Internet

Kunjungi 3 Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta ini Agar Kamu Kekinian

Berkunjung ke Yogyakarta berarti anda sedang mengunjungi sebuah kota yang penuh dengan tempat wisata yang memiliki nuansa wisata. Ya, kota yang sering disebut sebagai Jogja ini memang terdapat berbagai tempat wisata menarik yang siap untuk anda jelajahi. Mulai dari wisata alam, budaya, pendidikan, sampai wisata kuliner.

Bahkan bagi anda yang bernyali besar, di kota ini juga terdapat beberapa wisata ekstrim yang perlu anda coba. Mungkin diantaranya adalah sebuah tempat tersembunyi yang tidak diketahui oleh banyak orang. Penasaran apa aja? Yuk langsung aja simak ulasan-ulasan mengenai tempat wisata menarik tersebut.

Yuk Nyebrang Pake Gondola di Pantai Timang

wisata yogyakarta Image by njogja.co.id

Pantai Timang merupakan pantai yang berada di selatan Yogyakarta. Terletak di Desa Purwodadi , Kecamatan Tepus, pantai ini masih termasuk bagian dari Gunung Kidul. Jika dari Wonosari, pantai Timang berjarak sekitar 35 km.

Meskipun pantai Timang tidak terdapat hamparan pasir yang luas seperti pantai lain di sekitarnya, tetapi di pantai ini menawarkan sesuatu yang lebih unik dan menantang, yaitu tebing tinggi dan tajam yang juga selalu dihantam ombak cukup  tinggi.

Dan menariknya adalah angkutan yang dipakai untuk menyebrangnya merupakan sebuah angkutan tradisional yang biasa digunakan oleh para nelayan sekitar. Nama angkutan tersebut adalah Gondola. Para nelayan biasanya menggunakan gondola untuk menyeberang ke pulau karang saat mengambil lobster.

Tapi saat ini para wisatawan sudah bisa merasakan sensasi menyebrang diatas  karang tajam dan ombak yang bisa dibilang cukup tinggi ini. Bagaimana, apakah anda sudah punya cukup nyali untuk mencoba tempat wisata menarik dan menantang ini?

Snowboarding pasir, tempat wisata menarik Pantai Parangkusumo

wisata yogyakarta
Image by kotajogja.com

Pada umumnya snowboarding merupakan sebuah olahraga menuruni gundukan salju, tapi di pantai Parangkusumo menawarkan sesuatu yang berbeda. Ya, disini anda akan merasakan bagaimana serunya melakukan  snowboarding diatas gundukan pasir yang lumayan tinggi atau yang biasa disebut dengan gumuk.

Loading...

Anda bisa meluncur dari ketinggian 5 sampai 7 meter hanya dengan menggunakan papan seluncur. Namun tentunya harus tetap berhati-hati karena dengan ketinggian tersebut mungkin akan sedikit sulit mengendalikan papan seluncur karena bukan diatas salju.

Sepertinya tempat wisata menarik dan unik ini tidak boleh anda lewatkan, karena ternyata fenomena pasir gumuk tersebut hanya ada di dunia loh, yaitu di Meksiko dan di Indonesia.

Menikmati Indahnya Alam Pantai Parangtritis

Tempat Wisata Menarik

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini ? Ya, pantai ini merupakan salah satu pantai yang banyak dikenal masyarakat ketika berkunjung ke kota gudeg ini. Ketika mengunjungi pantai ini, kita disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa serta kita juga dapat melihat tebing yang cukup tinggi di sekitar pantai yang indah tersebut.

Untuk Anda yang penasaran, langsung saja kunjungi pantai indah ini. Pokoknya, Anda tidak menyesal setelah mengunjungi pantai ini, dan rasa lelah Anda akan terbayar dengan menyaksikan alam pantai Parangtritis yang indah nan elok.

Itulah beberapa wisata keindahan alam di Yogyakarta yang cukup menarik dan menyediakan pemandangan alam yang langka. Kalau masih belum puas,  bisa baca mengenai 30+ Tempat Wisata Jogja Terindah dan Keren yang paling Populer

Semoga bisa dijadikan referensi bagi Anda yang gemar travelling.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button