Internet

10 Tempat Wisata di Tokyo Paling Hits di Tahun 2018

Tempat wisata di Tokyo – Jika Anda sekeluarga sedang atau ingin berlibur ke negara Jepang, pastinya Anda akan singgah terlebih dulu di kota Tokyo. Nah dari pada Anda hanya singgah saja di kota Tokyo, alangkah baiknya jika Anda menyempatkan diri untuk mengunjung 10 tempat wisata di Tokyo yang keren abiss.

Mungkin yang Anda ketahui Tokyo adalah ibu kota Jepang yang juga merupakan kota megapolitan terpadat di dunia. Dimana di kota Tokyo hanya ada tempat – tempat wisata kuliner dan shooping saja, akan tetapi juga telah menawarkan beragam tempat liburan yang unik dan keren.

Meskipun destinasi wisata terbaik di Jepang adalah kota Kyoto, namun Tokyo masih memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Secara gak mungkin kan kita pergi ke Jepang tanpa mengunjungi kota Tokyo.

BacaCara Liburan Murah Ke Jepang Tanpa Jasa Tour Guide

Inilah beberapa spot wisata yang dapat Anda kunjungi saat berada di kota Tokyo.

Tempat Wisata di Tokyo

Berikut ini beberapa tempat wisata di Tokyo yang bisa dijadikan sumber referensi untuk anda yang ingin berkunjung ke Tokyo.

1. Tokyo Skytree

 Tokyo Skytree

Tokyo Skytree merupakan daya tarik terbaru yang ada di kota Tokyo. Menara Tokyo Skytree ini merupakan tempat pemancar jaringan televisi dan juga untuk memancarkan jaringan radio untuk daerah Kanto. Tokyo Skytree memiliki ketinggian mencapai  634 meter yang mana merupakan menara tertinggi di Jepang.

Lebih menariknya lagi, kita dapat naik ke puncak menara ini dan tentunya kita akan dapat menyaksikan kepadatan serta keindahan kota Tokyo dari ketinggian.

Untuk dapat naik ke puncak menara Skytree ini kita harus membayar tiket sebesar 3000 yen atau sekitar 300 ribu rupiah per orang. Selain itu Anda juga dapat belanja  souvenir dan juga dapat membeli oleh – oleh di lantai bawah.

2. Tokyo Tower

Tokyo Tower

Selanjutnya Anda dapat berkunjung ke Tokyo Tower, dimana Anda juga akan menemui sebuah bangunan tinggi yang hamper mirip dengan menara Eiffel. Tokyo Tower ini juga merupakan symbol dari kota Tokyo itu sendiri.

Meskipun telah dibangun sebuah menara baru yaitu Tokyo Skytree, namun Tokyo Tower masih memiliki daya tarik yang unik dan tentunya wajib untuk kita kunjungi.

Tokyo Tower yang memiliki ketinggian 332,5 meter merupakan menara tertinggi kedua di Jepang setelah Skytree. Bentuknya yang sangat iconic membuat menara Tokyo ini masih layak untuk dijadikan destinasi wisata.

3. Sensoji Temple

Sensoji Temple wisata di Tokyo yang hits

Sensoji Temple atau kuil Sensoji yang terletak di Asakusa pun tak luput dari perhatian publik soal kemegahannya.  Kuil Sensoji merupakan situs budaya tertua dan juga merupakan tempat suci bagi umat budha di Jepang.

Menurut sejarahnya kuil Sensoji ini didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon, yang dikenal sebagai Guan Yin atau sebagai dewa keberkahan bagi umat Budha.

Seperti yang saya sebutkan tadi kuil Sensoji merupakan situs tertua yang ada di Tokyo dan merupakan salah satu bangunan paling berpengaruh pada peradaban di Tokyo.

Nah buat Anda yang ingin mengunjungi kuil Sensoji ini jangan lupa untuk mengunjungi Nakamise yang mana disitu terdaat berbagai macam jajanan yang sangat lezat.

4. Kuil Yasanuki

Kuil Yasanuki

Negara Jepang sebenarnya terkenal akan adanyan banyak kuil kuno yang menawan, nah selain kuil Sensoji masih ada kuil yang layak untuk dikunjungi saat berada di kota Tokyo yaitu kuil Yasanuki.

Kuil Yasukuni memiliki arti “kuil bangsa damai,” dan kuil ini berada di distrik Chiyoda, Tokyo, Jepang. Kuil ini sudah berdiri sejak tahun 1896 dan didirikan oleh Kaisar Meiji.

5. Imperial Palace East Tokyo Gardens

 Imperial Palace East Tokyo Gardens

Istana Kekaisaran Tokyo bangunan bersejarah yang duluny difungsikan sebagai tempat kediaman utama Kaisar Jepang. Imperial Palace East Gardens, merupakan bagian dalam Istana Kekaisaran dan tentunya terbuka untuk umum. Namun pada tanggal 2 Januari dan 23 Desember, bangunan istana dan juga taman dalam tidak dibuka untuk umum.

Terlebih lagi hanya pada tanggal – tanggal tertentu, Anda dapat memasuki pekarangan dalam istana dan melihat anggota Keluarga Kekaisaran.  Seperti bangunan bersejarah pada umumnya, bangunan Istana Kekaisaran Tokyo ini juga tidak utuh lagi seperti pada masa jayanya.

Akan tetapi bangunan seperti gerbang masuk, parit, dinding, dan beberapa rumah penjaga masih ada.

6. Takao mountain

 Takao mountain

Jika Anda sedang berada di kota Tokyo, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata alamnya yaitu Takao mountain. Salah satu tempat wisata di Tokyo yang memberikan kesan alami ini menawarkan pemandangan yang menarik.

Dari Takao mountain ini kita akan dapat melihat pemandangan yang unik yaitu kita dapat melihat beragam kuil yang indah.Meskipun lokasi Takao mountain berada di luar pusat kota Tokyo,namun  gunung tersebut masih berada di dalam metropolitan .

7. Odaiba

Odaiba

Odaiba adalah pulau sampah yang telah disulap menjadi pulau wisata utama di kota Tokyo. Di Odaiba kita dapat menjumpai beragam patung yang menarik seperti patung Patung Liberty, Patung Gundam, Pantai, Wahana Kincir, dan juga ikon Odaiba itu sendiri yaitu Rainbow Bridge.

Hal yang paling menarik pada tempat wisata ini adalah Rainbow Bridge, terlebih lagi pada saat malam hari. Hal tersebut dikarenakan suasana sejuk di pinggir pantai dengan menyaksikan pemandangan Rainbow Bridge yang menyala dan tentunya sangat romantis sekali.

8. Sakuragichou

Sakuragichou

Tempat wisata di Tokyo yang selanjutnya adalah Sakuragichou yang berada di Yokohama. Sakuragichou sendiri merupakan kawasan wisata yang hamper sama dengan Odaiba.

Karena dalam kawasan Sakuragichou  tersebut terdapat beberapa obyek wisata menarik seperti Red Bridge Warehouse, Yamashita Park, Osanbashi, Taman Bermain Cosmo World, Kapal Nihon Maru Yokohama Landmark, dan juga tempat belanja Minato Mirai.

Tempat wisata di Tokyo yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, karena memiliki spot – spot yang menarik. Jadi dapat dikatakan Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata, hanya dengan mengunjungi satu tempat saja yaitu Sakuragichou.

9. Akihabara

 Akihabara

Akihabara merupakan pusatnya elektronik yang ada di kota Tokyo, dimana Anda dapat menemukan berbagai macam barang elektronik. Menariknya di tempat ini tidak hanya menjual barang elektronik baru saja, melainkan juga menjual barang – barang elektronik bekas.

Anda dapat menemukan abarang elektronik apa saja disini mulai dari berbagai macam kamera, action figure, smartphone, laptop, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akses menuju lokasi Akihabara juga sangat mudah karena tempat ini di lewati oleh jalur sejuta umat yaitu Yamanote Line.

10. Tokyo Disneyland

 Tokyo Disneyland

Yang terakhir adalah Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea, yang mana theme park ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di Asia. Luas dari Tokyo Disneyland adalah 2x luas dari Hong Kong Disneyland, dan utnuk Tokyo DisneySea lebih luas 50% dibanding Tokyo Disneyland.

Sudah pasti Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengunjungi keduanya jika hanya dalam waktu satu hari saja. Harga tiket masuk Tokyo Disneyland ini adalah sebesar  7400 yen untuk orang dewasa selama satu hari.

Jadi jika Anda berlibur ke Tokyo bersama keluarga Anda terlbih lagi dengan anak – anak Anda, maka Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi.

Kota Tokyo memang merupakan kota terpada di dunia yang banyak menyajikan tempat kuliner dan belanja. Akan tetapi di Tokyo juga banyak tempat wisata lain yang menarik diantaranya 10 tempat wisata di Tokyo seperti yang saya ulas di atas.

Sekian informasi 10 tempat wisata di Tokyo yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja Anda dapat segera berlibur ke Jepang dan mengunjungi tempat – tempat wisata yang saya ulas di atas. Terima kasih !!!!


Loading...
Baca selengkapnya

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close