Internet

10 Tempat Wisata Terpopuler di Jogja yang Sangat Instagramable dan Hits di Tahun 2018

Kota Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang sangat mempesona sejak dulu kala. Sebut saja tempat wisata terpopuler di Jogja yang sejak dulu ada seperti Candi Borobudur, Kraton Jogja. Hingga Taman Sari, Malioboro dan juga candi Prambanan.

Akan tetapi baru – baru ini pada tahun 2018 telah banyak bermunculan sopt – spot wisata baru yang mengadopsi tema fotografi. Artinya di kota Jogja sekarang ini banyak spot yang sangat keren jika digunakan untk berfoto selfie dan tentu nantinya akan kita pamerkan pada sosial media seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Tempat – tempat wisata baru yang bermunculan di kota Jogja, merupakan tempat wisata untuk kids zaman now yang hobi berfoto selfie. Jadi bagi warga Jogja dan sekitarnya tak perlu lagi bepergian jauh jika ingin mencari spot wisata yang instagrammable.

Baca juga : 7 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Wisata ke Jogja

Kebanyakan tempat wisata terpopuler di Jogja yang Instagrammable Banget in terletak di daerah gunung kidul. Tempat wisata zaman now tersebut antara lain seperti Hutan Mangrove Kulon Progo, Air Terjun Kedung Pedut, Pantai Kesirat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat Wisata Terpopuler di Jogja

Jika Anda penasaran dengan tempat – tempat wisata mana saja yang sedang Hitz di kota Jogja, maka silakan simak informasi yang akan kami sampaikan tentang 10 tempat wisata terpopuler di Jogja yang Instagrammable Banget berikut ini:

1. Hutan Mangrove Kulon Progo

mangrove kulon progo salah satu tempat wisata terpopuler di Jogja

Pertama mari kita awali tempat wisata terpopuler di Jogja dari kulon progo yaitu sebuah obyek wisata bernama Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon.

Lokasi tempat wisata ini sangat dekat dengan pantai Congot, maka biasanya warga sekitar menyebut hutan ini dengan sebutan Hutan Mangrove Pantai Congot.

Di dalam Hutan Mangrove ini kita akan menjumpai sebuah tempat wisata yang sungguh mengagumkan, yahh yang namanya Hutan Mangrove, pasti disitu akan banyak seklai tumbuhan Mangrove.

Lebih menarik lagi di dalam Hutan Mangrove tersebut telah dibangun sebuah jembatan yang terbuat dari bambu, serta beragam hiasan – hiasan yang bernuansa alami.

Nah karena lokasinya yang sangat instagramable banget, maka siapkan kamera dengan baterai full saat mengunjungi lokasi wisata ini.

Alamat lengkap dari lokasi wisata Hutan Mangrove ini berada di desa jangkaran, kulon progo. Dan untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu hanya sebesar Rp 4000 dan untuk parkir sepeda motor Rp2000 saja.

2. Kedung Pengilon

kedung pengilon

Selanjutnya tempat wisata terpopuler di Jogja yang Instagrammable Banget berada di kabupaten Bantul tepatnya berada di desa Bangunjiwo.

Nah disini kita akan mendatangi sebuah air terjun yang bernama Kedung Pengilon. Lokasi air terjun ini yang cukup jauh dari pusat kota, membuat suasananya semakin asri. Ini karena memang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Seperti yang saya bilang karena lokasi air terjun ini cukup jauh dari pusat kota, maka kita akan merasakan suasana sepi ala pedesaan.

Selain itu airnya yang masih bersih dan jernih akan menambah keasrian suasana dari Kedung Pengilon. Air terjun yang ada di Bantul ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Menariknya dibawah air terjun tersebut terdapat sebuah kolam yang sangat unik karena airnya memiliki warna biru – biru kehijauan.

Pokoknya tempat wisata yang satu ini sangat Instagramable banget dehhh!! Jadi tunggu apalagi buruan kunjungi lokasi wisata yang satu ini.

3. Air Terjun Gedad

gedad

Daerah Jogja kushusnya daerah gunung kidul memang memiliki banyak sekali spot wisata seperti hutan, goa, perbukitan hijau sampai dengan air terjun.

Nah belakangan ini telah ditemukan lagi satu air terjun di daerah dusun Gedad, desa bayusoco, kecamatan Playen. Sesuai lokasinya air terjun tersebut oleh warga sekitar di beri nama Air Terjun Gedad.

Air terjun yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri dan keunikan tersendiri, dimana adanya aliran air yang deras dan juga jernih.

Lebih menarik lagi pada air terjun Gedad tersebut terdapat bebatuan kapur yang dilalui oleh airnya sehingga nampak lebih eksotis dan berkilauan. Selain itu terdapat pula pepohonan, jembatan kayu, dan juga perbukitan kapur disekitar air terjun.

4. Air Terjun Kedung Pedut

kedug pedut

Daerah Kulon Progo termasuk salah satu daerah yang memiliki cukup banyak lokasi wisata air terjun yang indah nan mempesona dan tentunya sangat Instagramable.

Seperti halnya di desa jatimulyo, kec Girimulyo, kab Kulon Progo terdapat sebuah air terjun yang bernama Air Terjun Kedung Pedut. Seperti kebanyakan tempat wisata terpopuler di Jogja, air terjun ini juga memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu keunikan Air Terjun Kedung Pedut ini terletak pada aliran airnya, dimana waktu air mengalir akan berwarna putih.

Lalu saat air tiba di kolan yang ada di bawahnya, warna air tersebut akan beruba menjadi biru toska. Warna biru toska pada kolan tersebut disebabkan oleh warna bebatuan yang ada di bawah kolam itu sendiri.

Selain itu disekitar lokasi wisata Air Terjun Kedung Pedut juga terdapat ornament – ornament dari bambu dan juga kursi dari bamboo yang dibangun oleh warga sekitar.

Karena keindahan serta keelokan yang dimiliki oleh Terjun Kedung Pedut ini, maka lokasi wisata yang satu ini sangat terkenal di media social.

5. Curug Pulosari

pulosari

Satu lagi tempat wisata terpopuler di Jogja yang berupa air terjun, kali ini lokasinya berada di kabupaten Bantul, dimana terdapat sebuah air terjun yang diberi nama Curug Pulosari.

Air terjun Curug Pulosari ini merupakan salah satu tempat wisata di kabupaten Batul yang lagi hits belakangan ini. Lokasi air terjun Curug Pulosari tepatnya berada di dusun krebet, desa sendangsari, kecamatan Pajangan.

Keunikan yang ditawarkan oleh air terjun Curug Pulosari ini adalah aliran airnya yag membentuk seperti tirai. Sedangkan untuk ketinggian dari air terjunnya sendiri hanya 5 meter saja.

Namun di bawahnya terdapat sebuah kolam yang dapat Anda gunakan untuk berenang atau hanya sekedar berendam saja. Kemudian untuk fasilitas di lokasi wisata ini cukup lengkap seperti adanya warung, tempat parker dan juga kamar mandi.

6. Goa Pindul

pindul

Salah satu destinasi wisata yang lagi hitz di kota Jogja ini memang banyak orang yang mengetahuinya yaitu Goa Pindul. Meskipun wisata Goa Pindul ini merupakan obyek wisata yang sudah ada sejak lama, namun keeksotisannya masih memiliki daya tarik tersendiri.

Bagaimana tidak, di dalam Goa ini terdapat sebuah aliran air yang jernih dan di tengah – tengah terdapat percikan cahaya yang menakjubkan.

Jika Anda ingin menyusuri Goa Pindul ini, Anda harus menggunakan perahu karet atau ban, nah kegiatan inilah yang menjadi daya tarik utama pada lokasi wisata yang satu ini.

Jika Anda takut untuk menyusuri Goa sendirian tenang saja, karena sudah ada pemandu yang siap memandu Anda untuk melakukan aktifitas Cuve Tubing (menyususuri goa dengan ban).

Jika Anda sudah mantab ingin melakukan cuve Tubing, jangan lupa untuk membawa kamera untuk berfoto.

7. Goa Jomblang

jomblang

Di Jogja terdapat satu lagi wisata Geowisata atau wisata menyusuri Goa yang terdapat di daerah gunung kidul.

Tempat wisata tersebut bernama Goa Jomblang yang mana goa ini merupakan primadona bagi traveler yang sukah dengan kegiatan seperti ini. Konon di dalam Goa Jomblang inilah Anda akan dapat melihat seberkas cahaya surge.

Berdasarkan cerita masyarakat setempat, Goa Jomblang ini terbentuk akibat peristiwa geologi amblesna tanah yang ada d atasnya pada ribuan tahun silam.

Nah bekas runtuhan inilah yang membentuk sebuah sinkhole atau sumur yang dilewati oleh cahaya tersebut. Sedangkan tipe Goa Jomblang ini sendiri merupakan gua vertikal yang memiliki tipe collapse doline.

Karena bentuk goa yang vertical dengan memiliki ketinggihan 60 meter, maka jika Anda ingin masuk kedalam harus menggunakan peralatan caving dan tentunya harus ditemani oleh seorang pemandu.

Saat Anda masuk ke dalam perut Goa, Anda akan disambut dengan pemandangan hutan purba. Nah untuk dapat menyaksikan seberkas cahaya surge, Anda harus masuk lebih dalam ke luweng grubung di dalam goa.

8. Tebing Breksi

breksi

Satu lagi spot wisata yang sangat Instagrammable Banget di Jogja yaitu Tebing Breksi. Dimana tempat ini pada awalnya merupakan tempat menambang batu kapur oleh penduduk sekitar.

Setelah aktifitas penambangan dihentikan, kemudian tempat ini disulap menjadi lokasi wisata yang unik dan sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto selfie.

Pada saat Anda mengunjungi Tebing Breksi, Anda akan disuguhkan dengan beragam ornament pahatan dinding yang dibuat oleh seniman local.

Selain itu jika Anda naik ke puncak tebing, maka Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah nan mempesona. Bahkan dari puncak tebing ini Anda akan dapat melihat Candi Prambanan di waktu cuaca cerah.

9. Pantai Kesirat

kesirat

Jika sebelumnya kita membahas 10 tempat wisata terpopuler di Jogja yang Instagrammable Banget berupa air terjun dan goa, namun untuk kali ini kita akan membahas sebuah pantai yang unik.

Warga sekitar menyebutnya dengan Pantai Kesirat, yang mana pantai ini berbeda dengan kebanyakan pantai yang ada. Jika kebanyakan pantai memiliki hamparan pasir yang indah, namun tidak pada Pantai Kesirat ini.

Walaupun Pantai Kesirat tidak memiliki pasir, namun pantai yang satu ini tetap menawarkan pesona alam yang tak boleh dilewatkan. Pantai Kesirat telah menyuguhkan pemandangan tebing karang dan deburan ombak yang menggelegar.

Selain itu adanya hamparan rumput cukup luas serta pemandangan matahari terbenam menjadikan pantai ini sangat cocok jika digunakan untuk berkemah.

10. Pantai Ngandong

ngandong

Pantai Ngandong merupakan salah satu dari sekian banyak deretan pantai yang mempesona di daerah Gunung Kidul. Daya tarik dari pantai ini adalah suasananya yang masih sepi serta adanya hamparan pasir putih yang bersih.

Pantai Ngandong ini memang merupakan lokasi wisata yang cukup baru, jadi tak heran jika tempat ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Deburan ombak yang cukup tenang tentu akan membuat kita tergoda untuk bermain air di tepi pantai. Lebih menariknya lagi di pantai ini kita juga dapat melihat matahari terbenan pada saat sore hari dan tentunya dalam keadaan cuaca cerah. Lokasi dari Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kec Tepus, Kab Gunungkidul.

Jika Anda ingin mencari sebuah tempat wisata yang unik dan bagus untuk dijadikan latar foto selfie, maka silakan kunjungi beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan diatas.

Sebenarnya masih banyak lokasi wisata di Jogja yang baru bermunculan, namun yang saya sebutkan diatas merupakan  10 tempat wisata terpopuler di Jogja yang Instagrammable yaLHitzdi tahun 2018 ini!!!

Sekian informasi tentangi 10 tempat wisata terpopuler di Jogja yang Instagrammable Banget yang dapat kami rekomendasikan kali ini. Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan kita semuanya. Terimakasih dan selamat berlibur.


Loading...
Baca selengkapnya

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close