Internet

Wisata budaya Thailand: 8 Tempat Wisata di Thailand yang Terkenal

Memiliki keinginan untuk mengunjungi Thailand, ada beberapa tempat wisata di Thailand yang dapat kamu kunjungi. Seperti: Pattaya, Ko Samui, Kuil Chiang Rai Putih, dll.

Selain itu, Thailand juga memiliki spot yang mengasikan. Thailand juga memiliki banyak lampu hias yang membuat suasana menjadi lebih menarik saat malam hari dan terlihat indah.

Ada beberap tempat yang menarik untuk di kunjungi selain kota Bangkok dan ini akan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi kamu. Misal, kota Pattaya salah satunya tempat wisata di Thailand yang dapat menjadi tujuan wisata kamu.

Bagi para wisatawan, negara Thailand saat ini mulai melakukan pembangunan di sektor parawisata karena Thailand ingin menjadikan parawisata sebagai sumber Divisa mereka.

Disektor parawisatanya, Thailand kini melakukan berbagai macam pembenahan dan perbaikan.

Berbagai obyek wisata yang mereka tawarkan mulai dari keindahan alam dan juga tempat kerohanian. ketika wisatawan mengunjungi Thailand, biasanya tujuan wisata utama adalah wisata di kota Bangkok.

Setelah kamu mengunjungi wisata kota Bangkok, barulah kamu bisa melanjutkan perjalanan kamu di kota lainnya seperti kota Pattaya.

Baca juga : 7 Negara Favorit Turis Bule di Asia Tenggara Karena Nilai Budaya

Loading...

Tempat wisata di Thailand yang menarik dan patut untuk di kunjungi

1. Chiand Mai

Chiand Mai: tempat wisata di Thailand

Chiand Mai adalah tempat terbaik dimana akan memberikan kita pengalaman berbelanja di sana. Cukup dengan 10 Dollar saja, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai macam jenis barang.

Chiand mai buka pukul 05.00 sampai malam. Tempat ini banyak digemari pengunjung termasuk wisatawan.

Beragam tempat wisata di Thailand untuk dikunjungi dengan panoram kota Bangkok yang indah, Chiand Mai menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik dan cukup Recommended untuk berlibur ke Thailand.

2. Pattaya

Pattaya

Pattaya salah satu kawasan yang sangat terkenal di Asia Tenggara bahkan Dunia, menjadikan Pattaya menarik untuk di kunjungi.

Pattaya terletak di sepanjang Teluk Thailand dan juga memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi.

Penginapan dengan harga terjangkau yang bisa kamu temukan disini dan juga setidaknya ada sekitar 200 hotel dan juga penginapan.

Selain itu, Pattaya memiliki berbagai macam makanan lezat khas Thailand khusus yang suka kulineran. bagi yang suka belanja, Pattaya juga memiliki tempat-tempat perbelanjaan. Sangat menarik untuk berliburan bersama keluarga.

3. Wat Arun

Wat Arun

Wat Arun adalah , tempat wisata di Thailand lain yang bisa kamu kunjungi saat berwisata di negara ini. Kuil Wat Arun adalah sebuah kuil yang terbilang tertua di Thailand.

Memiliki Desain yang apik dan tatanan dekorasi yang cantik, Kuil Wat Arun juga memiliki dekorasi Porselin China dan Mozaik Kaca.

Dalam ajaran Buddha bangunan kuil tersebut merupakan gambaran dari Mount Meru yang merupakan pusat alam raya.

Wat Arun berada di kawasan Thonburi dimana lokasi ini berdekatan dengan Rattanakosin Island. Sungai Chao Phraya yang memisahkan Thonburi dan Rattanakosin Island.

Jika kamu ingin menemukan Prang atau tugu setinggi 70 meter, kamu bisa masuk dan tugu itu berada ditengah kuil. Tugu tersebut telah menjadi ciri khas di negeri Thailand dan dimana tugu ini juga sudah di kenal di seluruh dunia.

Temple of Dawn adalah julukan Wat Arun. Jika kita lihat dengan latar belakang senja yang kemerahan lokasi kuil ini akan terlihat sangat indah.

Jika kamu ingin mengabadikan momen ini, kamu bisa datang saat di pagi hari karena pengunjung belum terlihat ramai.

4. Pantai Nai Harn

Tempat Wisata di Thailand

Pantai Nai Harn adalah salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya. Dengan duduk santai di tepi Pantai Nai Harn yang sangat tenang, ini juga sangat cocok bagi kamu yang berlibur untuk mencari ketenangan dengan suasana yang nyaman.

Tanpa kebisingan atau kermaian, pantai ini juga terkenal dengan keindahan alamnya dan kamu akan mendapatkan ketenangan di pantai ini dan juga dapat menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Nai Harn bisa kamu jadikan wisata favorite di Thailand karena pantai ini memiliki ombak yang tenang dan juga memiliki pasir yang bersih.

5. Koh Samui

Tempat Wisata di Thailand

Berencana berliburan bersama keluarga, Koh Samui menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan musim panas.

Di sekitar pantai terdapat sejumlah hotel besar, selain itu kamu dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang berada di sepanjang garis pantai.

Di sekitar pantai kamu juga dapat menikmati keindahan yang menakjubkan. Keluarga kamu akan merasa senang karena Resort menawarkan akomodasi dan anggaran yang cukup terjangkau.

6. Kuil Chiang Rai Putih

Tempat Wisata di Thailand

Kuil Chiang Raih Putih atau di kenal dengan Wat Rong Khun atau Kuil Putih sangat menarik secara visual.

Jika kamu ingin ke selatan Chiang Rai, hanya menempuh jarak 20 menit menggunakan kendaraan. Kuil putih Thailand telah menjadi sorotan bagi wisatawan Thailand.

Selain itu, Kuil Putih memiliki konsep yang menarik dan dibangun oleh seniman Thailand bernama Ajarn Chalermchai Kositpipat.

Jika dilihat dari gaya tradisional Kuil Putih diseluruh Thailand, desain Kuil Putih tidak sama dengan Kuil lainnya. Hal ini telah disampaikan oleh seniman tersebut.

Untuk melambangkan sifat murni sang Buddha, seniman tersebut memilih putih dan bukan warna emas yang khas pada umumnya.

Agar menjadi tempat pemujaan yang megesankan, seniman menggunakan Fragmen Cermin di Mosaik yang melambangkan kebijaksanaan di Kuil Putih tersebut. Disekeliling Kuil tersebut, kamu akan menemui restoran, toko souvenir,dan kedai kopi.

Jika kamu tertarik dengan wisata budaya, kamu dapat pergi ke Wat Chun Aram di mana kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda saat kamu berada disana.

Selain itu, kamu akan melihat mumi Biksu Loung Pordaeng dalam posisi duduk saat meditasi dalam Kuil tersebut. Biksu tersebut digunakan kacamata hitam oleh penjaga Wat Khun Aram agar tidak terlihat seram oleh pengunjung.

7. Kanchanaburi

Tempat Wisata di Thailand

Di Thailand bagian tengah, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai wisata sejarah ini dan kmau juga dapat mengunjungi selain wisata alam ketika berkunjung ke Kachanaburi.

The Death Railway merupakan wisata sejarah yang cukup terkenal di Kanchanaburi.

Mengingat The Death Railway cerita rakyat disana ada ribuan tawanan dari Australia, Inggris, Belanda,dan juga Amerika yang meninggal karena dipaksa tentara Jepang untuk bekerja kurang lebih 18 jam setiap hari pada masa pernang dunia II.

Di Kanchanaburi kamu dapat menikmati air terjun 7 tingkat yang mengalir ke kolam-kolam berwarna hijau toska dan juga menikmati keindahan Erawan Falls di Erawan National Park.

Disana juga terdapat Tiger Temple dan kamu juga dapat melihat Biksu berkencrama dengan Harimau, Elephant World.

Hal menarik lainnya, kamu dapat bermain, memberikan dan ikut memandikan hewan – hewan besar ini. Menarik bukan.



Loading...

Baca selengkapnya

Syarif Sabirin

Seorang Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *