Internet

Tak Mau Kalah, OVO Juga Bisa Buat Bayar Biaya Pendidikan

Gojek baru saja mengumumkan kepada publik bahwa platformnya sudah bisa digunakan untuk membayar biaya pendidikan. Biaya pendidikan yang dimaksud meliputi biaya SPP, buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam salah satu pernyataannya, Arno Tse selaku Senior Vice President Sales GoPay mengungkapkan jika itu semua didasari atas keinginan Gojek untuk selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi kepada para pengguna.

“Sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi. Mulai dari membayar berbagai layanan Gojek, tagihan, pajak, hingga donasi.”

“Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran.”

Baca juga: Makin Canggih, GoPay Bisa Buat Bayar SPP Sekolah

OVO Juga Bisa Buat Bayar Biaya Pendidikan

OVO adalah salah satu dompet digital pesaing Gojek. OVO yang merupakan dompet digital terlaris kedua di Indonesia pada tahun 2019 ini juga tidak mau kalah dengan Gojek di mana mereka sudah memungkinkan para penggunanya untuk membayar biaya pendidikan.

Namun sayangnya, jangkauan OVO masih terbatas di mana mereka baru bisa melakukan pembayaran untuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) saja. Artinya, selain di UNY, para pengguna tidak akan bisa melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui OVO.

Namun jangkauan OVO ini masih bisa semakin meluas untuk ke depannya. Adapun OVO yang bisa digunakan sebagai tempat pembayaran biaya kuliah di UNY disebabkan pihak UNY yang sudah melakukan kerja sama dengan E-channel BTN.

Bank BTN diketahui menggandeng Tokopedia sebagai platform penyedia pembayaran yang menggunakan saldo OVO. Pihak UNY sendiri mengaku jika kerja sama dengan Bank BTN bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

“Dengan sedikit klik di aplikasi, mahasiswa kini bisa menuntaskan pembayarannya dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa sambil tiduran, UKT terbayarkan,” ucap Prof. Sutrisna Wibawa selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta seperti yang dikutip dari Nextren, (22/02/20).

Baca juga: Begini Cara Membayar SPP Via GoPay, Sangat Mudah!

Pembayaran Bisa Dilakukan dengan Mudah

Untuk mahasiswa UNY yang ingin melakukan pembayaran, maka pembayaran bisa dilakukan denga mudah. Caranya adalah cukup dengan membuka situs atau aplikasi dari Tokopedia. Kemudian, silakan pilih kategori biaya pendidikan dan nama universitas.

Apabila sudah muncul logo UNY, maka para mahasiswa hanya perlu memasukkan nomor induk mahasiswa, kemudian Tokopedia akan langsung menampilkan nominal uang yang harus dibayarkan beserta metode pembayarannya.

Namun apabila metode yang dipilih menggunakan OVO, maka mahasiswa hanya perlu memasukkan kode sandi mereka, dan saldo akan otomatis terpotong. Nantinya, para mahasiswa juga akan mendapatkan promo berupa cashback dari Tokopedia dan OVO.

Baca juga: Tak Gratis Lagi, OVO Kenakan Biaya Top Up ke Para Pengguna

Meski memberikan cashback, pihak UNY akan tetap mendapatkan uang penuh dari pembayaran yang dilakukan oleh para mahasiswanya. Selain memungkinkan para mahasiswa melakukan pembayaran via Tokopedia dan OVO, UNY juga memungkinkan para mahasiswa untuk melakukan pembayaran via Alfamart dan Indomaret.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close