Teknologi Masa Depan, Bahan Bakar Dari Air Laut Hingga Teleskop Alien Ditemukan

Teknologi masa depan sungguh luar biasa, bahkan air laut bisa jadi bahan bakar kendaraan.

Teknologi masa depan adalah harapan semua orang. Begitu banyak perubahan yang terjadi didunia teknologi yang setiap harinya diketahui terdapat ratusan penemuan baru. Walaupun penemuan tersebut masih sebagai prototype, bukan berarti bahwa penemuan itu tidak akan terwujud.

Seperti saat orang tidak terbayang bisa terbang ke bulan, ternyata cita-cita itupun tercapai. Semuanya karena perkembangan teknologi yang sudah dikembangkan oleh orang-orang hebat. Seperti 4 penemuan teknologi hebat berikut ini.

Bahan Bakar Dari Air Laut

teknologi masa depan

Bahan Bakar Dari Air Laut – Sumber : www.econotimes.com

Teknologi masa depan yang pertama adalah bahan bakar terbarukan. Apa pernah terbayang bahwa air laut dapat dijadikan sumber bahan bakar? Pasti luar biasa bukan. Air laut adalah sumber yang melimpah dan bahkan mungkin tidak akan habis digunakan. Air laut memiliki luas yang lebih besar dari pada permukaan daratan. Dan ternyata potensi ini dilihat sebagai peluang untuk menciptakan bahan bakar terbarukan.

Para ilmuan di University Of Central Florida (UCF) Amerika Serikat menemukan penemuan yang luar biasa. Mereka menjadikan air laut sebagai bahan bakar berjenis hidrogen. Dengan menggunakan bantuan sinar matahari dalam proses pembuatannya, air laut akan terkonversi menjadi hidrogen yang mampu menjadi bahan bakar.

Berita ini dipublish pada harian www.econotimes.com dan dijelaskan bahwa teknologi ini merupakan cara yang lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan teknik pembuatan bahan bakar hidrogen saat ini.

Bahan bakar berjenis hidrogen ini dipercaya akan menjadi bahan bakar masa depan dikarenakan menipisnya stok minyak bumi dunia. Bahan bakar ini juga merupakan bahan bakar yang ramah lingkungan. Karena emisi yang dikeluarkan hanya uap air.

Teleskop Alien

teknologi masa depan

Teleskop FAST – Sumber : www.dailygalaxy.com

Teknologi masa depan yang satu ini sungguh fantastis. Tentunya kamu akan mengira film tentang makhluk luar angkasa adalah karangan para pembuat film saja. Namun, sekarang kita bisa membuktikan pemikiran tersebut benar atau salah dengan menggunakan teleskop alien ini.

Diciptakanlah sebuah teknologi super dengan membuat sebuah parabola menyerupai piring seukuran 30 lapangan sepak bola, yang merupakan teleskop radio cepat model baru yang dinamai FAST ( Five-hundred-meter Aperture Spherical Telescope). Teleskop radio ini berukuran 500 meter dan mengelilingi Observatorium Arecibo di sebuah daerah di Puerto Riko.

Ide pembuatan ini merupakan terobosan para astronom dari China yang ingin mengetahui kehidupan lain selain di Bumi. Para astronomi ini bekerja sama dengan Douglas Vakoch, presiden METI International untuk mensukseskan jalannya proyek teleskop alien ini.

Mereka berharap, dengan mengetahui adanya kehidupan diluar angkasa, akan menambah pengetahauan kita dibidang ilmu astronomi.

Taxi Terbang

Teknologi masa depan

Taxi Drone Uber – Sumber : www.arabianbusiness.com

Teknologi masa depan yang terakhir adalah teknologi dibidang transportasi. Siapa sangka teknologi mobil terbang akan hadir didunia nyata.

Saat ini perusahaan layanan transportasi terkemuka dunia, Uber, telah mempublikasikan proyek luar biasanya dibidang transportasi. Uber saat ini sedang mengembangkan Taxi yang bisa mengantarkan kamu dengan cepat melalui udara.

Jeff Holden, kepala pengembang produksi Uber menjelaskan bahwa Taxi ini nantinya akan menggunakan layanan GPS sebagai penunjuk jalan. Taxi ini juga akan berjalan dengan otomatis atau tanpa sopir. Rencananya taxi terbang ini akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Taxi terbang ini akan dikendalikan secara remote atau jarak jauh yang diharapkan dapat lebih mudah melayani jalur transportasi massal nantinya.

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment