Artikel Adsense

Tantangan Seorang Publisher Setelah Di Terima Google Adsense

Sebagai publisher google adsense baru seperti saya rasanya ini merupakan sebuah tantangan baru, betapa tidak setelah berjuang keras untuk mendapatkan akun adsense non hosted melalui blog ini sekarang muncul problema baru, yaitu pendapatan google adsense yang sangat minim sekali.

Mungkin benar kata temen temen yang sudah lebih berpengalaman mengarungi dunia adsense. Bahwa di terimanya menjadi publisher google adsense merupakan babak baru sebuah blog, untuk bekerja ekstra keras lagi mendapatkan pengunjung blog sebanyak banyaknya.

Sudah lewat 1 bulan semenjak saya memasang iklan google di blog ini dengan hasil yang bisa di bilang jauh dari memuaskan, tapi saya sendiri juga sadar bahwa blog ini masih baru,masih banyak konten yang harus di isi.

Bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan pengunjung (visitor) yang melimpah, sedangkan persaingan tiap hari semakin banyak.

Pentingnya Sebuah Konsisten

Ini yang menjadi kendala hampir semua blogger, banyak di antara mereka frustasi dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka pada awalnya mempunyai semangat 45, menggebu gebu bahkan hampir mengalahakan semangat pejuang sewaktu pertama kali ngeblog.

Namun harus berahkir tragis karena blognya tidak menghasilkan pendapatan seperti yang di harapkan, hanya tersisa arsip blog yang masih bisa di buka sampai sekarang, akan tetapi sudah tidak pernah di update lagi.

Tantangan Seorang Publisher Setelah Di Terima Google Adsense

Banyak blog blog baru bermunculan setiap harinya, bahkan banyak di antara mereka menawarkan hal yang lebih menarik dengan ciri khas dan style masing masing untuk menggaet pengunjung. Tetapi yang saya heran di mana blog blog lama di jaman saya dulu pertama kali ngeblog?

Loading...

Apakah blog blog baru ini juga akan berakhir seperti gambar di atas? Itulah pentingnya sebuiah konsisten agar sebuah blog dapat bertahan, percuma saja kerja keras kalau akhirnya di tinggalkan begitu saja.

Adsense juga perlu konsisten

Begitu pula dengan publisher google adsense, ini tantangan yang harus di hadapi. Kesempatan sudah ada di depan mata jika saya atau anda sudah mempunyai akun adsense, karena saat sekarang ini sangat sulit untuk mendapatkan akun google adsense reguler (nonhosted).

Perlu sebuah sikap untuk selalu konsisten terhadap blog yang kita kelola. Tak akan ada hasil yang akan lebih bagus tanpa  kerja keras.

Jangan terburu nafsu

Banyak yang berkata jika ingin sukses bermain google adsense, anda harus punya lebih dari 1 blog, atau mempunyai banyak blog akan lebih berpotensi untuk memperbanyak penghasilan. Karena 1 akun google adsense kode iklannya bisa di pasang di banyak blog.

Hal ini ada benarnya, tetapi jika ingin menambah blog lagi  sebaiknya blog pertama harus mampu “sukses” terlebih dulu, paling tidak mendapat unique visitor sebanyak 1000- 2000 setiap harinya, agar konsentrasi kita tidak terbagi bagi. Baru setelah itu kita membuat blog lagi. Jadi jangan terburu nafsu, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Untuk pemula seperti saya, sebaiknya saya jalankan dahulu pesan dari para suhu yang jauh lebih berpengalaman bermain google adsense di blog. Saya anggap ini tantangan untuk seorang publisher google adsense, kuncinya tetap konsisten dan jangan terburu nafsu, perlahan tapi pasti.

Banyak kisah sukses dari beberapa orang yang bermain google adsense, tentunya juga di raih dengan perjuangan dan bukan dalam sekejab mata.

Baca juga : Strategi Pemula Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Konstan

Nah, bagaimana dengan anda, apakah masih bisa konsisten dan tidak terburu nafsu? Salam blogger dan sukses selalu.

Original Posted By : Maman Bardolo

Revisi on : January 2016

 



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

28 Comments

  1. Nice share

    1, nge drive traffic
    2, up ctr/rkt
    3, up CPC/bpk dgn nembak hpk
    4. Adblocker
    5. Nyona menyandingkan dgn cpm

  2. konsistensi… itulah yang paling sulit untuk di lakukan, untuk bisa update artikel tiap hari juga membutuhkan waktu dan pemikiran yang ekstra…

  3. mas agan mau tanya website saya baru berumur 1 setengah bulan, udah daftar adsense tapi ditolak terus, dan yang ane baca minimal usia blog harus berumur 3 bulan untuk diterima di adsense, apakah itu benar yah mas agan. terima kasih.

    1. Betul mas, setidaknya dalam usia 3 bulan blog sudah mempunyai konten yang memadai, perbanyak saja jumlah posting,,nanti bisa di daftarkan kembali.

  4. sya buat blog baru 2 bulan dan alhamdulillah bs accept adsense, template apa wajib dinamis…? maklum hbs diaccept msh nunggu pin, sambil COD COD, trims all

  5. Salam sukses mas, saya anang ingin sekali menjadi seperti Anda semua yang jago bermain di artikel dan adsense.. saya pemula lahir batin yang berambisi memiliki rutinitas harian di komputer yang berpotensi dapatkan hasil, nah utk pertyaan saya, cara tempelkan code adsense gimana mas? dpt code itu dari mana dan harus ubah apa di code tsb..

    saya baru kemarin dapat verifikasi adsense dari youtube dg 1 video dan saya berniat tautkan semua blog yang prnh sy buat dulu tahun 2009-2014 yang nganggur.. saya juga sudah berhasil tautkan gmail youtube yang lain dg akun adsense tersebut cuma cara pasang iklan dan utk edit iklan tsb agar bs d taruh di bagian mana itu yg blm saya tahu mas..

    mohon solusinya mas, juga mohon info forum2 yang berkaitan dengan seo juga adsense mas, makasih.. by. Anang Leson

    1. Halo mas Anang..
      Agar iklan bisa ditampilkan di blog maka harus menggunakan domain TLD (dot com, dot net) karena akun adsense nya dari youtube.
      Sebelumnya blog harus melalui tahapan review dari pihak Adsense, setelah disetujui maka iklan baru akan tampil.
      Untuk forum Adsense bisa gabung di Indonesia Adsense Publisher discussion.

  6. Banyak yang curhat di postingan mas gani ini hahaha..
    Selain konsistensi, ada lagi mas belajar marketing.
    Bagus pun artikel atau blog kita ga mungkin bakal dapat penghasilan dari program seperti adsense jika tidak “menjual”
    Ga buru-buru emang bagus tapi harus ditargetin sampai mana blog proyek pertama berjalan lalu putusin buat lanjut pake adsense atau malah lebih baik dapetin duitnya justru dg program affiliate.

    1. Wah,,maaf baru sempat bls Om kandra 😀 sibuk kerjaaan.
      memang kalau menuju jenjang profesional ya mesti ada target, setidaknya ada penghasilan. Perkara besar kecilnya tergantung pengelolanya Om 😀

  7. Saya menemukan kata kunci “konsistensi” yang istimewa sekali menurut saya dan sepenuhnya saya sepakati dalam tulisan ini.
    eh, Ini mas gani yang di IAPD yah?. kebetulan sekali, iseng-iseng saya jalan-jalan di search engine eh, malah ketemu ini. hehehe

    1. Iya mas Andi..jalan-jalan ke google nemplok disini 😀

      Betul..Banyak wawasan nambah ilmu Adsense di IAPD..Silahkan bergabung.

      Btw, Thanks buat Atensinya.

  8. Setuju om, konsisten itu yang paling penting…..
    Semakin konsisten setelah akun adsense sudah di approve tanpa PIN 😀

  9. untuk bisa sampe 1000 atau 2000 visitor terkadang kita harus terengah engah masbro..hehehe..nie kirimin cendol dari sini juga.. gak tahu enak apa enggak..hahaha..

  10. “konsisten dan Jangan terburu nafsu”, saya setuju dengan poin yang ini, membangun blog seperti berkebun, harus ulet, konsisten, beri pupuk, menjauhkan dr hama, dll

    Kembali ke hakikat dan fitrah seorang blogger/publisher : yakni BERBAGI dan CARI TRAFFIC, cara nya ? SEO/paid traffic/sosmed

    blogging sekarang dengan 3 tahun lalu sangat berbeda dan lebih sulit, populasi blogger meledak, saling sikut di top ten SERP .
    dulu artikel ala kadarnya+backlink bisa dapet pengunjung banyak, sekarang mesti HiQuality content+promosi

    kalo dah dapet pengunjung , bebas mau monetize pake metode apa,,,mau maen PPC adsense/afiliasi/jual guest post/banner/post paid

    1. Ibaratnya kompetisi, siapa terbaik bisa berkesempatan menjadi pemenang ;D
      Blognya bagus gan, spesifik sesuai dengan nama domain, warna juga mendukung dengan latar pink.

      Sukses selalu buat blognya,
      thanks buat atensinya 😀