Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Smartphone Murah Honor 9A & Mid-range 5G Honor 30S

Bocoran Spesifikasi Honor 9A & Honor 30S 5G

Bocoran Spesifikasi Honor 9A & Honor 30S 5G – Subrand Huawei, Honor akan menggelar acara pada tanggal 31 Maret bulan ini untuk merilis smarthone terbarunya.

Mereka kabarnya telah mempersiapkan dua smartphone yakni Honor 9A entry-level/budget dan Honor 30S yang merupakan smartphone 5G kelas mid-range pertama yang akan menggunakan chipset 5G dari HiSilicon.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Honor 9A & Honor 30S

Honor 9A

Tipster ternama asal India Ihsan Agarwal, berhasil memperoleh bocoran informasi menyangkut spesifikasi dan desain smartphone kelas entry-level Honor 9A yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Suksesor dari Honor 8A tersebut akan hadir dengan spesifikasi kamera yang lebih baik serta baterai yang memiliki kapasitas lebih besar dari predesessornya.

Seperti smartphone kelas entry-level pada umumnya, tentunya jangan mengharapkan spesifikasi yang mengesankan. Honor 9A akan dipersenjatai MediaTek Helio P35 Mainstream SoC yang digabung dengan 4GB RAM dan up to 128GB Onboard Storage.

Bocoran Honor 9A
Sumber: Twitter @ishan agarwal

Tidak mengherankan juga jika Honor 9A masih mengadopsi dewdrop-notch pada layarnya untuk mengakomodasi kamera depan. Membahas layar dan kamera, smartphone ini mengusung IPS LCD display yang kabarnya berukuran 6.3-inchi.

Untuk kamera, Honor 9A menghadirkan dual camera setup yang terdiri dari sensor 13MP + 2MP Depth sensing module. Sedangkan untuk selfie dan video chat, Honor 9A menggunakan sensor 8MP.

Smartphone tersebut akan ditenagai baterai 5,000mAh yang mendukung standard 10W charging. Sementara untuk software, Honor 9A langsung menggunakan Android 10 OS yang dikolaborasikan dengan Magic 3.0 custom skin.

Honor 30S

Huawei telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Honor 30S akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Kirin 820 5G Chipset.

Kirin 820 5G merupakan jawaban dari Huawei untuk bersaing dengan chipset 5G kelas mid-range lainya seperti Dimensity 1000/L dan Snapdragon 765 Series.

Kirin 820 5G menggunakan 5G modem yang mendukung dual-SIM yang membuat satu kartu untuk dapat menggunakan VoLTE dan kartu lainya untuk mengurus 5G data.

Bocoran Honor 9A
Sumber: Honor

Huawei juga memamerkan teknologi “industry-leading” interference suppression yang menjanjikan koneksi stabil dan cepat walaupun di wilayah yang ramai.

Kirin 820 5G menginkorporasikan Cortex-A76 Cores yang digabung dengan Mali-G77 GPU yang diklaim 120-140% lebih cepat dari Mali-G76. Dan Honor 30S akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi teknologi dan SoC tersebut.

Sumber: Huawei

Informasi lain mengatakan bahwa Honor 30S dipercaya akan mengusung Quad Camera setup yang kemungkinan terdiri dari kamera utama, ultrawide, macro dan depth sensor.

Smartphone tersebut rumornya akan hadir dalam warna Putih dan Oranye. Dan walaupun kapasitas baterainya masih menjadi misteri, Honor 30S di-duga akan mendukung teknologi 40W fast-charging seperti yang digunakan oleh Honor View 30 Pro.

Honor 30S juga kabarnya akan dilengkapi side-mounted fingerprint scanner untuk kemanan. Smartphone ini juga langsung menggunakan Android 10 OS dengan Huawei Mobile Services sebagai pengganti Google Play Services.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, stay tuned di Klikmania untuk berita tech terkini.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close