Internet

Teluk Bidadari, Keindahan Kolam Air Alami yang Unik di Malang Selatan

Wisata di Malang sudah bukan rahasia umum jika banyak wisata alam yang banyak menarik para pengunjung setiap tahunnya. Dari perkebunan apel, pantai yang eksotis dan pegunungan hijau yang menyejukkan mata. Kali ini akan membahas Teluk Bidadari, sebuah teluk eksotis yang mirip dengan kolam pribadi.

Kota Malang seakan tidak ada habisnya jika membahas wisata alamnya. Teluk yang lagi hits di Malang adalah Teluk Bidadari yang letaknya ada di Pantai Mbehi. Teluk ini bisa dibilang masih baru namun sudah banyak para traveller yang mengunjungi tempat ini.

Genangan air yang berbentuk lingkaran dengan warna air biru kehijauan adalah sebuah teluk yang dinamai Teluk Bidadari. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin sekedar bersantai di akhir pekan atau menghilangkan penat dari rutinitas sehari-harinya.

Suasana masih sepi membuat keadaan sangat cocok untuk berkontemplasi. Jika anda ingin ke Teluk Bidadari, anda bisa langsung saja menuju Pantai Mbehi yang lokasinya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Fasilitas yang Ada di Teluk Bidadari

Karena lokasinya yang berada di kawasan Pantai Mbehi, maka anda menggunakan fasilitas yang ada di Pantai Mbehi. Fasilitasnya sama seperti pantai pada umumya, ada kamar bilas, kamar mandi, toilet dan area parkir. Jika anda lapar, disekitar pantai banyak menjual makanan laut dan gorengan hangat.

Jika anda ingin bermalam di sekitar kawasan tersebut, ada penginapan yang disewakan oleh penduduk sekitar. Teluk bidadari terbilang jauh dari hotel karena letaknya saja menempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari Kota Malang. Jadi ada baiknya jika anda kembali ke Kota Malang untuk menyewa penginapan.

Keindahan Teluk Bidadari

Dengan air yang jernih, maka keindahan teluk eksotis ini akan membuat anda betah bersantai di sekitar sini. Spot foto yang pasti sayang untuk dilewatkan, jadi jangan lupa membawa peralatan fotografi anda

Ketika sampai di Teluk Bidadari, pasti anda akan merasa seperti disambut birunya langit dan deburan suara ombak yang menjadikan suasana tenang karena tempatnya yang masih lumayan sepi.

Untuk sekedar bersantai, anda bisa membawa alas duduk untuk sekedar bersantai melihat deburan ombak pantai selatan yang ganas dengan menikmati air es kelapa muda yang dijajakan di warung kecil di kawasan pantai.

Teluk Bidadari, Wisata Teluk Bidadari, Keindahan Teluk Bidadari
Teluk Bidadari via Instagram @bali.products

Meskipun masih sepi pengunjung, dalam waktu setahun terkahir pantai ini mulai banyak dikenal oleh berbagai kalangan, jadi tidak heran jika tempat ini dijadikan referensi liburan bagi para traveller. Lokasi pantai yang tersebunyi mengharuskan anda untuk menyewa guide.

Baca Juga Pemandian Kalireco, Menikmati Segarnya Air dari Sumber Alami di Malang

Hunting Foto di Teluk Bidadari

Ada banyak sekali foto di Instagram ketika anda mengetik “Teluk Bidadari”. Pasti akan sangat sayang untuk dilewatkan jika anda tidak mengabadikan momen di tempat hits satu ini. Jangan lupa juga untuk membawa kamera anti air ataupun pelingdung kamera agar kamera kesayangan anda tidak rusak terkena air.

Spot foto ditengah kolam dengan batu karang di sisi-sisinya membuat foto anda akan terlihat semakin hits dan kece badai. Anda bisa mengajak teman, pacar, ataupun kelurga disini agar bertambah seru.

Teluk Bidadari, Wisata Teluk Bidadari, Hunting Teluk Bidadari
Teluk Bidadari via Instagram @bayusinggihpermana

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka ke Teluk Bidadari

Rute yang menantang untuk menuju Teluk Bidadari, maka dianjurkan untuk menyewa guide jika anda berniat liburan kesini. Tidak ada biaya untuk masuk ke teluk ini, namun anda harus menggunakan pemandu dengan biaya sewa yang lumayan terjangkau hanya Rp. 100.000,- untuk per rombongan.

Untuk jam buka teluk bidadari sendiri, dibukan 24 jam penuh namun dibawah pengawasan penduduk sekitar. Jadi anda juga bisa melihat matahari terbenam di sekitar Pantai Mbehi dan bisa juga bermalam di penginapan yang ada di sekitar rumah penduduk yang ramah tamah.

Akses Menuju Teluk Bidadari

Anda dapat menuju jalur pertama melalui Kepanjen, kemudian lanjutkan perjalanan ke Gadang atau Tlogowaru, menuju arah selatan masuk Kecamatan Bululawang hingga sampai ke Kecamatan Gondanglegi, kemudian anda akan melihat palang dan pilih arah menuju Bantur.

Apabila anda melihat palang menuju Pantai Balekambang, maka pilihlah jalur tersebut hingga anda akan sampai di jalan lintas provinsi. Arah perjalanan anda belokkan menuju Pantai Kondang Merak. Lalu anda akan menemui Pantai Mbehi di ujung jalan nanti.

Tips Berlibur di Teluk Bidadari

  • Anda harus mempersiapkan tenaga dan stamina yang cukup untuk bisa sampai ke Teluk Bidadari. Perjalanan yang lumayan menantang mengharuskan setiap pengunjung yang ingin datang kesini untuk mempersiapkan stamina dari jauh-jauh hari.
  • Memakai pakaian yang tipis dan menyerap kerigat, karena tentu saja udara akan panas sekali ketika siang hari.
  • Memakai sunblok agar kulit terlindungi dari sengatan matahari yang terik.
  • Membawa bekal sendiri namun secukupnya saja agar tidak memberatkan barang bawaan anda.
  • Pergi ke Teluk Bidadari bersama teman, pacar, ataupun keluarga agar bisa merasakan keseruan.
  • Membawa powerbank agar baterai ponsel tetap menyala, karena disana tidak ada cookan listrik.
  • Membawa kamera untuk kebutuhan fotografi.
  • Bawalah pulang sampah anda

Itulah ulasan singkat mengenai Teluk Bidadari yang bisa anda jadikan referensi untuk liburan bersama keluarga, teman, ataupun pujaan hati. Anda harus berhati-hati di perjalanan, karena jalannya sudah mulus namun berkelok-kelok. Semoga liburan anda menyenangkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close