak mas, mga banyak rezeki

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:36)

          Amin..semoga akunnya awet mas Algazali dan bisa memulai mengumpulkan dolar dengan Adsense 😀

    timotri

    ( - 14:47)

    gann,, saya kenapa pas mau mendaftar adsense di blogger,, kok tombol “mendaftar adsense” nya buram ya(tidak bisa diklik).??
    Minta bantuan serta penjelasannya gan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:02)

      karena umur blognya belum cukup gan, biasanya umur blog dibawah 3 bulan belum akan tampil tombol Adsensenya 😀

    Mutamam

    ( - 11:47)

    Hi Mas Gani selamat sore dan salam kenal, saya juga mau tanya ni Mas. Sebenarnya mudah diterima Upgrade atau Daftar dari awal Akun GA, soalnya saya sudah memiliki akun GA hosted youtube.

    bagas

    ( - 01:26)

    min bisa minta pin bb nya
    biar bisa nanya lebih….

    Fahri

    ( - 06:43)

    Mau gani saya mau tanya gimana mas apa blog saya pakai domain gratis dot ga bisa daftar adsense mas , makasih sebelumnya mas ..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:15)

      Setau saya bisa mas Fahri, yang dot TK juga banyak yang diterima kok 😀

    tary hirata

    ( - 09:49)

    mas, mau tanya. Saya daftar adsense kenapa berhenti ditahap “Situs Web Anda”. Akun email yg saya daftarkan berbeda dengan akun email untuk blog saya dan disitu Google menulis nggak apa-apa. Tapi setelah ditahap kedua di “Situs Web Anda” saya pilih bahasa dan klik “lanjutkan” sudah berhenti disitu, stop sama sekali. Kenapa ya? mohon penjelasannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:34)

      Apakah sudah diverifikasi kepemilikan situs di webmaster mastary hirata? Gunakan email yang sama sewaktu mendaftarkan Adsense nya.

    iya gan. betapa sulitnya untuk diterima oleh adsense.. termasuk blog saya sampai sekarang belum juga diterima..Saya ada sedikit pertanyaan nih gan .. Apakah artikel hasil rewrite sulit untuk diterima Adsense padahal artikel tersebut sudah saya edit dan saya cek lolos copas..menurut tol tol yang ada di internet mohon info gan kira kira tol yang sangat akurat untuk cek Plagiarism apa ya.. ? dan sudi kiranya Agan Admin me review blog saya () dimanaletak kesalahannya ..makasih sebelumnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:55)

      Sepertinya banyak yang harus diperbaiki gan, masalah gambar juga diperhatikan karena harus menggunakan gambar yang bebas lisensi. Untuk artikel sebaiknya gunakan yang original, karena akan lebih banyak peluang untuk diterima.
      Maaf link terdelte otomatis atas kebijakan berkomentar di blog ini 😀

        Terimakasih mas Gani atas responnya.. segera blog akan saya perbaiki .. tapi maaf mengganggu lagi mas…Untuk masalah Navigasi blpg saya menurut mas Gani gimana… ? makasih sebelumnya…

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 09:24)

          Navigasi dan kelengkapan seperti privacy, contact dll sudah bagus mas, tambah saja untuk halaman arsip blognya.

    Gustono

    ( - 14:13)

    Mas Ganise Saya punya Blogspot pake Domain Custom, tapi isinya Sales letter Clickbank, Bisa gak Daftar Adesense Non hosted. Trafik sudah ada dari berbagai negara, walau sedikit.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:45)

      Setau saya blog PTC sangat kecil kemungkinannya untuk bisa diterima adsense mas..itu sesuai kebijakan Adsense.

      Maaf link terdelete otomatis, sesuai kebijakan berkomentar di blog ini 😀

    Teguh Yudha Gumelar

    ( - 08:18)

    bener ga sih harus ada artikel bahasa inggris nya ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:06)

      Ya tidak harus mas, kan Adsense sudah mendukung bahasa Indonesia.

    yuntoro yuntoro

    ( - 06:26)

    blog saya kemarin baru saja di tolak gan… mau saya perbaiki dulu biar langsung di terima kalo daftar lagi… hehehe…
    bisa jadi karena kontennya belum banyak,, memang baru 31. artikel sih… UV juga baru sedikit… baru ganti domain juga seminggu yang lalu… saya perbanyak artikel dulu gan… kalo topik blog saya sih lumayan gado gado,, apa itu berpengaruh gan ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:43)

      Nggak pengaruh mas yuntoro, asalkan unik artikel saja. Jadi materi posting jarang di post blog lainnya, itu lebih berpeluang besar diterima.

    Ahmad Junior

    ( - 19:36)

    Mas Gani sendiri berapa lama dapat setatus diterima google adsense

    Asriadi

    ( - 08:36)

    Selamat sore MAs. . Saya ingin menanyakan, apakah alamat web gratis seperti blogspot.com bisa di-approve oleh Google Adsense? Terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:13)

      Tentu saja bisa mas Asriadi, nanti akan mendapatkan akun adsense jenis hosted.

    w1c

    ( - 17:09)

    makasi gan infonya

    Gamal

    ( - 08:28)

    Bagus mas postingannya, saya mau ngasih tau kalau biar pemasukan adsense nambah drastis pake aja Savelinks buat naroh banner adsense-nya, caranya gampang kok visit aja () di situ udah di jelasin cara daftarnya dijamin kagak nyesel. Salam Author…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:00)

      Masukan yang bagus..
      Maaf link aktif terdelete otomatis 😀
      Sesuai kebijakan komentar blog ini.

    Lukman Dani

    ( - 07:51)

    Mas mau Nanya Nih, Apakah Domain gratis dati Freenom Bisa untuk mendaftar adsense Mas 🙂 makasih Mass

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:17)

      Bisa mas…cukup dicustom domain saja.
      Tapi mending pakai domain berbayar, sekarang juga sudah murah kok dan pengurusan perpanjangan mudah.

    taufik

    ( - 09:51)

    Nanya lagi nggak apa-apa yah mas. hehehe..
    Kalau blog tipe majalah tuh termasuk dalam blog niche atau bukan,ya? kalau iya, apakah bisa diterima GA, sebab artikel mas yang ini dikatakan, blog niche berkesempatan besar diterima dibandingkan yang pembahasannya beragam, apalagi dengan pesaingnya yang sedikit atau bahkan tidak ada.

    masih ada lagi nih, maaf. apakah konten security policy wajib dibuat? kalau iya, seperti apa inti kontennya yang baik, mas. terima kasih banyak.
    sangat membantu sekali jawaban-jawabannya mas.
    semoga semakin sukses aja mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:08)

      1. Baik mas taufik, majalah bisa dikategorikan dalam niche magazine. Tapi akan lebih spesifik lagi jika masuk ke sub-niche dari magazine.

      Misalnya, blog majalah yang hanya membahas 1. kategori saja, misalnya majalah motor, majalah fashion dan sebagainya.

      Satu Niche majalah motor saja bisa berkembang luas, contoh membahas mesin, modifikasi body, felk, sampai ke penjualan acesoris dan masuk ke even balap.

      Tapi untuk mendaftar adsense sebaiknya gunakan artikel yang “Riche konten”, artinya 85% lebih banyak unsur teks daripada gambar.

      2. Untuk halaman privacy policy, about me dan contact memang wajib untuk dipasang. Bisa gunakan generator untuk membuat halaman privacy berbahasa inggris. Itu memang salah satu syarat mengenai identitas pemilik blog yang valid mas.

    taufik

    ( - 19:40)

    mas. mohon dijawab ya.
    pernah baca juga katanya konten harus bebas dari copast.
    nah, kalau misalnya blog lama itu isinya copast kemudian artikelnya diperbaharui, dan konten yang copast dihapus semua.
    apakah pihak google adsense akan tetap mereview blog itu sebagai blog gagal untuk di approve, atau bisa kemungkinan diterima?
    soalnya kalau harus bikin blog baru lagi, menunggu lagi suka kelupaan mas. hehehe,… terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:50)

      Kalau blog belum pernah didaftarkan adsense tidak apa-apa mas, pengalaman dulu rewrite artikel dan sedikit pembaharuan artikel juga bisa diterima kok. Coba saja mas, siapa tau berhasil 😀

        taufik

        ( - 07:51)

        sudah pernah, mas tapi ditolak. Hehehe..
        kalo begitu nggak masalah kan mas dicoba lagi dengan akun yang sama?

        satu lagi mas, kalo dengan satu akun blogger dengan blog lebih dari satu, apakah hanya bisa salah satunya dijadikan blog buat GA atau semuanya bisa? maksudnya satu akun untuk banyak alamat blog berbeda, tapi dalam akun email blog?

        btw, thanks ya mas udah dibales. jarang sekali ketemu blogger yang berbaik hati kayak ente.
        yang ini mohon dijawab lagi ya mas, 🙂

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:58)

          Bisa mas @Taufik, beberapa blog dari satu akun bisa didaftarkan, tapi kalau sudah diterima cukup 1. akun adsense saja untuk semua blog.

          1.akun adsense bisa mewakili sampai Max 500.blog, bisa dalam satu akun email (blog) milik sendiri ataupun alamat blog orang lain.

          Tapi hanya sebatas untuk blogspot saja. Jika ingin dipasang ke blog dengan nama domain sendiri daftarnya harus menggunakan TLD domain (com, net, org).

          Nantinya akun Adsense yang didapat adalah jenis akun reguler (Nonhosted).

          Ok, sama-sama mas
          Jika ada pertanyaan lagi bisa buat di kolom komentar baru. Karena kolomnya menyempit (max hanya 4reply)

            vietahardiansyah

            ( - 15:32)

            makasih atas info nya mas, kirain saya 1.akun adsense hanya berlaku untuk 1.blog, ternyata bisa lebih bahkan ratusan, info nya bermanfaat mas, apalagi bagi saya yang baru belajar ngeblog,..salam

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 15:36)

              Betul mas, bisa sampai maksimal 500.URL blog yang berbeda.

    oksta

    ( - 13:21)

    mas gani, saya telah di acc google adsense untuk blog saya. tapi berhenti di tahap ad setup for blog (disuruh menentukan posisi iklan) setelah itu saya simpan tp tidak menuju ke menu selanjutnya. menurut mas ini kenapa.?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:35)

      Itu tahap persetujuan pertama mas, sampeyan harus menerapkan kode iklan di blog untuk review selanjutnya.

      Pada menu dashboard adsense pilih iklan saya, ambil kodenya dan ditempatkan pada blog.

      Dalam masa itu hanya menampilkan iklan kosong saja, setelah disetujui baru iklan akan tampil.

    Jose

    ( - 01:04)

    Mau tanya, saya dapat email bahwa telah diterima google adsense tapi kok pas udh bikin iklan mau masukin kodenya malah harus nyiapin di tap penghasilan, dan itu kok belum bisa aktif?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:48)

      Berarti anda masuk ke tahap ke 2. review adsense, belum diterima sepenuhnya.

    Dedi Ansar

    ( - 08:00)

    mau nanya gan, berapa pengunjung blog agan ketika diapprove sama adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:16)

      Wah..Lupa saya.
      waktu itu mungkin sekitar 200Unik visitor.

    yayak

    ( - 06:06)

    Mau nanya gan. Kalau misal blog saya berupa blog buat promo jasa apa bisa ikutan program PPC ? Saya baru bikin kemaren sih, jadi sementara masih nyiapin kontennya dulu dan fokus buat ningkatin traficnya. Ini blog yang baru saya buat gan. Silahkan mampir dan sarannya
    Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:41)

      Sejauh ini asalkan tidak melanggar pedoman program adsense bisa untuk didaftarkan mas yayak. Bisa dicoba.
      Maaf link terdelete otomatis sesuai ketentuan berkomentar di blog ini.

        yayak

        ( - 15:24)

        Terimakasih mas responnya 🙂
        Nanya lagi nih, kalau untuk konten, minimal berapa artikel biar bisa diapprove? maaf ya mas, nanya mulu. Saya masih baru blajar dan pengen terus belajar. hehe

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 18:32)

          Untuk jumlah konten yang memadai adalah 60. Dalam masa itu blog juga sudah cukup umur dan mendapat lalulintas trafik.

    blog dapodik

    ( - 13:56)

    Saya baru saja hari ini daftar adsense, di blog saya masih terpasang histats sama alexa, apakah masih memungkinkan untuk di buang sementara mas gani ? apakah 2. widgets tersebut sangat berbahaya di mata adsense ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:50)

      Sebenarnya tidak ada larangan tertulis mengenai hal ini, tapi untuk lebih bersih di mata google , bisa dikepas dulu sementara.

      Untuk cek alexa rank bisa pakai alexa tool bar di browser.

    Aditya candra

    ( - 12:13)

    kalau trafic udah 2000+ gmana ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:41)

      Trafik bukan salah satu penentu diterima atau ditolaknya pengajuan adsense. Walaupun trafik tinggi, tapi blog tidak memenuhi kelayakan adsense tetap tidak bisa diterima.

    Krisna Bara

    Krisna Bara

    ( - 18:32)

    Untuk masalah artikel minimal berapa supaya peluang di terima semakin besar

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:42)

      Pihak google adsense sendiri tidak pernah menentukan berapa jumlah artikel untuk menjadi patokan, tapi untuk idealnya adalah 60.artikel. Dalam masa itu blog kita setidaknya sudah mempunyai trafik.

Komentar ditutup.