Traveling

Deretan Tempat Camping yang Paling Seru dan Indah Pemandangannya

Melepas penat setelah lelah beraktivitas, kamu pasti membutuhkan tempat yang tenang, sejuk, dan memiliki pemandangan yang indah. Nah kegiatan camping sangat cocok untuk mengisi waktu akhir pekanmu, ini dia beberapa deretan tempat camping yang paling seru dan indah pemandangannya.

Tempat yang paling cocok untuk camping adalah tempat yang memiliki udara yang sejuk, dan pemandangan yang indah. Akan lebih terasa istimewa lagi jika ditemani oleh teman-teman terdekat kita, disitu kita bisa menciptakan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Baca jugaInilah 5 Wisata Di Jawa Tengah yang Populer Tahun 2019

Tempat Camping yang Paling Seru dan Indah Pemandangannya

Jika camping di gunung terlalu mainstream, maka kamu bisa memilih tempat lain. Misalnya camping di pinggir danau, atau di tepi pantai.

Pastinya gak kalah seru dengan camping di gunung, dibawah ini merupakan deretan tempat camping yang paling seru dan indah pemandangannya.

1. Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Tempat Camping seru dan indah
Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Gunung Kidul Jogjakarta memang menawarkan keindahan alam yang cukup eksotis, daerah ini memiliki banyak pantai yang memiliki ciri serta keindahan masing-masing.

Pantai Ngrumput Gunung Kidul, pantai yang menawarkan keinndahan sunrise dan sunset. Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat camping, kamu bisa bersantai melihat pemandangan hamparan pasir pantai serta indahnya Magic Hour  saat sunset dan sunrise.

Pantai ini juga memiliki daya tarik yang lain, yaitu dikelilingi oleh lekuk tebing dan bukit yang kehijauan. Pantai ini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

Apabila kamu akan mendirikan tenda dipantai ini, kamu cukup membayar sebesar Rp. 15 Ribu per tenda. Di sekitar lokasi ini juga ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman, juga sudah dilengkapi dengan toilet.

Apabila kamu tidak membawa tenda dari rumah, di sekitar lokasi juga ada tempat khusus penyewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya. Wahh.. jadi kamu gak perlu repot-repot bawa barang banyak dari rumah, karena disini sudah disediakan lengkap.

2. Pantai Butuh Gunung Kidul

Tempat Camping Yang Paling Seru dan Indah Pemandangannya
Pantai Butuh Gunung Kidul

Pantai ini memang masih jarang di kunjungi oleh para wisatawan, menjadikan tempat ini masih asri dan bersih. Memiliki suasana yang tenang, sehingga menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai menghabiskan waktu di akhir pekan.

Pantai ini diapit oleh dua bukit yang indah, bukit yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang menjadikan suasana dipantai ini sangat harmonis.

Di pantai ini kamu bisa mendapatkan koleksi foto yang eksotis, kamu bisa naik ke salah satu bukit di Pantai Butuh agar bisa menyaksikan pemandangan secara keseluruhan.

Pantai ini terletak di Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. Karena memang tempat ini jarang dikunjungi oleh wisatawan, maka pantai ini masih tergolong sepi dan jarang ada yang berjualan di sekitar pantai.

Jika kamu memang berniat untuk mendirikan tenda di tempat ini, sebaiknya kamu membawa perlengkapan dari rumah. Mulai dari tenda dan perlengkapan tenda, serta makanan dan minuman.

3. Pantai Srau Pacitan

Tempat Camping Yang Paling Seru dan Indah Pemandangannya
Pesona Pantai Srau Pacitan

Pantai ini terletak di Desa Candi, kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih yang berkilauan, dan air laut yang jernih membuat tempat ini semakin menakjubkan.

Pantai ini cukup luas, sehingga mampu menampung banyak wisatawan. Tempat ini juga cocok dijadikan tempat camping, karena memiliki suasana yang menenangkan. Duduk santai menikmati hembusan angin, dengan pemandangan ombak serta perbukitan di sekitar pantai.

Untuk masuk ke Pantai Srau ini kamu cukup membayar sebesar Rp. 5000 saja, dengan begitu kamu bisa menikmati pantai ini sepuasnya. Disini kamu juga bisa berenang, diving, dan surfing di pantai ini.

4. Danau Toba

Tempat Camping Yang Paling Seru dan Indah Pemandangannya
Camping di Tepi Danau Toba

Selain camping di tepi pantai, kamu juga bisa camping di tepi danau loh. Camping sambil memancing ikan pasti sangat seru, memancing sambil menikmati keindahan di sekitar danau.

Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera, danau ini juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Tempat ini juga menyediakan spot untuk berenang, kamu cukup menuruni bukit selama 15 menit dan disitu kamu bisa menyegarkan badan.

Tempat ini memang masih s=jarang dikunjungi oleh wisatawan, jadi ketika camping sebaiknya kamu membawa peralatan yang lengkap dan bekal yang cukup. Karena masih jarang orang yang berjualan di sekitar sini, apalagi pada waktu pagi dan malam hari.

Menyalakan api unggun di tepi danau, kamu bisa membakar jagung sambil berseru-seruan dengan teman ketika malam hari. Tentunya menambah keseruan ketika camping, sambil menikmati indahnya malam di tepi danau Toba ini.

5. Danau Situ Gunung Sukabumi
Tempat Camping Yang Paling Seru dan Indah Pemandangannya

Tempat ini merupakan tempat camping yang paling seru dan indah pemandangannya, terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Ketika kamu bermalam disini, kamu akan merasakan udara yang sejuk serta pemandangan bukit hijau yang spektakuler. Udara di tempat ini masih sangat bersih dan bebas polusi, menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai.

Disini ini memang dilarang jika kamu mendirikan tenda sembarangan, karena tempat ini sudah menyediakan penginapan yang berbentuk seperti tenda yaitu Camping Ground.

Jadi jika kamu ingin bermalam disini, cukup menyewa Camping Ground dengan biaya sewa Rp. 70.000 per hari. Dengan begitu kamu bisa menikmati indahnya malam di tepi danau, serta kamu juga bisa menyalakan api unggun di sekitar tepi danau.

Ketika siang hari kamu juga bisa melihat indahnya air terjun Curug Sawer, letaknya tidak jauh dari area perkemahan tadi. Ada fasilitas flying fox juga, jadi kamu bisa cukup bersenang-senang di tempat ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close