Traveling

6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Bisa Kamu Jelajahi

Destinasi Wisata Keluarga di WilayahSemarang

Selama ini kamu mungkin mengetahui destinasi wisata di Semarang yang paling terkenal adalah Lawang Sewu, Simpang Lima, atau Kota Tua. Padahal ada pula banyak tempat wisata baru di Semarang yang tak kalah menarik.

Beberapa tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah dan yang pastinya dilengkapi pula spot foto yang menarik untuk diposting di akun instagram kamu. Meskipun masih terbilang baru, tapi berwisata di tempat-tempat ini dijamin bisa membuat suasananya hatimu bahagia.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Instagrammable di Blitar yang Paling Hits

6 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Bisa Kamu Jelajahi

Apabila kamu berencana untuk travelling ke ibukota Jawa Tengah ini dan mencoba sesuatu yang baru, 6 tempat wisata baru ini bisa kamu jelajahi untuk mengisi waktu liburan kamu.

1. Kampung Pelangi Semarang yang penuh warna dan instagrammable banget

Wisata baru di SemarangTak hanya ada di Malang, kamu juga bisa melihat kampung penuh warna di kota Semarang. Kampung Pelangi ini cocok banget bagi kamu yang ingin travelling hemat namun tetap bisa mendapatkan foto selfie yang menarik dan instagrammable.

Selain itu, tempat wisata baru di Semarang ini juga terletak tak jauh dari pusat kota dan berada cukup dekat dengan Tugu Muda dan Lawang Sewu. Sebenarnya, kampung ini awalnya merupakan kampung yang kumuh dan tidak menarik.

Namun kini, kampun tersebut berubah menjadi kampung penuh warna dan bahkan telah mendalat perhatian dunia. Kampung Pelangi tersebut juga menjadi objek wisata baru yang banyak menarik wisatawan untuk sekadar berkunjung atau berfoto-foto.

2. Taman Bunga Celosia yang bikin hati berbunga-bunga

Tempat Wisata Baru di SemarangSemarang juga memiliki Taman Bunga Celosia yang indah dan kekinian banget. Destinasi wisata ini menawarkan suasana taman bunga seperti yang ada di Eropa. Selain penuh dengan bunga, di tempat ini kamu juga melihat berbagai miniatur bangunan terkenal di dunia.

Taman Bunga Celosia, kamu bisa berfoto dengan latar belakang miniatur Patung Merlion Singapura, Kincir Angin seperti yang ada di Belanda, Menara Eiffel, rumah Hobbit, serta berbagai miniatur bangunan menarik lainnya.

Taman bunga ini terletak di Bandungan yang memiliki udara cukup dingin. Bagi kamu yang ingin mengunjungi destinasi wisata ini jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian yang tebal dan hangat.

3. Brown Canyon Semarang yang unik dan eksotis

Tempat Wisata Baru di SemarangBrown Canyon juga menjadi salah satu tempat wisata murah dan hemat yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Semarang. Meski demikian, tempat wisata ini tetap menarik dan menawarkan pemandangan yang eksotis serta mirip dengn Grand Canyon di Amerika.

Brown Canyon sebenarnya merupakan bekas galian C yang sebelumnya telah dioperasikan selama 10 tahun. Sisa-sisa penambangan tersebut kemudian membentuk tebing berwarna cokelat yang terlihat eksotis dan menarik.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata baru di Semarang ini, kamu tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Tempat ini juga sangat cocok bagi yang memiliki budget travelling tidak terlalu tinggi namun tetap ingin bisa menguunjungi lokasi wisata yang insagrammable di Semarang.

4. Ke Pondok Kopi lalu mampir ke Goa Tirta Mulya

Bagi kamu yang ingin berwisata di pegunungan dengan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk dan bersih, kamu bisa mengunjungi Pondok Kopi atau Umbul Sidomukti yang ada di Bandungan.

Setelah itu, kamu juga bisa mampir ke Goa Tirta Mulya yang letaknya cukup berdekatan dan bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki. Namun kondisi di dalam doa cukup gelap, jadi jangan lupa untuk membawa senter atau kamu bisa pula menggunakan hp-mu sebagai penerang.

Harga tiket masuk ke goa pun cukup murah, yakni hanya sekitar Rp 5 ribu per orang. Jika ditotal dengan biaya masuk dari Umbul Sidomukti plus biaya parkir, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15 ribu.

5. Gumuk Reco Sepakung buat pacu adrenalin kamu

Tempat Wisata Baru di SemarangGumuk Reco Sepakung merupakan tempat wisata baru di Semarang yang menawarkan pemandangan indah dan berbagai wahana seru yang dapat memacu adrenalin kamu. Selain itu, sebagai destinasi wisata yang kekinian, di sini juga terdapat banyak spot foto menarik untuk mengabadikan momen kamu.

Di antara wahana yang cukup menantang dan memacu adrenalin adalah ayunan langit yang memiliki ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Selain itu ada pula jembatan yang berada di tepian tebing curam.

Meski tampak berbahaya, namun jangan khawatir, seluruh wahana yang berada di kawasan wisata ini sudah dijadin keamanan dan keselamatannya.

6. Taman Mini Mania di Cimory on the Valley

Cimory in the Valley telah cukup lama dikenal sebagai desitinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Semarang. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati susu segar dan berbagai olahan lain yang terbuat dari susu sapi.

Selain itu, kini di Cimory in the Valley juga terdapat tempat wisata baru, yaitu Taman Mini Mania yang terletak di sekitar restoran. Di dalamnya, pengunjung bisa melihat berbagai miniatur bangunan terkenal dari seluruh dunia dengan hamparan rumput hijau yang luas.

Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang turut membawa serta anak-anak mereka untuk berwisata edukasi. Cimory juga merupakan tempat wisata yang lengkap dengan adanya mini zoo, taman miniatur, resto, dan pusat oleh-oleh.

Nah, itulah 6 tempat wisata baru di Semarang yang menawarkan beragam keseruan untuk menikmati waktu liburan kamu bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, kamu juga tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk menikmati keseruan tersebut. Gimana, tertarik mencobanya saat berkunjung ke Semarang?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close