Internet

3 Tempat Nongkrong di Bandung yang Lagi Hits dan Wajib Kamu Tongkrongin

Tempat Nongkrong di Bandung yang paling asik – Berkunjung ke Kota Bandung, rasanya tidak lengkap jika tidak nongkrong di 3 tempat ini. Karena tempat ini adalah tempat nongkrongnya anak-anak Bandung yang lagi hits.

Dimanakah tempat nongkrong di Bandung yang paling asik untuk pasangan maupun amai – ramai bersama seluruh keluarga? Langsung saja, kita review tempat-tempat menarik berikut:

3 Tempat nongkrong di Bandung yang lagi Hits

1. Kampung Daun

Tempat Nongkrong di Bandung
Kampung daun – lahiya.com

Jika mendengar nama kampung daun, kalian pasti berpikir bahwa tempat ini adalah sebuah perkampungan. Tapi sebenarnya tempat ini adalah salah satu tempat nongkrong di Bandung yang berupa restaurant di daerah Lembang.

Lokasi kampung daun berada diantara dua desa yakni Desa Cihideng dan Desa Cigugur. Alamatnya adalah Jalan Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88 Lembang, Bandung.

Ketika kalian memasuki daerah ini, kalian akan disungguhkan oleh hijaunya pemandangan dengan saung-saung beratap tradisional.

Selain itu, dibagian depan terdapat banyaknya makanan tradisional seperti dodol, kembang gula, gulali, juga panggung hiburan dan galery outlet souvenir oleh-oleh kota Bandung.

Berkunjung kesini Anda serasa di sebuah pedesaan yang hening, fresh dan berhawa dingin serta menu makanan yang menggoda selera.

Beberapa masakan kampung yang Anda bisa nikmati disini adalah nasi kukus kampung daun, bebek bakar bumbu bali, nasi goreng kampung daun, nasi goreng seafood, nasi bakar belut, sop iga sapi, sop buntut bagar, dll.

Loading...

Untuk masakan ala luarnya ada beef ribs, tenderloin steaks, blackpepper beef, dll. Dan untuk cemilannya disini juga tersedia seperti pisang goreng, colenak, batagor, surabi kinca, dan tahu goreng.

Untuk harga makanan di Kampung Daun ini sekitar 5.000 rupiah sampai 75.000 rupiah sedangkan untuk minumannya berkisar dari 5.000 rupiah sampai 25.000 rupiah.

Lalu ada penyajian khusus yang menjadi ciri khas di Kampung Daun ini yaitu penyajian “back to natural” misalnya nasi bakar di dalam bambu bakar serta minuman yang disajikan dari batok kelapa.

2. Lereng Anteng Panoramic Coffee

tempat nongkrong di bandung
Lereng Anteng Panoramic Coffee – pergidulu.com

Lereng Anteng Panoramic Coffee adalah tempat nongkrong di Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk melihat panorama dari atas bukit.

Lokasinya berada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Bandung. Di tempat ini, anda akan disungguhkan dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya.

Konsep tempat ini disebut “panoramic coffee place” yang berada di paling utara perbukitan Punclut dekat arah menuju Lembang.

Tempat makan sekaligus tempat wisata ini adalah tempat dengan view pemandangan bandung dengan dataran tinggi.

Baca jugaBatu Kincir Resto, Wisata Kuliner dengan Pemandangan dari Dataran Tinggi

Selain itu, tempat ini menyediakan tenda dengan atap plastik transparan yang sangat cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Menu yang disediakan di Lereng Anteng Panoramic Coffee ini sangat beragam. Diantaranya adalah nasi goreng lenteng anteng, baso, nasi ayam tulang lunak, nasi liwet, nasi ikan tulang lunak, dll.

Dan tersedia berbagai cemilan seperti: roti bakar dengan berbagai rasa, cireng, kentang goreng, bala-bala, kue cubit dengan berbagai rasa, dll.

Untuk menemani cemilan yang sudah disajikan bersama teman atau keluarga, disini juga disediakan berbagai jenis kopi seduh diantaranya kopi Vietnam, step tubruk, ibrik (Turkish style).

Dan untuk pecinta luwak maka disini juga disediakan luwak liberica, luwak robusta, dan luwak arabica.

Untuk harga makanan dan minuman disini hanya 15.000 rupiah sampai dengan 40.000 rupiah. Jadi anda tidak perlu khawatir soal harga.

3. Pinisi Resto

tempat nongkrong di bandung
Pinisi Resto – nativeindonesia.com

Salah satu diantara tempat nongkrong di Bandung yang paling unik dan menarik adalah Pinisi resto. Didirikan pertengahan tahun 2016, Pinisi Resto merupakan sebuah resto unik berbentuk bahtera di daerah pinggiran situ Glamping Lakeside Rancabali.

Ketika pengunjung memasuki Pinisi Resto maka mata pengunjung akan disuguhkan sebuah bahtera atau kapal pinisi yang terbuat dari kayu dan besi. Ornamen dayung, kemudi kapal, dan tali tambang tertata rapi di sejumlah sudut kapal.

Di bagian geladak, terdapat belasan kursi dan meja untuk makan. Begitu juga, dibagian ruangan kapten yang di renovasi menjadi ruangan untuk makan juga.

Bagian haluan atau moncong kapal adalah view yang paling menarik untuk mengambil photo karena berlatarkan Gunung Patuha.

Tidak hanya pemandangan saja tetapi udara sejuk di Pinisi Resto membuat pengunjung yang datang kesini tidak mau cepat-cepat pulang atau meninggalkan tempat ini.

Soal makanan disediakan menu yang lengkap dari menu Indonesia sampai menu ala luar seperti nasi goreng, nasi liwet, spaghetti hingga steak.

Untuk menu pendamping terdapat juga roti bakar dan pisang bakar yang tidak kalah enaknya. Untuk harga makanan kisaran 40.000 rupiah hingga 80.000 Rupiah. Sedangkan untuk minumannya berkisar 15.000 rupiah sampai dengan 20.000 rupiah.

Tunggu apalagi, segera atur jadwalmu untuk mengunjungi 3 tempat nongkrong di Bandung ini. Dijamin rasa hati akan terpuaskan ^_^



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis Novel yang belum mendapatkan kepercayaan dari Publisher tetapi tidak memutuskan semangat juang. Sekarang mencoba untuk berkontribusi dibidang artikel bertemakan games, travel, teknologi, dll. Jika kalian berminat silahkan kunjungi cahayapurnama819801588.wordpress.com. Semoga yang kalian cari ada disana :D

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *