Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Realme 6i & Smartphone Budget 5G Terbaru Realme yang Akan Segera Dirilis

Smartphone 5G Terbaru Realme Muncul Di Geekbench Dengan Realme 6i

Sesuai dengan artikel bocoran Realme 6i sebelumnya, Realme dikabarkan sedang menggarap smartphone terbaru yang akan menjad varian termurah di keluarga Realme 6 Series yakni Realme 6i.

Menurut Realme myanmar, smartphone tersebut kabarnya akan dirilis pada tanggal 17 Maret mendatang.

Sumber: Realme Myanmar

Seperti yang sudah kita ketahui, Realme 6i akan mengusung Quad Camera yang menggunakan sensor quad bayer 48MP untuk kamera utamanya.

Ralme 6i juga akan ditenagai baterai yang cukup besar yang tentunya dilengkapi dukungan fast-charging.

Sepertinya, Realme 6i memang akan dirilis pada tanggal 17 Maret karena kali ini, smartphone tersebut sudah muncul di Geekbench.

Dan bukan hanya Realme 6i saja, smartphone lain yang mengusung model numner RMX2063 juga di-duga sebagai smartphone 5G terbaru milik Realme yang kemungkinan juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Realme 6i dan Realme RMX2063

Realme 6i

Sebelumnya, Realme 6i telah menerima sertifikasi dari FCC yang memperlihatkan sedikit detail mengenai spesifikasi dan penampakan smartphone tersebut.

Namun tidak seperti Realme 6i, RMX2063 adalah smartphone terbaru yang sebelumnya belum terlihat.

(Klik untuk memperbesar)

Untuk Realme 6i, smartphone ini kabarnya akan bersaing dengan vanilla Redmi Note 9 yang akan dirilis kedepannya.

Realme 6i dipersenjatai Helio G80 Gaming chipset dari MediaTek yang digabung dengan 4GB RAM dan langsung menggunakan Android 10 tanpa update.

Untuk desain, smartphone tersebut mengadopsi waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera depan. Sedangkan untuk bagian belakang, Realme melengkapi 6i dengan quad camera setup yang mengusung sensor 48MP untuk lensa utamanya.

Realme 6i juga ditenagai baterai yang cukup besar yakni berkapasitas 5,000mAh yang juga mendukung 18W fast-charging.

Sayangya, 6i dikabarkan masih akan menggunakan microUSB port. Akan tetapi, smartphone ini dilengkapi dengan fingerprint scanner dan juga menyediakan 3.5mm headphone jack.

Melihat spesifikasi dan penamaan yang Realme gunakan, tidak salah lagi jika 6i akan menjadi smartphone budget kelas mid-range yang akan dibandrol dengan harga terjangkau i.e di atas 2 juta’an.

Realme RMX2063

Sementara itu, tidak seperti Realme 6i, Realme RMX2063 masih menjadi misteri.

Walaupun terlihat menggunakan 8GB RAM dan Android 10 di Geekbench listings, informasi mengenai chipset/prosessor yang digunakan masih belum diketahui.

Bocoran Realme 6i
Sumber: Geekbench

Menurut informasi yang beredar, chipset tersebut memiliki identifier dengan nama “Alps”. Hal itu memberi indikasi bahwa Realme RMX2063 memang menggunakan 5G ready chipset dari Qualcomm.

Kemungkinan besar, Realme RMX2063 merupakan smartphone 5G kelas budget yang menggunakan chipset 5G terbaru dari Qualcomm.

Untuk yang belum tahu, tahun lalu MediaTek telah merilis Dimensity 800 yang kabarnya akan mempersenjatai smartphone 5G kelas budget di tahun 2020 ini.

Di sisi lain, setelah merilis Reno3 Pro secara Global. Kali ini Oppo juga berencana untuk merilis Reno3 secara Global pada tanggal 16 Maret mendatang.

Reno3 Versi Global akan hadir dengan waterdrop-notch display berbasis Super AMOLED yang memiliki ukuranĀ  6.4-inchi. Seperti versi Pro, Reno3 vanilla ini juga akan menggunakan sensor 44MP untuk kamera depanya.

Reno3 Global juga akan hadir dengan Quad Camera setup yang memiliki lensa telephoto dan menawarkan fitur Hybrid Zoom.

Dan tidak seperti versi Cina yang menggunakan Dimensity 1000L, versi Global ini akan mengusung Helio P90 dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage.

Semuanya akan ditenagai dengan baterai 4,025mAh. Namun, hingga kini masih belum ada info mengenai teknologi fast-charging yang digunakan.

Dan untuk mengingatkan kembali, Realme 6i akan dirilis setelah Oppo Reno3 Global yakni pada tanggal 17 Maret 2020 mendatang.

Oleh karena itu, kita tunggu saja kehadirannya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close