Wisata Paling Populer di Vietnam

Vietnam Travel Guide: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Vietnam

Negara Vietnam yang eksotis makin terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Asia Tenggara. Tak masalah punya rencana traveling ke Vietnam atau tidak, pokoknya anda perlu tahu beberapa tempat wisata paling populer di Vietnam.

Dari kota metropolitan kelas dunia, desa yang dihias sawah, pasar terapung yang seru, hingga peninggalan perang yang kelam. Vietnam juga memiliki budaya unik yang merupakan perpaduan antara budaya Tiongkok, Jepang, dan Vietnam.

Tipe traveling seperti apa yang anda inginkan? Karena Vietnam selalu punya hal menarik untuk ditawarkan pada anda.

10 Tempat Wisata Paling Populer di Vietnam

Tipe traveling seperti apa yang anda inginkan? Karena Vietnam selalu punya hal menarik untuk ditawarkan pada anda.

Baca juga7 Negara Favorit Turis Bule di Asia Tenggara Karena Nilai Budaya

1. Ho Chi Minh City

Wisata Paling Populer di Vietnam
Ho Chi Minh – December 1, 2016: Bui Vien Street. Scooter traffic in Saigon tourist district with Bitexco Financial Tower in background.

Ho Chi Minh City, yang dulu bernama Saigon, merupakan salah satu kota terbesar di Asia Tenggara, serta memiliki banyak daya tarik. Maka tak heran jika Ho Chi Minh City jadi salah satu tujuan wisata paling populer di Vietnam.

Beberapa tempat paling populer di Ho Chi Minh City adalah: Reunification Palace simbol persatuan Vietnam, pasar Cho Benh Thanh, Saigon Central Post Office dan Saigon City Hall yang dihiasi desain arsitektur khas kolonial Perancis.

2. Kota Hoi An

Wisata Paling Populer di Vietnam
Image : thefivefoottraveler.com

Perpaduan yang baik antara budaya Tiongkok, Jepang, dan Vietnam di Hoi An membuat kota Hoi An jadi spesial. Cara terbaik bagi turis menjelajahi keindahan suasana kota Hoi An adalah dengan jalan kaki.

Loading...

Suasana tenang dan damai adalah daya tarik utama Hoi An. Tapi selain itu, Hoi An memiliki Hoi An Museum, Diep Dong Museum, hunian kuno, kerajinan dan makanan khas yang dibuat oleh penduduk lokal.

3. Kota Sapa

Wisata Paling Populer di Vietnam
Image : twoscotsabroad.com

Sapa terletak di sebelah utara Vietnam dekat perbatasan Vietnam-Tiongkok. Sapa adalah destinasi menarik bagi para traveler yang mencari ketenangan dalam budaya lokal Vietnam, karena kota kecil ini dihiasi oleh keindahan pegunungan dan bukit.

Kota Sapa menjadi salah satu wisata paling populer di Vietnam, ditempat ini turis bisa menikmati keindahan lanskap alami, wisata kuliner, ikut kelas memasak, serta tinggal di homestay atau rumah penduduk lokal.

Interaksi langsung adalah cara terbaik untuk mengenal lebih dalam gaya hidup tradisional penduduk Sapa.

4. Terowongan Cu Chi

Wisata Paling Populer di Vietnam
Image : grid.id

Jaringan terowongan Cu Chi tersebar hingga lebih dari 250 km, dan terkenal sebagai salah satu highlight utama Perang Vietnam. Terowongan Cu Chi dibangun tahun 1948 untuk perjuangan penduduk lokal melawan penjajahan Perancis.

Dalam terowongan Cu Chi terdapat pusat komando, pabrik senjata, gudang, rumah sakit, dapur umum, dan area tempat tinggal. Baru pada tahun 1988, dua bagian terowongan mulai dibuka untuk turis.

5. Taman Nasional Cat Tien

Wisata Paling Populer di Vietnam
Best Nature & Wildlife Destinations in Vietnam

Taman Nasional Cat Tien adalah area hutan hujan tropis dengan luas lebih dari 72.000 hektar yang memiliki keragaman hayati. Beberapa spesies fauna yang tinggal di sini adalah berbagai spesies burung, harimau, dan badak.

Taman Nasional Cat Tien adalah salah satu harta karun alami terbaik di Vietnam. Jika ingin ke sini, sebaiknya booking tour dari awal karena pengelola membatasi jumlah pengunjung, aturannya: yang datang/booking duluan yang boleh masuk.

6. War Remnants Museum

Wisata Paling Populer di Vietnam
Image : indochinatravelpackages.com

Dulu dikenal sebagai Museum of Chinese and American War Crimes (Museum Kejahatan Perang China dan Amerika). War Remnants Museum menampilkan kisah kekejaman perang dan akibat buruknya yang harus diderita oleh warga sipil.

Di War Remnants Museum, ditampilkan foto-foto My Lai Massacre, kendaraan lapis baja, dan banyak jenis senjata. Ada pula prasasti alat eksekusi khas Perancis: guillotine, dan kandang harimau yang digunakan sebagai penjara tahanan Viet Cong.

7. Kepulauan Con Dao

Wisata Paling Populer di Vietnam
Image : asiandragontravel.vn

Kepulauan Con Dao adalah tempat pengasingan untuk tahanan politik dan orang buangan pada masa penjajahan Perancis dan rezim yang didukung Amerika. Tapi kini, Kepulauan Con Dao menjadi destinasi wisata terkenal di Vietnam.

Selain karena alasan historis, keindahan alam juga menjadi daya tarik Kepulauan Con Dao. Sekitar 80% dari kepulauan adalah bagian dari Taman Nasional Con Dao, yang bertanggung jawab dalam pelestarian penyu laut dan fauna lainnya.

8. Pasar Terapung di Mekong Delta

Pasar Terapung di Mekong Delta
Image : vietnamadventuretour.com.vn

Mekong Delta dulu terkenal karena menjadi rumah bagi perang anti-Amerika. Tapi kini Mekong Delta adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Vietnam, terutama karena memiliki pasar terapung tradisional yang menarik.

Terdapat dua lokasi pasar terapung, yaitu: Phung Hiep, dan Cai Be. Keduanya menawarkan keunikan masing-masing.

Pasar terapung Phung Hiep lebih luas dan buka dari jam 04 pagi sampai jam 11 siang. Sedangkan pasar terapung Cai Be lebih menunjukkan kearifan hidup penduduk lokal Vietnam, dan lebih fotogenik.

9. Kota Dalat

Pasar Terapung di Mekong Delta
Dalat waterfall Vietnam, image : worldpackersproduction

Dalat diresmikan tahun 1980-an sebagai kota tujuan wisata, dan berperan besar dalam industri pariwisata Vietnam. Dalat terkenal memiliki danau-danau dan air terjun yang indah, serta hunian khas Perancis yang terjaga dengan baik.

Daya tarik paling populer di Dalat adalah Bao Dai’s Summer Palace (Istana Musim Panas Bao Dai) yang menampilkan kehidupan Kaisar Bao Dai. Serta ada Crazy House yang dikenal pula sebagai Hang Nga Guest House and Art Gallery.

10. Gua Paradise Cave

Wisata Paling Populer di Vietnam

Paradise Cave atau Gua Surga yang magis terletak di provinsi Quang Binh. Paradise Cave merupakan jaringan gua yang berada di dalam taman nasional yang kelilingi oleh hutan dan puncak batu.

Konon Paradise Cave membentang hingga 31 km, tapi turis hanya bisa masuk sejauh satu kilometer. Meski begitu, turis tetap akan dipuaskan oleh pemandangan stalagmit dan stalaktit yang menakjubkan, sambil menuruni tangga kayu dalam gua.

Itulah daftar 10 tempat wisata paling populer di Vietnam. Entah anda punya rencana traveling ke Vietnam atau tidak, tapi mengetahui banyak tempat dan hal baru selalu menarik untuk diketahui.



Loading...

Bagikan

Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *