Review ProdukTekno

TCL Pamerkan Tiga Smartphone Baru: TCL 10 5G, TCL 10 Pro & TCL 10L

TCL 10 Series: Akan Dirilis Bulan Februari Secara Global

TCL 10 5G, 10 Pro &10L – Belum lama, TLC telah merilis beberapa smartphone murah/entry-level miliknya di bawah brand Alcatel. Sekarang, TCL juga baru saja mamerkan beberapa smartphone terbarunya di acara CES (2020) yaitu TCL 10 Series.

TCL 10 Series terdiri dari tiga smartphone yaitu TCL 10 5G, 10 Pro dan 10L. Seperti ke-empat smartphone Alcatel sebelumnya, TCL 10 Series juga akan dirilis secara global.

Ketiga smartphone di atas juga akan menggunakan layar yang dibuat oleh divisi display TCL sendiri.

TCL Pamerkan Tiga Smartphone Terbaru: TCL 10 5G, TCL 10 Pro dan TCL 10L

TCL 10 5G

Sesuai namanya, TCL 10 5G akan dilengkapi dengan dukungan 5G menggunakan Snapdragon 7xx Series SoC dari Qualcomm. TCL sendiri tidak memberikan informasi mengenai SoC tersebut, namun kemungkian besar SoC yang digunakan adalah Snapdragon 765G.

Mengikuti trending smartphone 2020, TCL 10 5G menggunakan punch-hole display dengan bezel dan chin yang cukup tebal.

Smartphone ini dilengkapi dengan quad camera setup yang disusun secara horizontal seperti LG G9. Sama seperti SoCnya, TCL juga tidak memberikan informasi lengkapi mengenai spesifikasi kamera yang digunakan.

Namun kabarnya, kamera utamanya akan menggunakan sensor 64MP yang ditemani lensa Ultrawide, Macro, Telephoto atau Depth sensor dengan dua LED flash sekaligus.

Pada punggung smartphone tersebut juga terlihat fingerprint scanner yang memberi indikasi bahwa layar yang akan digunakan kemungkinan adalah IPS LCD display.

Selain itu, bagian belakang TCL 10 5G dilapisi kaca dengan gradient finish yang menambah kesan mewah.

TCL 10 Pro

TCL 10 Pro memang terlihat mirip dengan TCL 10 5G. Namun 10 Pro menggunakan Curved AMOLED display yang juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner. Akan tetapi, layar 10 Pro masih mengadopsi desain waterdrop-notch.

Beralih ke bagian belakang, TCL 10 Pro juga menggunakan susunan kamera seperti 10 5G. Sama seperti 10 5G, informasi mengenai spesifikasi kameranya juga masih belum diketahui selain sensor 64MP untuk lensa utamanya.

Namun, TCL melengkapi 10 Pro dengan custom hardware controller yang mampu mengkonversi video SDR menjadi HDR. Akan tetapi, TCL tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur tersebut.

TCL 10L

Untuk yang terakhir, TCL 10L merupakan base model di keluarga TCL 10 Series.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan Quad Camera setup namun menggunakan sensor yang lebih rendah yaitu 48MP.

10L juga terlihat menggunakan rear-mounted fingerprint scanner yang memberikan indikasi bahwa smartphone ini memakai IPS LCD Display. Namun tidak seperti 10 Pro, TCL 10L mengadopsi desain punch-hole display untuk mengakomodasi kamera depanya.

Bagian belakang smartphone ini juga memiliki gradient finish yang membuat 10L terlihat lebih premium. Sayangnya, untuk saat ini TCL masih belum memberikan informasi mengenai spesifikasi lengkapnya.

Kabarnya TCL akan merilis TCL 10 Series pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona bulan depan.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close