Teknik Pemasaran Produk

10 Teknik Pemasaran Produk untuk Mengguncang Bisnis Anda

Kali ini, penulis akan membahas sesuatu yang menarik minat kita semua yaitu teknik pemasaran produk. Tapi tahukah Anda bahwa pemasaran jauh lebih banyak daripada menghasilkan keuntungan?

Strategi tertentu melibatkan menciptakan persepsi positif tentang bisnis, loyalitas dan juga menciptakan pengalaman berbelanja yang akan membuat bisnis Anda menonjol dari keramaian.

Mari kita membahas bersama apa saja harus dimiliki dalam teknik pemasaran produk untuk mengguncang bisnis Anda secara online.

Mengulas: 10 teknik pemasaran produk yang harus dimiliki untuk mengguncang bisnis Anda

teknik pemasaran produk

1. Temukan keinginan yang tersembunyi

Sangat umum bagi kita untuk jatuh cinta pada ide bisnis kita dan akhirnya melupakan apa yang benar-benar diinginkan pelanggan. Cobalah untuk mencari tahu keinginan klien Anda yang paling dalam.

Misalnya, bisnis kita mengambil lompatan ketika kita mengalihkan fokus dari “menjual kursus dan layanan” kepada pengusaha untuk membantu wanita mendapatkan kebebasan dan mencari nafkah dengan melakukan apa yang mereka sukai. Ini adalah perubahan perspektif yang sangat penting.

Kami mulai bekerja dengan keinginan yang sebenarnya dan benar dan ini jauh lebih sesuai dengan tujuan kami dan telah membuat kami memikirkan kembali beberapa layanan dan produk.

Apa yang benar-benar diinginkan audiens saat membeli produk atau layanan Anda? Ini harus menjadi ukuran tindakan pemasaran Anda.

Loading...

2. Apakah ide Anda membangkitkan antusiasme

Gagasan Anda seharusnya menimbulkan reaksi emosional pada audiens Anda, rasa identifikasi, kebutuhan atau antusiasme. Jika ini tidak terjadi, Anda mungkin berada dalam masalah.

Periksa apakah ide Anda menghasilkan antusiasme ini. Berbicara dengan calon pelanggan, meminta umpan balik, memberikan tawaran Anda dan mengukur reaksi ini.

3. Tentukan audiens Anda dengan baik

Khusus bagi pengusaha yang memulai usaha kecil, mungkin dengan hanya satu atau paling banyak dua orang, kita harus mulai dengan hal yang kecil.

Kami percaya bahwa Anda harus menargetkan audiens yang lebih kecil namun berkualitas yang benar-benar peduli dengan penawaran Anda.

Ini tidak menghentikan Anda tumbuh dan menyesuaikan diri dengan audiens yang lebih besar.

Tipsnya adalah temukan orang-orang Anda, siapakah kelompok orang yang mengenali nilai produk Anda? Siapa yang peduli padanya? Fokuskan jangkauan Anda kepada orang-orang ini.

4. Berinvestasi dalam pengalaman berbelanja

Pengalaman berbelanja yang baik membuat semua perbedaan. Sudahkah Anda berhenti memikirkan berapa kali kita kembali ke restoran atau toko karena kita dilayani dengan baik.

Layanan yang berbeda dan menyenangkan, situs web yang bagus dan mudah digunakan (dalam kasus e-commerce), pengiriman tepat waktu, suguhan ekstra. Apa lagi yang mungkin dibuat untuk memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

5. Gunakan promosi seperti umpan

Memiliki hubungan dekat dengan audiens Anda adalah ide bagus. Hubungan adalah segalanya. Tidak selalu mudah untuk membuat hubungan ini, karena tidak semua orang ingin membuang waktu untuk menginformasikan data pribadi, seperti ponsel Anda, email dan tanggal lahir, misalnya.

Tapi bagaimana jika Anda menawarkan sesuatu sebagai balasannya?

Dalam Anda menyusun teknik pemasaran produk berupa membuat e-book, membuat undian atau hal lain yang bernilai bagi audiens Anda, ini bisa menjadi peluang bagus.

Pastikan untuk meminta klien Anda memberi otorisasi pengiriman pesan (tidak ada yang membeli daftar email dari orang-orang yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda).

Catatan: Jika Anda memiliki produk atau Anda memiliki usaha Startup, toko online, usaha jasa dll. Anda tidak memiliki waktu dalam hal ini, Anda dapat menghubungi kami: Jasa Review – Klikmania.

6. Sesuaikan pesan

Gunakan bahasa pribadi, manusiawi dan emosional. Pesan dengan penawaran khusus dapat dikirim melalui email atau SMS ke setiap segmen audiens Anda.

Cobalah untuk berbicara dengan audiens Anda seolah-olah Anda adalah teman. Apalagi di email ini bisa bekerja sangat baik.

7. Bangkit pada pencarian

Menjadi salah satu yang pertama di halamaan Google saat pelanggan Anda mencarinya sangat penting. Dua tindakan harus dilakukan secara paralel.

Yang pertama adalah mengoptimalkan konten situs Anda agar ditemukan lebih mudah (menggunakan teknik SEO atau menyewa seorang profesional yang terampil).

Yang kedua adalah melakukan riset keyword (kata kunci ) yang relevan dengan bisnis Anda dan menjadi salah satu yang pertama dalam daftar tautan sponsor.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, mulailah dengan anggaran yang Anda miliki dengan melakukan promosi melalui Google Adword express.

8. Berbicara di social media

Hal ini paling banyak dilakukan dalam teknik pemasaran produk para pesaing Anda. Merek terkadang mengabaikan pesan teks dari audiens mereka.

Anda dapat mengambil celah dalam berkomunikasi dengan audiense Anda. Ingat ketika kita mengatakan bahwa hubungan adalah segalanya? Jejaring sosial telah menjadi alat yang efektif untuk berbicara dengan audiens Anda.

Ini adalah sebuah kesempatan untuk menciptakan komunitas orang-orang yang terlibat dengan apa yang harus Anda bagikan. Gunakan layanan ini untuk mempublikasikan apa yang Anda lakukan, pastikan untuk membagikan tujuan Anda.

Orang-orang mengidentifikasi dengan apa yang Anda percaya, bukan apa yang Anda lakukan. Mereka selalu bertanya tentang suatu hal mengenai produk Anda.

Ceritakan kisah menarik tentang bisnis Anda. Berapa banyak dari orang-orang ini yang benar-benar percaya, menghargai, dan membeli apa yang Anda tawarkan? Fokus pada hal ini.

9. Diskon melalui SMS

Tahukah Anda bahwa 97% orang yang menerima pesan di ponsel mereka membaca apa yang Anda kirim terhadap 1.5% email? Sebuah restoran atau toko misalnya bisa memilih basis pelanggan dan sebuah iklan eksklusif.

10. Buat dengan audiens Anda

Berada di jejaring sosial membantu Anda menciptakan komunitas orang-orang yang tertarik untuk mengetahui apa yang Anda tawarkan, namun ada keuntungan lain yang sangat penting bagi pemasaran Anda.

Kesempatan Anda untuk mendengarkan. Dengarkan apa yang mereka inginkan, ide dan saran mereka.

Pernah bertanya-tanya apa yang audiens Anda inginkan?Atau mintalah saran untuk produk atau layanan baru Anda? Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang telah Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan Anda?Apa yang telah berhasil dalam kasus Anda? Silahkan berbagi pengalaman dengan kami di komentar


Loading...

Bagikan

Penulis

Syarif Sabirin
Syarif Sabirin
Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Article Seo Highquality & UX

Profil; https://bit.ly/2tRplRX
Syarif Sabirin

Penulis

Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.Article Seo Highquality & UXProfil; https://bit.ly/2tRplRX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *