Internet

Tak Perlu Jago Photoshop, Begini Cara Memberi Efek pada Foto atau Gambar

Zaman Now Cukup Andalkan Situs dan Aplikasi

Di era teknologi seperti sekarang ini ada banyak sekali situs yang memungkinkan kita untuk memberikan efek pada foto. Bukan hanya di situs saja, karena di App Store dan juga Play Store pun ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk memberikan efek pada foto.

Banyaknya situs dan juga aplikasi ini amat sangat membantu, khususnya untuk orang-orang yang belum sempat belajar atau mungkin belum memiliki aplikasi desain grafis. Jika Anda termasuk ke dalam salah satunya, maka Anda tidak perlu khawatir.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas satu situs, sekaligus aplikasi foto efek yang bisa Anda pakai ketika ingin mengubah tampilan foto atau gambar yang Anda miliki. Dari sekian banyaknya foto efek di internet, foto efek yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Gunakan PhotoMania

PhotoMania adalah situs, sekaligus aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda. Di PhotoMania ada beberapa efek yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto maupun gambar, di antaranya adalah efek sketch, painting, vintage, cartoon, pop art, dan beberapa efek lainnya.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwasanya PhotoMania itu situs, sekaligus aplikasi. Jadi, untuk Anda yang jarang menggunakan PC atau laptop, melainkan sering menggunakan smartphone, maka Anda cukup unduh aplikasi PhotoMania di App Store ataupun Play Store.

Namun jika Anda sering menggunakan komputer, maka pihak PhotoMania pun juga sudah menyediakan ekstensi untuk Anda pasang di peramban Chrome yang Anda gunakan. Jadi, ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda pilih ketika menggunakan foto efek yang satu ini.

Cara Memberi Foto Efek Menggunakan PhotoMania

Jika saat ini Anda sedang membuka situs PhotoMania, maka tidak ada salahnya apabila Anda memberikan beberapa efek pada foto atau gambar Anda. Berikut ini cara sederhana untuk memberikan efek pada foto atau gambar.

1. Buka situs PhotoMania.

2. Klik start creating effects.

3. Unggah foto atau gambar Anda melalui dua pilihan yang sudah disediakan.

4. Jika foto atau gambar Anda berhasil diunggah, silakan pilih efek yang ingin digunakan.

5. Pada tutorial kali ini, efek yang dipilih adalah sketch black pen.

6. Ketika Anda memilih efek, pada foto atau gambar akan terdapat watermark.

7. Untuk menghilangkannya, silakan klik watermark, kemudian klik remove watermark.

8. Jika semua sudah oke, silakan klik ikon unduh.

memberi foto efek 1

9. Selesai.

Ketika Anda mengunduh hasilnya, maka dimensi akan berubah menjadi 900 x 507 piksel. Jadi ukuran tidak akan sama persis file aslinya. Itulah cara memberi foto efek menggunakan PhotoMania melalui situsnya. Jika Anda tidak bisa menggunakan situs PhotoMania, maka Anda bisa menggunakan aplikasinya.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Efek Blur pada Gambar Tanpa Aplikasi

Meski saat ini situs dan aplikasi foto efek bertebaran di internet, belajar tetaplah penting karena dengan belajar, kita bisa membuat efek sesuai keinginan atau istilah mudahnya tidak pasaran seperti yang digunakan oleh orang lain.

Namun apabila kondisi Anda saat ini sudah tidak memungkinkan untuk belajar, bahkan belajar secara autodidak pun tidak memungkinkan, maka jalan satu-satunya yang bisa Anda tempuh adalah dengan memanfaatkan keberadaan situs dan aplikasi yang bertebaran di dunia internet. Jadi, untuk memberi efek pada foto, Anda tidak harus jago Photoshop.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close