4 Teknologi Smartphone yang Bakal Booming di Tahun 2018

Loading...

Di tahun 2017 kemarin, cukup banyak inovasi pada teknologi smartphone yang diperkenalkan kepada masyarakat luas. Banyak vendor smartphone yang memanfaatkan inovasi teknologi ini untuk menciptakan smartphone guna memikat lebih banyak konsumen.

Tentunya teknologi yang muncul di tahun kemarin tersebut nantinya akan menjadi “teknologi smartphone yang bakal booming di tahun 2018”.

Teknologi smartphone yang populer di Tahun 2018

Oke tanpa basa-basi lagi sepertinya saya akan menjelaskan beberapa teknologi smartphone yang akan booming di tahun 2018 ini.

Penasaran apa saja teknologi smartphone yang dimaksud ? langsung saja kita lihat ulasan di bawah ini.

Layar Bezel Less

Teknologi smartphone yang bakal booming di tahun 2018
Sumber : https://beebom.com

Teknologi smartphone yang bakal booming di tahun 2018 yang pertama yaitu layar bezel less pada smartphone. Seperti yang kita ketahui, layar bezel less ini merupakan suatu inovasi yang cukup menarik kalau menurut saya.

Kenapa bisa begitu ? karena dengan menerapkan konsep layar bezel less ini, tentunya sebuah smartphone tetap bisa punya ukuran yang proporsional ditangan meskipun punya dimensi layar di atas 5,5 inch.

Selain itu, smartphone berlayar bezel less ini tentunya bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi kita dalam melakukan berbagai aktivitas di smartphone seperti browsing, menonton video sampai bermain game pun dijamin bakal lebih nyaman.

Kamera Ganda

Teknologi smartphone yang bakal booming di tahun 2018
Sumber : http://thedreamwithinpictures.com

Dengan adanya teknologi kamera ganda pada smartphone, kita sebagai pengguna smartphone diharapkan bisa menghasilkan foto yang lebih baik lagi (itupun kalau kalian suka foto-foto, hehehe).

Pada umumnya, set-up kamera ganda pada smartphone ini biasanya berupa lensa normal yang berfungsi untuk melakukan pemotretan biasa, serta didampingi dengan salah satu kamera khusus seperti kamera zoom, wide-angle ataupun kamera portrait atau bokeh.

Sebagai tambahan juga, saat ini sudah banyak smartphone dari segala segmen yang punya fitur kamera ganda ini. Bahkan ada juga smartphone yang punya kamera ganda baik di depan maupun di belakang seperti Huawei Nova 2i misalnya.

Port USB Type-C

Teknologi smartphone yang bakal booming di tahun 2018
Sumber : playtech.ro

Meskipun teknologi Port USB Type-C sudah cukup lama diperkenalkan, namun sepertinya masih sedikit smartphone yang membawa fitur yang satu ini. Padahal, port USB Type-C ini merupakan salah satu terobosan baru yang cukup OK dalam dunia smartphone.

Selain itu, port USB Type-C ini sebenarnya juga cukup praktis karena port ini bisa dipasang dengan kabel yang sesuai meskipun memasangnya terbalik sekalipun.

Namun perlahan, smartphone keluaran 2017 kemarin berangsur-angsur mulai menggunakan teknologi smartphone ini. Bahkan smartphone terjangkau pun sudah ada yang punya fitur port USB Type-C ini seperti Xiaomi Mi A1 misalnya.

Pemindai Wajah

Teknologi Smartphone yang Bakal Booming di Tahun 2018
Sumber : techno.okezone.com

Teknologi smartphone berikutnya yaitu pemindai wajah. Di tahun 2017 kemarin, terdapat beberapa smartphone yang mulai meninggalkan fitur pemindai sidik jari dan menggantinya dengan fitur pemindai wajah.

Karena teknologi ini diklaim lebih aman dari “tangan-tangan jahil”. Meskipun ada juga sebagian smartphone yang justru punya kedua fitur keamanan ini.

Namun meskipun teknologi smartphone ini diklaim lebih aman, di beberapa smartphone masih ada saja celah berbahaya.

Celah tersebut memungkinkan kita untuk membuka smartphone dengan foto ataupun replika wajah sang pemilik smartphone. Semoga saja celah yang satu ini bisa diperbaiki kedepannya.

Meskipun untuk saat ini masih banyak sekali smartphone yang belum punya fitur keamanan ini, mungkin saja di tahun 2018 ini fitur pemindai wajah bakal menjadi tren terbaru pada dunia smartphone.

Penutup

Oke, itulah keempat teknologi smartphone yang bakal booming di tahun 2018. Dengan adanya keempat teknologi tersebut, tentunya diharapkan smartphone keluaran tahun 2018 ini bisa lebih aman lagi untuk digunakan.

Selain itu, keempat teknologi tersebut kedepannya juga diharapkan bisa lebih bermanfaat lagi bagi si pemakai smartphone yang bersangkutan.



Loading...

Tentang Penulis: ekkyerdiansyah

ekkyerdiansyah
Seseorang yang suka akan hal-hal yang berkaitan dengan ponsel, smartphone, gadget dan game. Jika kalian pengen lihat konten bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan smartphone dan gadget, kalian bisa mampir ke channel YouTube saya di http://bit.ly/2nJQPc7. OK cukup sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 comments