tempat Wisata di Makassar

9 Tempat Wisata di Makassar Menyimpan Pesona Sejarah dan Budaya

Siap memanjakan mata dengan keindahan alamnya, beberapa tempat wisata di Makassar wajib untuk kamu kunjungi. Karena kota ini menyimpan pesona alam dan budaya.

Tentu kamu tidak harus di rumah saja untuk menghilangkan penat dalam bekerja atau hal lain nya. Sangat di sayangkan jika memiliki waktu panjang tapi tidak dimanfaatkan untuk berliburan.

Menghilangkan rasa bosan dan stress dengan aktivitas sehari-hari, berwisata adalah hal terbaik untuk dilakukan dan mengenal alam Indonesia. Salah satu tempat berwisata terbaik adalah kota Makassar karena dengan keindahan alam yang mempesona.

Kota Makassar biasa disebut dengan kota pelabuhan dimana kota pelabuhan ini menjadi pusat jalur perdagangan pada abad le-17 pada zaman penjajahan Belanda. Terletak dibagian Indonesia timur, Makassar adalah gerbang penghubung untuk menuju wilayah-wilayah lainnya.

Tidak hanya sebagi kota metropolitan yang terbilang modern, tetapi kota Makassar memiliki pesona alam yang menakjubkan dan menawan.

Lebih jelasnya: 9 tempat wisata di makassar yang menarik dan megaggumkan:

1. Pemandian Air Panas Lejja: Tempat wisata di Makassar

Pemandian Air Panas Lejja

Memiliki kedalaman dan suhu yang beragam, Pemandian air panas lejja juga dilengkapi dengan penyewaan Gazebo seharga Rp 50.000 dan juga memiliki lima unit kolam.

Loading...

Kolam ini memiliki kandungan belerang dimana dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit dan juga rematik. Selain itu, Pemandian air panas lejja ini memiliki suhu yang sangat panas yaitu mencapai 60 derajat celcious.

Dikawasan pemandiaan air panas lejja ini, Kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp 50.000 untuk orang dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak jika ingin menikmati kesegaran di kawasan ini.

2. Pantai Losari

Pantai Losari

Ketika kamu sedang berlibur di kota Makassar, kamu jangan sampai melewatkan pantai Losari ini. Memiliki keunikan yang dimilikinya di mana pantai losari tidak memiliki pasir seperti pantai-pantai lian pada umumnya.

Di pantai losari kamu bisa berlayar menggunakan perahu, menaiki banana bot, menaiki sepeda air, memancing dan aktivitas lainnya yang tentu menyenangkan.

Pantai Losari memiliki daya tarik lainnya dimana kamu meja dan warung yang katanya terpanjang didunia. Dimana panjang menja dan warung tersebut mencapai 1 km. Selain itu, kamu juga dapat menikati sunset dari sudut kota Makassar tersebut.r, Pantai Losari tempatnya.

3. Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate

Sangat sayang untuk dilewatkan, karena kota Makassar memiliki wisata Bahari lainnya yaitu Taman Laut Taka Bonerate.

Taman Laut Taka Bonerate ini adalah surganya untuk para penyelam. Saat kamu menyelam, kamu akan melihat penyu, kura-kura dan ratusan jenis ikan lainnya.

Selain itu, kamu akan melihat terumbuh karang yang indah. Siapa pun kamu, jika ingin pergi berliburan di kota Makassar jangan lewatkan list wisata untuk berlibur.

4. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung

Kita sangat berterimakasih dengan Alfred Russel Walace seorang ahli botani asal Inggris yang telah menemukan Taman nasional Bantimurung untuk pertama kalinya.

Karena taman tersebut memiliki sektitar 250 jenis kupu-kupu yang mana telah di sampaikan oleh Alfred Russel Walace di Taman Nasional Batimurung.

Jika kamu berkunjung ke taman ini, kamu akan melihat patung Kupu-Kupu raksasa yang terletak di Kabupaten Maros.

Melingkupi wlayah bukit kapur, gua dan juga air terjun, Taman Nasional Bantimurung memiliki luas sekitar 43.750 hektar luas wilayah.

Mengenai masalah tarif cukup murah, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 saja per orang dan kamu sudah bisa menikmati kawasan kerajaan Kupu-Kupu ini sambil bermain Flying Fox, berenang dan bermain di bawah air terjun.

5. Pulau Kayangan

Pulau Kayangan

Pulau kayangan salah satu tempat wisata di Makassar dimana memiliki Objek yang sangat memukau.

Memiliki ukuran yang kecil, tetapi pulau ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti: kafe, restoran, kolam renang, dll. Untuk menuju pulau ini, kamu dapat melewati Dermaga yaitu berada di Jl.

Ujung Pandang dan juga jarak tempuh sekitar 15 menit.

6. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena memiliki spot sunset yang sangat indah dan juga terkenal di kota Makassar.

Selain itu, Pantai ini juga memiliki fasilitas untuk memancing. Dan pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan pre-wedding atau membawa sanak kelurga untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Akkarena ini juga memiliki pantai dengan panjang sekitar 150 meter dan kamu dapat menikmati sunset di sore hari.

7. Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala

Tempat wisata di Makassar selanjutnya yaitu Air Terjun Takapala memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan wajib untuk dikunjungi.

Air terjun ini sangat dekat dengan kebun teh yang berada di malino Highland. Dan apabila kamu ingin melihat lebih dekat, kamu bisa manaiki 1000 anak tangga ke bukit.

8. Bugis Waterpark

Bugis Waterpark

Di tengah hangtanya kota Makassar, kehadiran Bugis Waterpark kesannya terlihat modern. Akan Tetapi dalam penamaan wahananya, cita rasa lokal tetap di pertahankan.

Selai Menantang, taman rekreasi air ini juga memiliki ragam permainan yang seru. Untuk alamatnya, Bugis Waterpark terletak di kawasan permuhan Bukit Baruga Antang.

9. Tanjung Bira

Tanjung Bira

Dari Kota Makassar, Tanjung Bira ini cukup jauh untuk dikunjungi yaitu sekitar 200 km. Tetapi, kamu akan terbayarkan ketika sampai disana karena Tanjung bira ini memiliki pasir yang sangat lembut dan memiliki air yang kebiruan.

Tidak hanya wisatawan lokal, Tanjung Bira sudah cukup terkenal hingga mancanegara.

Di Tanjung Bira ini kamu bisa berjemur, berenang, menikamti terbair dan terbenamnya matahari, snorkling, dll. Untuk mengelilingi kawasan ini, kamu dapat menyewa motor untuk mengilingi kawasan ini.

fasilitas dikwasan ini juga sudah cukup lengkap, sperti penginapan, restoran, juga kamar mandi apabila kamu selesai berenang.

Itulah tempat wisata di kota Makassar yang wajib kamu kunjungi apabila kamu berencana berliburan di kota Makassar.



Loading...

Bagikan

Penulis

Syarif Sabirin
Syarif Sabirin
Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Article Seo Highquality & UX

Profil; https://bit.ly/2tRplRX
Syarif Sabirin

Penulis

Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.Article Seo Highquality & UXProfil; https://bit.ly/2tRplRX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *