taman kelinci di indonesia

Taman Kelinci di Indonesia yang Pas untuk Destinasi Wisata Keluarga

Taman Kelinci di Indonesia – Sangat menyenangkan jika kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.Disela aktifitas yang padat, tak jarang membuat kita memiliki waktu yang sangat sedikit bersama keluarga. Terlebih bagi Anda yang sudah memiliki anak. Tentu memiliki waktu luang bersamanya akan terasa sangat berharga.

Ketika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, tentu Anda ingin memberikan yang terbaik untuk menyenangkan mereka bukan? Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu pergi wisata bersama-sama. Alih-alih bingung ingin pergi kemana, jika Anda dan keluarga menyukai kelinci, Anda bisa memilih Taman Kelinci menjadi destinasi wisata bersama keluarga Anda.

Taman Kelinci di Indonesia Ini Pas Sebagai Destinasi Wisata Keluarga yang Asyik dan Menyenangkan:

Kelinci merupakan binatang yang disukai banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Di taman kelinci, kita akan melihat beraneka macam jenis kelinci yang lucu lengkap dengan taman yang unik dan banyak rumput yang hijau.

Selain itu, ada taman kelinci yang juga menjual kelinci yang bisa Anda beli kemudian pelihara di rumah. Penasaran seperti apa? Nah, berikut ini taman kelinci di Indonesia yang pas sebagai destinasi wisata keluarga.

Taman Kelinci di Bandung (Taman Kelinci Floating Market dan Taman Kelinci Ciwidey)

Bandung merupakan kota yang memiliki tempat wisata yang cukup lengkap salah satunya tempat wisata menarik di Lembang. Termasuk juga wisata Taman Kelinci. Bahkan, di tempat ini ada lebih dari satu wisata taman kelinci, diantaranya Taman Kelinci Floating Market dan Taman Kelinci Ciwidey.

Meskipun kedua taman kelinci ini berada di kota yang sama, namun keduanya memiliki perbedaan.

 >> Taman Kelinci Floating Market di Lembang, Bandung

taman kelinci di indonesia
Taman kelinci di Floating Market via tarisoedardjo.blogspot.co.id

Di Floating Market Lembang, tidak hanya ada pasar terapung saja, melainkan ada banyak taman atau wahana rekreasi lain, salah satunya adalah taman kelinci. Di Floating Market, Anda bisa menemukan taman kelinci yang berisi aneka kelinci yang menggemaskan.

taman kelinci di indonesia
Taman kelinci di floating market via malesmandi.com

Tempatnya pun dibuat dengan unik dan indah, ditambah udara sejuk di Lembang, membuat tempat ini terasa sangat nyaman. Harga tiket masuk ke Floating Market itu sekitar Rp 15.000 per orang, sudah dapat minuman gratis seperti hot chocolate, cappucino, atau lemon tea. Dan tiket masuk ke wahana taman kelinci sekitar Rp 20.000 per pengunjung.

Loading...

Alamat:

Jl.Grand Hotel no. 33E Lembang, Kab. Bandung Barat.

 >> Taman Kelinci Ciwidey, Bandung

taman kelinci di indonesia
Taman kelinci ciwidey via namnamstory.blogspot.co.id

Taman kelinci di Indonesia yang cocok untuk destinasi wisata keluarga berikutnya yaitu Taman Kelinci Ciwidey yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Di tempat ini, kelinci dilepas dan dibiarkan bebas di taman yang luas dan penuh dengan rerumputan.

Selain banyak rumput, di taman ini juga dibuat lubang kecil untuk rumah dan tempat bermain kelinci. Disini, Anda dan keluarga bisa puas bermain dan berinteraksi dengan kelinci, karena ada banyak sekali binatang kelinci di tempat ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari kelinci lokal hingga kelinci luar.

taman kelinci di indonesia
Taman kelinci ciwidey via sikucingmanis.wordpress.com

Harga tiket masuk ke Taman Kelinci Ciwidey ini relatif murah, yaitu sekitar Rp15.000,- sudah termasuk 2 batang wortel untuk memberi makan kelinci. Jika Anda ingin menambah wortel lagi, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp5.000 untuk 3 buah wortel.  Ketika sampai di tempat ini, Anda akan disambut oleh patung kelinci berukuran besar dan terdapat tulisan ‘Taman Kelinci Ciwidey’ di bawahnya.

Jika Anda ataupun anak Anda masih merasa belum puas bermain dengan kelinci, jangan khawatir! Karena di taman ini juga ada pasar kelinci yang menjual aneka jenis kelinci berkualitas yang bisa Anda beli dan bawa pulang untuk dipelihara dirumah.

Tertarik mengunjungi tampat ini?

Alamat Taman Kelinci Ciwidey. Bandung:

Jln. Raya Ciwidey km 33,7 Desa Cikembang, Panundaan Ciwidey, Bandung.

Taman Kelinci Pujon di Malang Ini Merupakan Taman Kelinci di Indonesia yang Memiliki Rumah Hobbit

taman kelinci di indonesia
Taman kelinci pujon, malang via www.anisae.com

Taman Kelinci Pujon merupakan taman kelinci di Indonesia yang terbilang baru. Meski baru, taman wisata yang berada di malang ini langsung menyita perhatian masyarakat. Seperti taman kelinci di Indonesia pada umumnya, disini Anda akan melihat dan dapat berinteraksi dengan banyak kelinci di taman yang luas dan hijau.

Yang membedakan taman kelinci yang memiliki nama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field ini dengan taman kelinci di Indonesia yang lain adalah, adanya rumah hobbit atau kurcaci yang menjadi daya tarik tersendiri terhadap tempat wisata ini. Bentuk tamannya pun dibuat dengan unik dan indah. Ada pula jalan setapak yang didesain dengan apik dan bunga warna-warni yang ditata sangat rapi sehingga terlihat sangat menarik.

Selain itu, di Taman Kelinci Pujon atau Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field ini terdapat arena rekreasi lain seperti Wisata Memetik Stroberi langsung di kebun dan ada pula Pondok Susu Olahan. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000,- per orang.

Alamat Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field :

Jln. Paralayang Batu Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.

*note: Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Serasa di Luar Negeri, Uniknya Objek Wisata Little Venice



Loading...

Bagikan

diahz

Penulis

Suka menulis dan belajar banyak hal baru :)

Komentar

    Avatar

    dikotapinang

    ( - 14:27)

    wah..

    biaya masuk bisa terbilang sangat murah ya, untuk wisata yang bisa di lakukan bersama keluarga..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *