Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Huawei Nova 7 Series, Usung Kirin 985 & Quad Camera Dengan Fitur 50x Zoom

Huawei Nova 7 Series: Smartphone Mid-range Pertama yang Mengusung Lensa Periscope

Bocoran Huawei Nova 7 Series – Belum lama, promotional poster yang di-duga diperuntukan untuk Huawei Nova 7 Series telah muncul di Internet.

Namun, promotional poster tersebut memiliki resolusi yang sangat rendah sehingga sangat sulit untuk memprediksi seperti apa desain dan fitur dari smartphone tersebut.

Akan tetapi, baru-baru ini telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan promotional poster Huawei Nova 7 series dengan lebih jelas. Tak hanya itu, promotional tersebut juga membahas lebih dalam mengenai kemampuan kamera Huawei Nova 7 Series.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Huawei Nova 7 Series

Rumornya, Huawei Nova 7 Series terdiri dari tiga model yakni vanilla Nova 7, Nova 7 SE, dan Nova 7 Pro.

Menurut promotional poster yang kami dapat, salah satu smartphone terlihat mengusung layar yang melengkung kebagian sisi-nya. Smartphone tersebut disebut di-duga sebagai vanilla Nova 7 yang akan dipersenjatai oleh Kirin 985 5G SoC.

Bocoran Huawei Nova 7
Sumber: Weibo

Sesuai namanya, Kirin 985 dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G. Performanya juga hampir setara dengan Kirin 990 5G flagship, bahkan SoC tersebut sedikit lebih cepat dari Kirin 990 4G.

Dan untuk yang belum tahu, Kirin 985 juga digunakan oleh salah satu smartphone yang belum lama dirilis oleh sub-brand Huawei yaitu Honor 30.

Untuk layar, kabarnya Huawei Nova 7 Series akan menggunakan waterfall display. Namun tidak seperti Huawei Mate 30, bagian sampingnya masih mengakomodasi tombol power dan volume.

Huawei Nova 7 Series juga rumornya akan dilengkapi dengan side-mounted fingerprint scanner yang memberi indikasi bahwa kemungkinan besar, Huawei akan menggunakan layar berbasis LCD display.

Layar yang digunakan juga terlihat memiliki dual-punch hole cutout pada bagian kiri atas yang nantinya digunakan untuk mengakomodasi dual camera. Sayangya, Huawei masih belum memberikan info mengenai hal tersebut.

Membahas kamera, Huawei Nova 7 Series akan dilengkapi dengan lensa periscope/telephoto yang menawarkan kemampuan zoom hingga 50x secara Digital.

Performa optical zoom-nya masih belum diketahui. Namun menurut spekulasi, smartphone tersebut kemungkinan memiliki kemampuan 3x hingga 5x zoom secara optical.

Ini pertama kalinya lensa periscope digunakan untuk smartphone kelas mid-range karena Huawei Nova 7 rumornya akan dibandrol seharga CNY 3,000 atau sekitar 6.6 juta’an.

Menjelang rilis, Huawei sendiri secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis Nova 7 Series pada tanggal 23 April mendatang.

Sumber: Weibo

Post yang di-unggah Huawei memperlihatkan poster yang berisi bayangan bagian belakang sebuah smartphone dengan benjolan kamera berbentuk persegi panjang. Tetapi, masih belum jelas apakah smartphone tersebut adalah Huawei Nova 7 atau 7 Pro.

Sampai sekarang, Huawei juga masih belum memberikan detail apapun mengenai Nova 7 trio. Namun menurut informasi yang beredar, Nova 7, Nova 7 SE dan Nova 7 Pro akan dipersenjatai dengan Kirin 985, 820, dan 990 5G.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close