Internet

Tak Diminati Pengguna, Samsung Pilih Hentikan S Voice

Saat ini, Samsung merupakan merek ponsel nomor satu yang ada di dunia. Samsung di pasar global berhasil mengangkangi Apple, Huawei, dan juga Xiaomi yang saat ini menjadi pesaing terdekat. Namun sejauh ini, Samsung masih cukup nyaman untuk berada di posisi puncak.

Sebagai merek ponsel nomor satu di dunia, Samsung juga sudah menyematkan fitur asisten digital di perangkatnya. Keberadaan fitur asisten digital sendiri dibuat untuk memudahkan aktivitas para penggunanya ketika mereka menggunakan perangkat Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy A41 Telah Dirilis Secara Global, Berikut Info Lengkapnya

Samsung Pilih Hentikan S Voice Assistant

Dilansir dari The Verge, (13/4/2020), Samsung mengumumkan bahwasanya akan menghentikan S Voice yang merupakan asisten digitalnya. Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman dukungan perusahaan yang mengatakan bahwa S Voice tidak akan tersedia mulai 1 Juni 2020.

Alasan pihak Samsung menghentikan S Voice sendiri dikarenakan asisten digitalnya tersebut tidak inovatif, serta tidak banyak digunakan oleh para pengguna. Ketimbang membiarkan S Voice tersedia, namun tidak bermanfaat, pihak Samsung pun memilih untuk menghentikannya.

Apabila para pengguna mencoba mengakses S Voice setelah tanggal 1 Juni 2020, maka mereka akan mendapati keterangan yang mengatakan “Saya tidak dapat memproses permintaan Anda, coba lagi nanti.”

Meski memilih untuk menghentikan layanannya, tidak serta-merta pihak Samsung membiarkan perangkatnya tanpa kehadiran asisten digital. Pihak Samsung tetap menyediakan asisten digital pengganti S Voice, yaitu Bixby. Pihak Samsung sendiri akan mulai menyematkan Bixby di Seri Galaxy S8.

S Voice, pertama kali digunakan oleh pihak perusahaan pada tahun 2012, yakni pada perangkat smartphone Galaxy S III. Namun ketika disematkan pada Galaxy S III, S Voice masih memiliki bug dan kinerjanya pun lambat.

Baca juga: Samsung Galaxy A21 Telah Dirilis dengan Galaxy A71 5G dan A51 5G

S Voice sendiri bisa digunakan untuk mendukung berbagai macam aktivitas para penggunanya seperti mengatur alarm, meluncurkan aplikasi, melakukan pencarian Google, hingga membuat panggilan. Namun, S Voice tidak bisa menjawab pertanyaan pengguna dengan percakapan sebagaimana yang dilakukan oleh Siri dan juga Google Assistant.

Saat ini pun, beberapa perangkat Samsung masih ada yang menggunakan S Voice seperti Galaxy Watch dan juga Galaxy Active. Intinya, beberapa perangkat yang masih menggunakan S Voice akan diperbarui oleh pihak Samsung dengan menggunakan Bixby.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close