Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

USA Travel: 10 Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat – Bicara soal Amerika, yang sering muncul di pikiran pasti perusahaan besar, gedung tinggi, internet, Hollywood, tapi bagaimana dengan wisata alamnya? Padahal ada banyak tempat menakjubkan di Amerika yang punya daya tarik wisata alami.

10 Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Kalau anda traveling ke Amerika Serikat, datanglah ke tempat menakjubkan dengan keindahan alami ini. Anda perlu melihatnya untuk percaya bahwa tempat dengan keindahan yang ajaib itu benar ada di bumi Amerika.

1. Yosemite Valley, California

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Lembah Yosemite adalah bagian paling indah dari Taman Nasional Yosemite yang terletak di wilayah California. Di lembah Yosemite terdapat EI Capitan Half Dome, yaitu tebing batu granit setinggi 900 meter yang terkenal di dunia.

Yosemite Valley dianggap surga dunia karena pemandangannya indah dengan jurang dan beberapa air terjun seperti Yosemite Fall, Vernal Fall, Nevada Fall, dan Bridalveil Fall. Belum termasuk ragam satwa liarnya.

Para ahli percaya bahwa Lembah Yosemite dibentuk oleh gletser sekitar sepuluh ribu tahun yang lalu. Yosemite Valley tentu adalah tempat menakjubkan yang tak ingin dilewatkan jika berkunjung ke California.

2. Haiku Stairs, Hawaii

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Haiku Stairs merupakan salah satu tempat paling menakjubkan di Amerika Serikat yang berupa tangga curam dengan 3.955 anak tangga yang membentang di jalur pegunungan Ko’olau di Pulau Oahu.

Loading...

Awalnya dibangun untuk menjangkau stasiun radio di puncak gunung pada masa Perang Dunia II.

Haiku Stairs dikenal sebagai ‘stairway to heaven’, karena bisa membawa pendaki menuju pemandangan indah seperti surga. Sayangnya, tangga menakjubkan tapi berbahaya ini ditutup untuk umum sejak tahun 1987.

Tanda ‘No Trespassing’ dipasang di titik awal jalur pendakian. Tapi, masih banyak pendaki datang ke jalur ini karena tertarik oleh pemandangan indah. Meski badai besar di tahun 2015 merusak tangga dan sulit diperbaiki.

3. Horseshoe Bend, Arizona

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Horseshoe bend adalah lengkungan sungai luar biasa indah yang memiliki bentuk mirip sepatu kuda. Horseshoe bend jadi salah satu keajaiban alami paling menakjubkan yang tak boleh dilewatkan di Arizona, Amerika Serikat.

Horseshoe bend berlokasi di dekat kota Page di Arizona, tidak terlalu jauh dari areal masuk kawasan Taman Nasional Grand Canyon. Atau sekitar satu km pendakian dari U.S Route 89 untuk menuju Horseshoe bend.

Horseshoe bend yang fenomenal ini diukir oleh aliran sungai Colorado. Air sungai di lengkungan kadang berwarna hijau hingga biru tua. Warna ngarai di atasnya juga bisa tampak berubah tergantung intensitas cahaya.

4. The Wave, Perbatasan Utah dan Arizona

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

The Wave, yang secara harfiah berarti ‘gelombang’, adalah formasi batu pasir berbentuk seperti gelombang warna-warni yang spektakuler. Berdiri di lembah The Wave, anda akan merasa seolah sedang berada di planet Mars.

Tiap kali datang ke tempat ini, anda bisa melihat warna yang berbeda. Karena The Wave menampilkan beragam warna seperti hijau, kuning, jingga, merah, dan pink. Warna berubah tergantung pada intensitas cahaya matahari.

Satu diantara tempat paling menakjubkan di Amerika Serikat ini berlokasi di area Paria Canyon-Vermillion Cliffs Wilderness di wilayah perbatasan Utah-Arizona. Kombinasi bentuk dan warna gelombang yang ajaib membuat The Wave jadi salah satu tempat paling sering dipotret di Amerika.

5. Fly Geyser, Nevada

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Fly Geyser sebenarnya bukan air mancur panas alami. Fly Geyser tidak sengaja terbentuk saat perusahaan geothermal menggali sumur percobaan d area peternakan di sebelah barat laut Black Rock Desert tahun 1964.

Setelah perusahaan mendapati air di bawah tanah tidak cukup panas untuk tenaga geothermal, perusahaan pun meninggalkan proyek sumur begitu saja. Tapi sampai kini Fly Geyser masih jadi properti pribadi milik Todd Jaksick.

