tempat promosi yotube

Tempat Promosi Video Youtube Selain Media Sosial

Jika video yang kita buat dengan susah payah dan di upload ke youtube ternyata sepi penonton kita bisa melakukan usaha dengan cara berpromosi, tempat promosi video youtube bisa kita lakukan di media sosial seperti kebanyakan orang berpromosi. (Facebook, twitter, G plus) Tetapi tahukah anda ? Kita bisa mencari cara lain untuk mempromosikan video melalui situs yang berhubungan dengan sharing video agar cepat populer.

Banyak orang melakukan usaha ini dan ternyata terbukti ampuh, dalam waktu singkat video youtube banyak yang melihat dan pageview mulai bertambah. Hal ini karena bantuan situs yang sudah populer, sehingga video yang kita sharing ikut menjadi terkenal dan mempunyai banyak penonton dan langganan.

Lain halnya jika kita hanya mengandalkan media sosial, karena ruang lingkup hanya terbatas antar teman biasa yang terhubung dengan media sosial itu dengan jalinan pertemanan. Berapa banyak jumlah teman anda di media sosial? Jumlah itu  mungkin tidak semua ikut melihat video anda.

Di bawah ini adalah daftar tempat promosi video youtube yang mungkin bisa di jadikan alternatif selain media sosial yang akan menambah jumlah viewer youtube dengan cepat. Teatapi perlu di ingat, bahwa video anda harus original dan memenuhi kebijakan dan tidak melanggar TOS yang di berlakukan.

Blogger

Blogger adalah sarana dan tempat promosi video youtube yang paling tepat, karena blogger adalah produk google juga dan kita bisa menggunakannya secara gratis, video youtube bisa kita tempatkan di blog dengan cara embed video atau menyematkan kode html youtube dan memasukkannya ke dalam postingan blog. Cara ini adalah promosi yang paling efektif, jika kebetulan anda mempunyai trafik blog yang lumayan tinggi.

9gag.tv

Jika anda kebetulan mempunyai funny video atau video yang lucu, situs ini adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan video anda. Video lucu tentang kejadian tidak disengaja, ataupun video sejenis prank adalah konteks media yang universal yang bisa di pahami oleh orang di seluruh dunia, karena tidak memerlukan terjemahan khusus. Tempat ini sangat berpotensi memperbanyak jumlah viewer youtube dan subscribe jika video anda benar benar lucu.

Loading...

Reddit.com

Situs ini termasuk deretan daftar situs yang paling banyak dikunjungi orang, jumlah penggunjungnya luar biasa. Tercatat sebagai urutan situs nomor 36 peringkat dunia versi alexa rank. Di situs ini bisa mendaftarkan profil anda dan mengupload video yang akan di promosikan.

Tetapi anda harus mematuhi kebijakan yang berlaku di situs tersebut, karena situs ini memberlakukan peraturan yang ketat, terutama jenis konten videonya tidak boleh melanggar aturan.

Funnyjunk.com

Dari namanya sudah jelas bahwa situs ini hanya menerima video yang lucu saja, hampir mirip dengan 9gag.tv tetapi dalam situs ini banyak sekali terdapat kategory yang sesuai dengan video anda, so pasti kategori video yang lucu sesuai dengan kejadian yang direkam berdasarkan tempat dan lokasi. Dalam situs ini juga tersedia fitur “top uploaded YouTube Videos in past 30 days”, rating tertinggi berdasarkan banyaknya pemirsa di situs itu.

LiveLeak.com

Situs ini mempunyai jumlah 687.785 penggemar di halaman facebook. tetapi situs ini hanya cocok untuk video yang berbau politik, saya rasa tidak terlalu cocok bagi anda yang memiliki video tutorial untuk dipromosikan di situs ini. Namun hanya sekedar wacana dan wawasan saja, jika ada situs yang berpromosi mengenai video politik.

Baca juga : Cara optimasi video youtube yang paling tepat.

Semakin bertambah viewer atau jumlah tayangan video maka akan semakin banyak peluang untuk menghasilkan uang melalui youtube, tempat promosi video yotube di atas bisa di jadikan pilihan untuk anda. Dengan berpromosi, setidaknya membuat video anda semakin di kenal dan populer. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    subscribe,like,view and comment

    Avatar

    prayogi

    ( - 23:27)

    Min ane boleh ga promosiin disin??soalnya ane pusing harus promosi kemana lagi wkwkw

    Avatar

    bobi

    ( - 03:36)

    min mau tanya, saya posting youtube berkali2 kena baned alasanya gimana ya ?? padahal semua aturan sudah sesuai..

    mungkin bisa bantu min bingung nih. terima kasih

    Avatar

    Joe

    ( - 15:35)

    Promosinya kebanyakan situs2 humor ya…

    Avatar

    Afied

    ( - 07:37)

    min mau nanya kalau saya promosiin video saya di website yg admin postingin apakah merupakan pelanggaran saya takut kena banned lagi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:10)

      Tidak melanggar mas, sifatnya kan berpromosi, bukan tinakan SPAM.

    Avatar

    Ayie

    ( - 10:14)

    Boleh gak mas, share video ke Google+ ?

    Avatar

    bungaok

    ( - 02:19)

    om kalau promosi di 9gag cara nya gmna ? bantu dong

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:05)

      Masuk aja ke situsnya dan registrasi, nanti ada panduannya mas.

    Avatar

    Deni Anwar

    ( - 13:31)

    Gan, Kalo saya promo video youtube saya lewat iklan di fb, fbads, boleh kah? Atau melanggar tos

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:03)

      Boleh mas, google juga menyediakan halaman promosi untuk video youtube di Adwords

    Avatar

    Mercy

    ( - 10:14)

    mas, gmn sih caranya supaya video youtube yg udah share di facebook dpt respon yang baik?
    sepertinya kalau sekedar share link hasilnya nihil bnget, mau judulnya se aneh apapun ttp aja numpang lewat. tpi kalau upload video lngsung ke facebook rata2 responnya bagus.
    mohon pencerahannya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:29)

      Yang jelas pada awalnya adalah sifat ketertarikan mas, untuk pertama-tama kalinya memang susah karena mereka belum mengenal kita secara dekat dimedia social. langkah pertama adalah memperkenalkan diri kita dan bersosial, bukan langsung promosi 😀

      Pendekatan seperti ini sifatnya persuasif, ambil hati kedekatan pribadi dengan antar masing-masing pengguna sosial, terutama teman yang paling populer di antara teman dalam facebook tersebut. Nah, setalah kedekatan dan keakraban terjadi, coba upload video tentang pribadi Anda, bukan video tentang hal lain dulu..buat yang semenarik mungkin, seakrab Anda berteman di media sodial. Cara ini pasti akan lebih menarik perhatian. 😀

      Avatar

      Anc77

      ( - 05:36)

      Sekedar info aja bro, FB sekarang punya trik tersendiri, jadi jika agan share video Youtube di FB hasilnya akan nihil, karena FB tidak mengarahkan link Youtube agan ke akun youtube agan, tapi di putar sendiri dihalaman FBnya..CMIIW

    Avatar

    onlinemoviehd

    ( - 19:03)

    Ok gan langsung ke tkp

    Avatar

    muzakir

    ( - 08:33)

    makasih ya mas atas infonya, sangat berguna bagi saya yang masih pemula…

    Avatar

    Infomasinya membantu sekali, mantap

    Avatar

    akhmad sanusi

    ( - 05:50)

    makasih banget informasinya sangat bermanfaat bagi saya yang sedang belajar adsense youtube 🙂 sukses selalu gan

    Avatar

    Huda

    ( - 17:25)

    patut dicoba, soalnya selama ini sekedar share lewat medsos aja.

    Avatar

    nurul fahmi

    ( - 18:16)

    Knpa says g bisa daftar akun edsen ea om do HP gagal terus

    Avatar

    ARIKA

    ( - 07:28)

    om, apakah dengan share itu sama saja dengan backlink ga om? berlaku samaga antara backlink videodengan backlink website? mohon pencerahannya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:34)

      Iya mbak @Arika, share itu juga termasuk backlink. Tapi kategori nofollow. Sifatnya hanya promotion saja.

        Avatar

        arika

        ( - 07:56)

        ooo, ngaruhnya nambah back link ga om?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:19)

          Tidak ada backlink dalam video, hanya numpang promosi saja agar viewer bertambah.

    Avatar

    Kakek Aljufry

    ( - 09:25)

    maaf salah kirim ini yg terjadi…tadi itu BANDING sya terhadap youtube

    saya capek di banned terus oleh youtube..padahal itu semua adalah video saya tanpa mencampurkan pihak ketiga sama sekali
    murni video saya…
    kenapa kok selalu di banned padahal video sendiri,3 x sya terkena banned
    ada yg bilang kalau youtube skrg incar saluran indonesia di karenakan banyak pembajakan…..
    sya sudah melakukan banding ke youtube tapi smpi skrg blum dapat balasan
    1 lagi saluran sya terkena banned tadi PAGI,dengan pelanggaran yg sama yaitu melanggar KOMUNITA PEDOMAN

    saluran saya cuma berisi aksi lucu anak2 sya dan trik edit foto yg langsung dari saya pribadi tanpa mencontek

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:33)

      Ya saya sudah lihat, tapi sayang sekali komentarnya tidak bisa di muat. Ada kriteria tertentu dalam pedoman komunitas youtube Kakek Aljufry, mungkin sebelumnya akun youtube anda sudah terkena pinalty, SP1…S2. Walaupun konten video original, pedoman komunitas juga menitik beratkan kepada tema video. Atau audio yang anda gunakan. Audio yang mempunyai hak lisensi dapat memicu akun youtube terkena banned, tetapi biasanya ada peringatan seperti yang saya katakan. Kalau sudah banned kita sangat sulit mengajukan banding, terkecuali jika status bad standing masih bisa di upayakan : http://www.klikmania.net/memperbaiki-reputasi-buruk-di-akun-youtube-bad-standing/

        Avatar

        sonirizki

        ( - 13:17)

        Om num pang tanya kalaw saya sudah uplod video trus kadang-kadang video tidak ada iklan padahal saya sudah dimonetisasi knapa ya om?

          Avatar

          Anc77

          ( - 05:42)

          Pengalaman saya ada batas minimal jumlah view, biasanya 301 baru muncul iklan, tapi tidak menutup kemungkinan baru 50 view dah muncul iklan tergantung dari pihak youtube sendiri…sekedar sharing CMIIW

          Avatar

          Iman

          ( - 15:00)

          Sepertinya waktu tunda iklan tayang tidak lama selama video kita lulus uji materi hak cipta, biasanya sekitar 2 menit aj setelah selesai proses iklan udah tayang, kalo belum coba liat bagian monetisasi mungkin otomatis langsung ter off kalo ada konten hak cipta ditemukan pd video kita.. terus berjuang Son…mksh mas Gani 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *