Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Penampakan & Spesifikasi Motorola Edge

Penampakan & Spesifikasi Motorola Edge

Penampakan & Spesifikasi Motorola Edge – Motola berencana merilis smartphone 5G pertamanya yang diberi nama Motorola Edge series.

Motorola Edge series akan hadir dalam dua varian yakni vanilla Edge dan Edge+. Informasi mengenai bocoran Motorola Edge+ sudah banyak berterbaran di internet, namun untuk pertama kali, detail menyangkut penampakan dan spesifikasi vanilla Edge telah muncul.

Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Motorola Edge

Tidak seperti Motorola Edge+ yang akan menjadi smartphone 5G kelas flagship pertama milik perusahaan asal Amerika tersebut, Vanilla Edge akan ditargetkan untuk pasar smartphone kelas mid-range/menengah.

Itu artinya, Motorola Edge masih memiliki desain yang mirip dengan Edge+, namun pastinya akan hadir dengan spesifikasi yang berbeda.

Kata “Edge” sendiri jika diartikan dari bahasa inggris artinya adalah “tepi”. Motorola menggunakan nama “Edge” karena smartphone ini akan mengusung waterfall display yang melengkung hingga ke sisi-sisinya.

Sumber: XDA Developer

Akan tetapi, waterfall display yang digunakan untuk Edge Series bukan seperti yang pernah dipakai oleh Huawei Mate 30 Pro atau Vivo NEX 3 yang melengkung hingga seluruh bagian samping.

Sumber: Huawei

Beralih ke kamera, Motorola Edge kabarnya akan hadir dengan triple camera setup yang terdiri dari sensor Quad Bayer 64MP untuk lensa utama yang ditemani 16MP Ultrawide-angle dan 8MP Telephoto.

Smartphone ini juga akan dilengkapi laser Auto-Focus (AF) pada bagian belakang yang ditemani logo Motorola. Namun, tidak seperti smartphone Motorola pada umumnya, logo Motorola tersebut bukanlah sebuah fingerprint scanner. Melainkan, smartphone ini akan menggunakan in-display optical fingerprint scanner.

Sedangkan untuk kamera depan, Motorola menggunakan sensor 25MP untuk keperluan selfie dan video chat. Kamera depanya terakomodasi di dalam punch-hole cutout yang terletak dibagian kiri atas pada layar smartphone tersebut.

Spesifikasi Motorola Edge
Sumber: XDA Developer

Berbicara tentang layar, Motorola Edge akan mengusung OLED panel berukuran 6.67-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ (2340 x 1080px) dan sanggup menampilkan 90 frames per detiknya (90Hz).

Motorola menyediakan tiga mode refresh rate yakni 90Hz, 60Hz dan Auto yang akan berganti secara otomatis bergantung kepada aktivitas yang sedang dilakukan oleh user.

Spesifikasi Motorola Edge
Sumber: XDA Developer

Untuk performa, Motorola Edge menggunakan Snapdragon 765 chipset dari Qualcomm yang dikolaborasikan dengan 6GB RAM. Smartphone ini juga dilengkapi microSD card slot dan 3.5mm headphone jack.

Semuanya akan ditenagai baterai 4,500mAh yang mendukung fast-charging.

Untuk perbandingkan, Motorola Edge+ akan dipersenjatai Snapdragon 865 chipset dengan 12GB RAM dan baterai 5,170mAh. Rumornya Edge+ juga akan menjadi smartphone pertama Motorola yang menggunakan sensor 108MP dan dukungan Verizon 5G network.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close