Internet

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar tentang Tokyo ?? Pasti ada yang langsung berpikiran tentang kota megapolitan yang tidak pernah mati dah juga salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia bukan ?? Namun terlepas dari itu banyak sekali tempat tempat menarik dan tempat wisata di Tokyo yang bisa kita kunjungi jika ada kesempatan tentunya.

Saya sendiri sudah hampir 3 tahun tinggal di Tokyo pinggiran dan tentunya sudah merasakan sendiri bagaimana rasanya kehidupan di ibukota Jepang ini. Dan dari ke 7 Tempat Wisata Di Tokyo ini, semuanya sudah sering bahkan berkali kali saya kunjungi. Maka dari itu dengan adanya artikel ini semoga bisa sedikit memberi gambaran tentang bagaimana dan apa saja yang ada di Tokyo.

Sekilas Tentang Tokyo

Tokyo adalah ibukota Jepang yang terkenal dengan biaya hidupnya yang mahal. Memang benar untuk bisa hidup di Tokyo kita harus memiliki penghasilan yang besar bahkan untuk menyewa ” Apato “ atau apartemen sekelas kontrakan paling murah saja kita membutuhkan uang setidak nya 50-70 ribu yen atau sekitar 5-7 juta.

Itu sudah termasuk biaya listrik, air, gas dan berbagai macam kebutuhan rumah tangga lainnya. Saya sendiri tinggal di Apato bersama 5 orang lainnya dengan potongan selama sebulan masing masing sebesar 30ribu yen atau 3juta untun membayar sewa dan yang lainnya. Benar benar kota dengan biaya hidup termahal bukan ??

Tokyo juga merupakan Kota Megapolitan yang jauh melebihi Jakarta. Namun Tokyo tidak seperti Jakarta yang 24jam tidak pernah tidur. Di Tokyo dan Jepang pada umumnya saat pukul 00.00 semua transportasi publik berhenti kecuali taksi jadi hampir semua aktifitas terhenti saat tengah malam. Kecuali tempat hiburan khusus untuk para penikmat dunia malam tentunya.

Jadi menurut saya semegah-megahnya Tokyo atau Jepang pada umumnya, Jakarta dan Indonesia lebih menarik.

7 Tempat Wisata Di Tokyo

Sama seperti Jakarta dengan berbagai wisata nya seperti Kota Tua dan Monas. Tokyo juga memiliki nya dan berikut adalah 7 Tempat Wisata Di Tokyo yang sangat wajib dikunjungi jika berada di Jepang.

1.Tokyo Skytree

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi
Dokumentasi pribadi

Tokyo Skytree merupakan sebuah struktur bangunan tertinggi di Jepang bahkan di dunia memegang rekor nomor 2 setelah Burj Khalifa. Dengan tinggi mencapai 634 m di atas tanah membuat Tokyo Skytree bisa dilihat dari berbagai penjuru Tokyo.

Tokyo Skytree selesai di bangun pada tahun 2012 dan memakan waktu pembangunan selama 4 tahun ( mulai 2008 ). Dengan mamakan biaya sebesar 40 miliar yen atau setara 4 triliun rupiah lebih menjadikan Tokyo Skytree ini ikon Jepang yang cukup terkenal di seluruh dunia.

Kita bisa naik kepuncaknya dan melihat sekeliling kepadatan dari Tokyo yang sangat tertata rapi. Untuk naik kepuncaknya kita harus membayar tiket sebesar 3000 yen atau sekitar 300ribu rupiah. Selain itu kita juga bisa berbelanja souvenir dan membeli oleh oleh di lantai bawah.

2.Asakusa

Tidak jauh dari Tokyo Skytree adalah Asakusa yang merupakan wilayah sebuah kuil bernama Sensoji yang sangat ramai. Kuil Sensoji sendiri adlah sebuah kuil Budha tertua di Tokyo. Pendiri nya adalah Hinokuma Hanamari dan Hinokuma Takenari yang mendirikan kuil ini untuk memuja Dewa Welas Asih atau Dewa Kannon.