Air panas yang kaya mineral terus naik dari bawah tanah hingga membentuk formasi gunung batu kapur yang kini dikenal sebagai gunung Fly Geyser. Ganggang termofilik membuat gunung Fly Geyser berwarna merah-biru mengagumkan.

6. Antelope Canyon, Arizona

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Antelope Canyon adalah salah satu diantara tempat paling menakjubkan di Amerika Serikat. Canyon yang berlokasi di wilayah Navajo, adalah salah satu formasi ngarai alami paling menakjubkan di Arizona.

Daya tarik keindahan ngarai ini telah membuat Antelope Canyon masuk daftar spot paling sering dipotret di dunia.

Antelope Canyon terkenal dengan keindahan warna batu pasir bergelombang dan jalan-jalan sempit di bawahnya. Ngarai ini terdiri dari Antelope Canyon atas dan Antelope Canyon bawah. Dua bagian ini memiliki keunggulan.

Bagian atas Antelope Canyon lebih mudah diakses dan paling sering dikunjungi. Anda bisa melihat berkas cahaya masuk dari bukaan ngarai. Bagian bawah ngarai juga sangat menakjubkan tapi berjarak beberapa kilometer ke bawah.

7. Bryce Canyon National Park, Barat Daya Utah

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Meski namanya Bryce Canyon, sebenarnya ini bukanlah ngarai (canyon). Bryce Canyon adalah Taman Nasional berlokasi di barat daya Utah yang terkenal karena menjadi rumah bagi ribuan formasi geologi yang disebut ‘Hoodoos’.

Hoodoos adalah menara batu tipis yang dibentuk oleh cuaca dan erosi dalam waktu sangat lama. Hoodoos berwarna merah, jingga, dan putih. Bentuk dan warna Hoodoos yang brillian memang mirip ngarai.

Hiking adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Taman Nasional Bryce Canyon. Saat matahari terbit dan terbenam, seluruh warna taman jadi lebih dramatis. Di malam hari, tempat ini jadi spot bagus untuk memandang bintang.

8. Grand Prismatic Spring, Wyoming

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Terletak di dalam area Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, Grand Prismatic Spring adalah sumber air panas berwarna menakjubkan yang juga jadi sumber air panas paling besar di Amerika Serikat.

Daya tarik utama dari sumber air panas kaya mineral ini adalah air panas berwarna biru tua yang dikelilingi oleh warna merah, kuning dan hijau. Perpaduan warna yang menakjubkan ini dihasilkan oleh kehadiran bakteri berpigmen.

Bakteri berpigmen bisa bertahan hidup pada suhu tinggi di sumber air panas ini. Tapi selain itu, tidak terlihat ada tanda kehidupan di tengah kolam Grand Prismatic Spring akibat suhu ekstrem yang bisa mencapai  87 derajat Celsius.

9. Mendenhall Glacier Caves, Alaska

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Gletser Mendenhall berlokasi di lembah Mendenhall di wilayah tenggara Alaska. Gletser membentang sepanjang 19 km, dan merupakan bagian dari area rekreasi Mendenhall seluas 2.353 hektar yang dilindungi pemerintah federal.

Terdapat banyak gua es yang menakjubkan di bagian barat gletser, dan gua-gua inilah yang jadi daya tarik utama dari gletser Mendenhall. Warnanya biru transparan, dan akan terlihat berkilau saat terkena sinar matahari.

Akses menuju gua es di gletser Mendenhall cukup menantang dan berbahaya. Anda harus naik kayak, lalu mendaki es raksasa. Kondisi di dalam gua es juga tidak dijamin aman, apalagi di musim panas yang rentan pergerakan gua es.

Baca juga10 Gua Alami Paling Menakjubkan di Dunia

10. Skagit Valley Tulip Fields, Washington

Tempat Paling Menakjubkan di Amerika Serikat

Kebun tulip di lembah Skagit memang bukan tempat wisata yang terbentuk alami. Tapi anda pasti takjub melihat kebun super luas yang dipenuhi oleh keindahan alami dari bunga-bunga tulip berwarna-warni ini.

Setiap tahun di bulan April diselenggarakan Skagit Valley Tulip Festival yang memamerkan ribuan spesies bunga tulip bermekaran. Festival bunga luar biasa ini didatangi oleh jutaan pengunjung dari seluruh dunia.

Itulah sepuluh tempat paling menakjubkan di Amerika Serikat yang keindahannya lebih ajaib dibandingkan Hollywood atau pun Disney.


Loading...

Bagikan

Penulis

Reha Wijaya
Reha Wijaya
Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.
Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *