Review ProdukTekno

Telah Hadir! Berikut Harga & Spesifikasi Realme C3 Indonesia

Harga & Spesifikasi Realme C3 Indonesia

Harga & Spesifikasi Realme C3 Indonesia – Realme C3 sebelumnya telah dirilis di India. C3 merupakan smartphone murah yang ditargetkan untuk entry-level gaming market yang mengusung chipset kelas premium entry-level dan dual camera setup serta baterai besar.

Di India, Realme C3 dijual seharga 1.3 untuk varian terendah (base) dan 1.5 juta untuk varian tertinggi.

Beberapa bulan kemudian, Realme memutuskan untuk merilis C3 untuk wilayah lainya termasuk Indonesia.

Realme C3 telah dirilis dan sudah hadir di Indonesia pada tanggal 19 Februari lalu. C3 versi Indonesia sendiri dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal dari Realme C3 versi India.

Namun, itu karena Realme C3 versi Indonesia memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dan fitur yang lebih lengkap yang secara otomatis meningkatkan harga jual smartphone tersebut.

Seperti apa spesifikasi dan fitur Realme C3?

Fitur & Spesifikasi Realme C3 Indonesia

Seperti biasa, kita bahas aspek yang paling penting yaitu performa dari Realme C3.

Tidak seperti smartphone yang dijual seharga dibawah 2 juta, rata-rata smartphone tersebut masih mengusung chipset lama seperti Helio P22 atau bahkan Helio A22.

Namun, Realme memilih untuk menggunakan Helio G70 yang MediaTek klaim merupakan chipset yang ideal untuk pengguna mainstream dan mobile gamer.

Helio G70 mengusung 8x CPU Cores yang terdiri dari 2x Cortex-A75 big cores dan 6x Cortex-A55 little cores yang dapat beroperasi hingga kecepatan 2 GHz.

Karena Helio G70 sendiri ditargetkan untuk gaming smartphone, MediaTek mengkorporasikan Mali-G52 GPU performa tinggi yang mampu bekerja hingga frekuensi 820 MHz.

Tidak hanya itu, G70 juga didukung dengan fitur HyperEngine.

Apa itu HyperEngine? well, HyperEngine merupakan fitur terbaru milik MediaTek untuk Helio G Series Chipset yang menggabungkan berbagai macam optimisasi software untuk meningkatkan performa smartphone terutama saat digunakan untuk menjalankan games.

Realme C3 Indonesia hadir dengan 3GB RAM + 32GB Onboard Storage. Ok, kamu pasti heran mengapa sebagai smartphone gaming, Realme hanya menggunakan 32GB Onboard Storage untuk C3?

Jangan khawatir, Realme sadar akan hal tersebut dan melengkapi C3 dengan microSD card slot yang mendukung hingga kapasitas 512GB. microSD card tersebut juga memiliki slot sendiri (dedicated) yang memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan dua SIM sekaligus.

Kita beralih ke kamera, C3 versi Indonesia mengusung triple camera setup yang terdiri dari sensor 12MP, 2MP Depth sensor dan 2MP Macro yang disusun secara vertikal dibagian kiri pada punggung smartphone tersebut.

Spesifikasi Realme C3 Indonesia
Sumber: Realme

Tidak hanya itu, C3 Indonesia juga dilengkapi dengan fingerprint sensor yang menemani ketiga kamera-nya. Oleh karena itulah mengapa Realme C3 versi Indonesia dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Layar

Untuk layar, smartphone ini mengusung layar yang tidak terlalu mewah yakni IPS LCD display berukuran 6.5-inchi dengan resolusi HD+. Layarnya juga masih menggunakan waterdrop-notch yang mengakomodasi sensor 5MP untuk selfie dan video chat.

Sumber: Realme

Sebagai smartphone gaming, tentunya mereka setidaknya harus memiliki daya tahan baterai yang lama. Realme berkata “tentu saja” dan mempersenjatai C3 dengan baterai 5,000mAh.

C3 di-klaim mampu memberikan waktu permainan hingga 10,6 jam untuk game seperti PUBG dan 20,8 jam untuk video playback serta waktu standby hingga 30 hari.

Sayangya, Realme hanya melengkapi C3 dengan 10W charging speed via USB TYPE-C. Akan tetapi, C3 juga dapat digunakan sebagai powerbank karena mendukung fitur reverse charging.

Realme C3 juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan Realme UI yang dikombinasikan dengan Android 10 out of the box alias tanpa perlu update.

Harga & Varian Warna

Seperti yang sudah kita ketahui, Realme C3 dijual seharga 1.7 juta di Indonesia.

Untuk pilihan warna, smartphone tersebut hadir dengan warna Frozen Blue dan Blazing Red.

Bagaimana menurut kamu? apakah dengan tambahan kamera macro dan fingeprint sensor membuat C3 layak dibeli dengan harga 1.7 juta?

Rangkuman Spesifikasi

Spesifikasi Realme C3
SoC/Chipset
Mediatek Helio G70 (12 nm),
CPU: Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55)
GPU: Mali-G52 2EEMC2
Layar
6.5-inchi, IPS LCD Display, HD+
Memori
RAM 3GB ROM 32GB,
MicroSD (Up to 512GB)
Kamera
Kamera Belakang:
12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2.8″, 1.25µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
2 MP, f/2.4, (macro)Kamera depan:
5 MP, f/2.4, 27mm (wide), 1/5″, 1.12µm
Baterai
5.000mAh. Charging 10W, Reverse Charging
OS
Android 10.0; Realme UI 1.0
Fitur Lain
• Face Recognition
• USB Type-C
• Fingerprint sensor
• Dedicated Micro SD
Harga Rp1,7 juta

Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close