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi

Di pelataran kuil banyak sekali pedagang makanan khas Jepang seperti Karage, Takoyaki, Okonomiyaki dan yang lainnya. Selain itu juga ada pedangan yng menjajakan souvenir untuk oleh oleh tepatnya setelah pintu masuk kawasan kuil ini.

Dan yang paling menarik menurut saya adalah adanya Warung Makan Ramen Halal yang berada di dekat Kuil Sensoji ini. Karena ramen Jepang rata rata memakai daging babi maka dengan adanya Ramen Halal ini sangat membantu bagi kita kaum muslim yang tidak boleh memakan daging babi. Sebagai gantinya mereka memakai daging ayam dalam setiap menunya.

Saya pun pernah sekali makan di Ramen Halal ini.

3.Odaiba

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi

Odaiba adalah sebuah pulau sampah yang disulap menjadi pulau wisata utama di Tokyo. Sebelumnya saya juga pernah menuliskan artikel khusus nya tentang Odaiba dibawah ini.

Baca Juga Odaiba, Pulau Sampah Di Jepang Yang Menjadi Primadona

Apa saja yang ada di Odaiba ??? Banyak sekali diantaranya adalah Patung Gundam, Patung Liberty, Wahana Kincir, Pantai dan juga ikon Odaiba yaitu Rainbow Bridge.

Yang paling saya sukai adalah Rainbow Bridge terlebih saat malam hari karena suasana di pinggir pantai dengan pemandangan Rainbow Bridge yang menyala sangat romantis sekali. Namun sayang saya hanya bisa menikmatinya sendirian. Coba kalau ada pasangannya pasti menjadi moment tak terlupakan.

4.Tokyo Tower

Tempat Wisata Di Tokyo

Sebelum adanya Tokyo Skytree ikon Jepang lainnya adalah Tokyo Tower. Tokyo Tower merupakan menara pemancar yang juga di jadikan wisata bagi para turis baik lokal maupun asing. Tinggi nya hanya separuh dari tinggi Tokyo Skytree yaitu hanya 333m.

Proses pembangunannya pun cukup singkat hanya setahun saja yaitu dari tahun 1957 sampai 1958. Biaya yang dibutuhkan untuk proses pembangunan Tokyo Tower sekitar 2,8 miliar yen atau 200 miliar.

Konstruksi nya di rancang ringan di bagian atas dan berat di bagian bawah yang berfungsi agar tahan terhadap hembusan angin karena Jepang juga sering kedatangan badai.

Kita bisa naik sampai ke observasi deck tertinggi yaitu di ketinggian 223m dengan membayar harga tiket sebesar 2000 yen atau 200 ribu rupiah. Dari atas kita juga bisa melihat pemandangan Tokyo lainnya walau tidak se leluasa di Tokyo Skytree.

5. Akihabara

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi

Akihabara adalah pusatnya elektronik di Tokyo. Kita bisa menemukan apa saja disini mulai dari berbagai macam kamera, handphone, laptop, action figur dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada barang baru dan ada pula barang barang bekas yang dijual di kawasan Akihabara ini.

Mungkin kalai dihitung selama tinggal di Jepang ini saya sudah puluhan kali datang kesini. Bahkan dulu saat baru 2 minggu tiba di Jepang saya beranikan diri ke Akihabara hanya untuk membeli handphone agar bisa berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia.

Akses menuju Akihabara juga sangat mudah karena kawasan ini di lewati oleh jalur sejuta umat yaitu Yamanote Line. Yang merupakan kereta dengan jadwal kedatangan paling cepat menurut saya. Karena hanya berselang 2-3 menit kereta berikutnya akan datang.

6.Sakuragichou

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Tokyo selanjutnya adalah Sakuragichou di Yokohama. Yokohama adalah tempat dimana saya tinggal dimana akses menuju Tokyo sekitar 30 menitan saja menggunakan kereta. Dan Sakuragichou lah ikon wisata utama di Yokohama.

Sakuragichou sendiri seperti kawasan wisata layaknya Odaiba. Karena dalam satu kawasan tersebut ada beberapa obyek wisata menarik di antaranya adalah Red Bridge Warehouse, Osanbashi, Yamashita Park, Taman Bermain Cosmo World, Yokohama Landmark, Kapal Nihon Maru dan juga kawasan perbelanjaan Minato Mirai.

Saya juga sering datang kesini saat suntuk atau pun ingin malakukan hobi saya yaitu fotografi. Jadi bisa dibilang kita bisa menikmati berbagai obyek dalam satu kali kunjungan. Yah peribahasa nya mungkin sekali mendayung 2 – 3 pulau terlampaui.

7. Shinjuku

7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi

Yang terakhir dari Tempat Wisata Di Tokyo adalah Shinjuku. Dimana Shinjuku adalah pusat pemerintahan di Tokyo. Shinjuku juga terkenal dengan stasiunnya yang sangat sibuk bahkan memegang no 1 tersibuk di Tokyo. Semua orang berjalan cepat bahkan banyak yang berlari saking sibuknya mungkin.

Jadi jika kita melihat ada orang yang berjalan pelan bisa dipastikan itu bukan orang Jepang. hehehe

Di Shinjuku juga banyak pusat perbelanjaan dan pertokoan layaknya Akihabara namun dengan skala yang lebih kecil. Dan yang menjadi ikon utama dari Shinjuku adalah Tokyo Metropolitan Goverment Office yang merupakan gedung pemerintahan namun terbuka untuk umum.

Kita bisa naik keatas gedung ini di lantai 40 tanpa biaya alias gratis. Dari atas kita bisa melihat kesibukan Shinjuku dan jika cuaca cerah saat sunset kita bisa melihat indahnya Gunung Fuji di kejauhan.

Itulah ke 7 Tempat Wisata Di Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi. Dan yang perlu saya tekankan lagi bahwa jalan jalan ke Jepang tidak mustahil koq. Jadi jangan berpikir kita tidak akan bisa jalan jalan keluar negeri khususnya Jepang karena semua nya itu bisa di kondisiakan dan kita akali.

Dan bagi yang berniat Travelling ke Jepang saya sudah menyiapkan tips dan trik nya agar biaya lebih murah atau efisien dibawah ini.

Baca Juga Cara Liburan Murah Ke Jepang Tanpa Tour Guide

Semoga anda sekalian bisa mewujudkan mimpi untuk Travelling ke Jepang dan menikmati banyaknya tempat wisata di Tokyo atau kawasan Jepang lainnya sepereti Kyoto, Osaka, Nara, Kobe dan masih banyak lainnya. Terima kasih dan salam Traveller.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah seorang yang memiliki hobi travelling dan fotografi. Silahkan kunjungi blog pribadi saya di www.aristo.id. Support anda adalah semangat saya untuk terus berkarya.

Artikel terkait

4 Comments

  1. Terima kasih infonya..
    Sy jadi makin pd utk jalan2 ke Tokyo tanpa ikut tour group…karena ingin lebih bebas dan bisa kunjungi tempat2 yg kita mau..

    Yg masih bingung adalah cari penginapan utk 4 malam di Tokyo, 2 malam di Kyoto dan 2 malam di Osaka…

    1. Untuk penginapan bisa coba tanya” sama orang di grub Backpacker International di FB aja kak. . .banyak referensi disana. . .

  2. Saya tahun depan berencana ke Jepang..
    Masih sangat bingung dengan apa yg akan saya lakukan disana..
    Bolehkah saya banyak bertanya nantinya..
    Dan meminta kontak barangkali nanti saya bingung dan tersesat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close