Review ProdukTekno

Telah Dirilis! Redmi Note 9 Pro & Note 9 Pro Max, Berikut Spesifikasi Lengkap & Harganya

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 Pro & Note 9 Pro Max

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 Pro & Note 9 Pro Max – Subrand Xiaomi, Redmi akhirnya telah merilis dua smartphone dari keluarga Redmi Note 9 Series miliknya yakni Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max.

Keduanya hadir dengan Qualcomm Gaming Centric SoC yang belum lama dirilis yaitu Snapdragon 720G. Selain prosessor, kedua smartphone juga memiliki banyak kesamaan terutama dari segi desain dan fitur.

Sumber: Redmi via 91Mobiles

Yuk langsung saja kita bahas satu per satu.

Spesifikasi & Harga Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max

Redmi Note 9 Pro Max

Xiaomi telah men-discontinued Mi Max lineup smartphone semenjak dirilisnya Mi Max 3 pada bulan Juli 2018 lalu. Namun kini mereka kembali menghidupkan Mi Max smartphone dengan merilis Redmi Note 9 Pro Max.

Smartphone ini mengusung LCD display berukuran 6.67-inchi dengan punch-hole cutout dibagian tengah yang juga dilindungi Gorilla Glass 5.

Tidak hanya bagian depan/layarnya saja, bagian belakang smartphone tersebut juga dilapisi dengan Gorilla Glass 5 untuk perlindungan ekstra.

Membahas bagian belakang, Redmi kali ini tidak lagi menggunakan susunan kamera vertikal yang selama ini mereka gunakan. Melainkan, Redmi memberanikan diri dengan mengubah desain susunan kamera pada Redmi Note 9 Pro dan Pro Max.

Smartphone ini dilengkapi Quad Camera setup yang disusun dibagian tengah dengan desain berbentuk persegi panjang yang ditemani lampu LED-flash dibagian bawah.

Sumber: Redmi via GSMARENA

Kamera tersebut terdiri dari sensor Quad Bayer 64MP, 8MP Ultrawide-angle dengan 119-derajat FOV, 5MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Kamera tersebut juga dilengkapi fitur Night Mode yang lebih canggih serta mampu menangkap foto dalam format RAW yang membuatnya lebih leluasa saat di edit.

Sumber: Redmi via 91Mobiles

Sedangkan untuk kamera depan, Redmi Note 9 Pro Max mengusung sensor beresolusi tertinggi yang pernah digunakan oleh Redmi yakni 32MP.

Sumber: Redmi via GSMARENA

Redmi Note 9 Pro Max menyediakan side-mounted fingeprint scanner untuk keamanan, 3.5mm headphone jack dan IR Blaster untuk mengendalikan perangkat seperti TV, AC, atau home appliance lainya yang menggunakan sinar infra merah.

Seperti yang sudah dijelaskan, Redmi Note 9 Pro Max dipersenjatai Snapdragon 720G dari Qualcomm. Smartphone ini hadir dengan tiga opsi konfigurasi memori – 6GB/8GB + 64GB/128GB Onboard Storage.

Sumber: Redmi via 91Mobiles

Semuanya akan ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni 5,020mAh yang juga mendukung 33W fast-charging. Redmi juga kali ini tidak pelit dan menyediakan 33W charger di dalam box.

Harga dan Varian

Redmi Note 9 Pro Max memiliki tiga varian warna yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

(Klik untuk memperbesar)

Smartphone tersebut dibandrol dengan harga sebagai berikut:

  • 6GB/64GB – $202 (2.9 juta’an)
  • 6GB/128GB – $230 (3.3 juta’an)
  • 8GB/128GB – $255 (3.7 juta’an)

Redmi Note 9 Pro

Bersamaan dengan Redmi Note 9 Pro Max, Redmi juga merilis Redmi Note 9 Pro.

Keduanya memiliki beberapa persamaan seperti prosessor yang digunakan yaitu Snapdragon 720G dan juga desain keseluruhan smartphone tersebut.

Redmi Note 9 Pro masih menggunakan LCD Full-HD+ Display berukuran 6.67-inchi. Kamu juga masih akan mendapatkan side-mounted fingerprint scanner, IR blaster dan 3.5mm headphone jack.

Perbedaan yang mencolok terdapat pada segi spesifikasi kamera dan kecepatan fast-charging.

Untuk kamera depan, Redmi Note 9 Pro menggunakan sensor yang resolusinya setengah dari yang digunakan oleh Pro Max yakni 16MP.

Sedangkan untuk kamera belakang, sensor kamera utamanya juga memiliki resolusi yang lebih rendah yaitu 48MP. Namun sensor tersebut masih ditemani tiga kamera lain yakni 8MP Ultrawide, 5MP Macro dan 2MP Depth sensor yang sama seperti Pro Max.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro
Sumber: Redmi via GSMARENA

Redmi Note 9 Pro juga masih menggunakan baterai 5,020mAh. Hanya saja, kecepatan teknologi fast-charging yang digunakan lebih lambat yaitu 18W.

Harga dan Varian

Sama seperti Note 9 Pro max, Redmi Note 9 Pro juga hadir dalam tiga varian warna yakni Aurora Blue, Glacier White dan Interstellar Black.

Tidak seperti Pro Max, smartphone ini hanya menawarkan dua opsi konfigurasi memori yang dibandrol dengan harga sebagai berikut:

  • 4GB/64GB – $175 (2.5 juta’an)
  • 6GB/128GB – $215 (3.1 juta’an)

Penutup

Untuk saat ini, Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max baru dirilis di India terlebih dahulu dan akan mulai dijual pada tanggal 16 dan 17 Maret.

Namun jangan khawatir karena untuk kedepanya, Redmi Note 9 Series juga akan tersedia untuk wilayah lain termasuk Indonesia.

Rangkuman Spesifikasi Redmi Note 9 Pro & Note 9 Pro Max

Redmi Note 9 Pro Max

Prosessor Qualcomm Snapdragon 720G
Memori 6GB/8GB RAM + 64GB/128GB Onboard Storage
Layar IPS LCD Display, 6.67-inchi, Full-HD+
Kamera Kamera Depan:
32 MP
Kamera Belakang:
64 MP
8 MP Ultrawide-angle
5 MP Macro
2 MP Depth sensor
Baterai Non Removable 5,020mAh
33W fast-charging
OS Android 10, MIUI 11
Fitur Lain Side-mounted fingerprint scanner, 3.5mm headphone jack, IR Blaster

Redmi Note 9 Pro

Prosessor Qualcomm Snapdragon 720G
Memori 4GB/6GB RAM + 64GB/128GB Onboard Storage
Layar IPS LCD Display, 6.67-inchi, Full-HD+
Kamera Kamera Depan:
16 MP
Kamera Belakang:
48 MP
8 MP Ultrawide-angle
5 MP Macro
2 MP Depth sensor
Baterai Non Removable 5,020mAh
18W fast-charging
OS Android 10, MIUI 11
Fitur Lain Side-mounted fingerprint scanner, 3.5mm headphone jack, IR Blaster

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close