Tempat Wisata di Riau

8 Tempat Wisata di Riau dan Memiliki Segudang Religi

Beberapa tempat wisata di Riau yang perlu kamu ketahui apabila ingin ke Riau. Memiliki objek wisata yang memukau mulai dari air terjun, pulau hingga istana.

Berliburan ditempat wisata lokal juga tidak kalah menyenangkan di bandingkan luar negeri yang menghabiskan biaya mahal.

Semua yang kamu inginkan terpenuhi seperti kuliner yang khas hingga kekinian, pemandangan alam, dan juga budaya yang sangat unik  yang ada di Riau.

Mengunjungi Riau, kamu dapat mepertimbangkan untuk travelling demi mencari kombinasi sensasi liburan yang diinginkan.

Selain wisata sejarah, Riau juga memiliki segudang tempat wisata yang Religi. Bersama teman dan sanak saudara, pulau ini juga sangat sesuai untuk di jadikan tempat berliburan.

Lebih jelasnya, berikut 8 tempat wisata di Riau dan memiliki segudang religi yang wajib kamu kunjungi.!!

1. Air Terjun Batu Dinding: Tempat wisata di Riau yang Menarik

Air Terjun Batu Dinding
Image by: lifestyle.okezone.com

Air terjun batu dinding adalah salah satu tempat wisata di Riau yang wajib untuk kamu kunjungi.

Kamu dan keluarga harus mengunjungi tempat ini karena air terjun batu dinding memberikan keindahan dan juga keistimewaan tersendiri bagi penikmatnya.

Loading...

2. Candi Muara Takus

Candi Muara Takus
Image by: riaume.com

Berada di Muara Takus Riau, Candi Muara Takus adalah situs Candi Budha dimana candi tersebut di kelilingi tembok yang berukuran 74×74 meter.

Dan dimana tembok tersebut di buat dengan batu putih yang memiliki ukuran ketinggian -+ 80 cm. Untuk area luarnya juga terdapat tembok tanah yang berukuran 1,5×1,5 km.

Dimana ukuran tanah tersebut mengelilingi komplek hingga ke tepi sungai kampar kanan. Di dalam banguna tersebut, terdapat berbagai mcam candi seperti: mahligai Stupa Candi sulung/tua Candi Palangka dan Candi Bungsu.

3. Kepulauan Arwah

Kepulauan Arwah
Image by: hindi.fansshare.com

Pulau ini tidak ada hubunganya dengan yang gaib dan pulau ini juga tidak seseram namanya. Malah sebaliknya, bahwa Kepulauan Arwah ini memiliki eksotisme yang sangat mengaggumkan untuk kamu kunjungi.

Selain itu, pulau ini telah memiliki sekitar sembilan gugusan pulau kecil yaitu, Pulau batu berlayar, pulau jemur, pulau labuhan bilik, pulau pertandangan, pulau tukong mas, pulau batu adang, pulau tukong seimbang, pulau batu mandi, dan pulau batu berlayar.

4. Pulau Jemur

Pulau Jemur
Image: bobo.grid.id

Pulau Jemur yang berada di Riau ini memiliki pantai yang luar biasa indah dan mempesona jika kamu berada dipinggir pantai.

Pulau Jemur adalah salah satu tempat Habitatnya Penyu berekor hijau dan kamu dapat bermain dengan beberapa ekor Penyu.

Selain Pulau Jemur yang tepat Habitatnya penyu ekor hijau, pesona alam yang indah tidak kalah menarik adalah pulau ini memiliki butiran pasir yang berkilau.

Jangan lupa membawa kamera DSLR terbaik untuk memotret penyu tersbut dan upload ke social media. Semoga mendapatkan reaksi yang luar biasa.

5. Pulau Rupat Utara

Pulau Rupat Utara
Image: beritagar.id

Pulau Rupat Utara berada di kabupaten Bengkalis. Jika kamu berada di Riau, jangan lupa untuk mengunjungi pulau ini karean terdapat pesoan alam yang indah.

Pulau Rupat Utara ini masih terjaga kebersihannya dan juga kondisi pantai yang sangat alami.

Kamu akan betah tinggal di pulau ini karena memiliki pasir yang menawan. Untuk mengunjungi pulau ini sangat mudah, kamu bisa menggunakan jalur laur yaitu menggunakan kapal Ferry atau melalui jalur darat menggunakan Roro.

6. Istana Siak

Istana Siak
Image: id.wikipedia.org

Istana Siak adalah salah satu tempat wisata di Riau yang terkenal sangat Religi. Untuk melengkapi liburan kamu, jangan lupa datang ke Istana Siak untuk melihat jejak budaya melayu disana.

Istana Siak adalah bangunan besar dan salah satu bangunan tua yang berada di Riau.

Istana Siak ini adalah peninggalan Kesultanan Siak Sri Indra Pura. Pada masa itu Siak Sri Indrapura adalah salah satu kerajaan Islam yang kekuatannya sangat diperhitungkan.

Dengan memiliki kekuatan Bahari, yang sangat luar biasa dari kerajaan yang lain, Istana siak sama sekali tidak pernah tersentuh oleh penjajah.

7. Air Terjun Guruh Gemurai

 Air Terjun Guruh Gemurai
Image: KSMTour.com

Air terjun ini sudah cukup populer khususnya di Pekanbaru yang berlokasikan di Kabupaten Singingi dan untuk menemukannya tidak sulit bagi kita.

Air Terjun Guruh Gemurai memiliki suara yang sangat gemuruh dan memiliki dua aliran. Selain itu, Air Terjun ini memiliki pemandangan indah di sekitar dan dibawah air terjun ini sudah dibuatkan kolam sehingga kamu dapat berenang.

Jika kamu ingin bermalaman di Air Terjun ini, di sekitar juga ada penginapan dan kamu dapat beristirahat sambil merasakan kesegaran alam dikawasan ini.

8. Anjungan Seni Idrus Tintin

Anjungan Seni Idrus Tintin
Image: riauberbagi.blogspot.com

Anjungan Seni Idrus Tintin adalah bangunan yang berdiri megah dan juga terdapat Arena Purna MTQ dan sekarang menjadi Kompleks Bandar Serai.

Mendengar dari cerita rakyat, bangunan ini menjadi Wonder Building di kota Pekanbaru, Riau. Anjungan ini juga memiliki ciri khas Melayu dan kalau kita lihat dari sepintas, terlihat seperti Istana.

Anjungan Seni Idrus Tintin memiliki nilai estetika yang sangat mengagumkan. Selain itu, terliaht menjulang tinggi dan memiliki ketinggian setara dengan bangunan tiga laintai.

Pada tahun 2008 silam, Bangunan Anjungan Seni Idrus Tintin sempat menjadi tempat diadakannya perhelatan seni Indonesia, Festival Film Indonesia. Dan telah menjadi icon seni di Pekanbaru, Riau.

Itulah beberapa tempat wisata di Riau untuk travelling. Selamat berlibur.



Loading...

Bagikan

Penulis

Syarif Sabirin
Syarif Sabirin
Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Article Seo Highquality & UX

Profil; https://bit.ly/2tRplRX
Syarif Sabirin

Penulis

Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.Article Seo Highquality & UXProfil; https://bit.ly/2tRplRX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *