Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi, Desain & Harga Oppo Find X2 Lite

Oppo Find X2 Lite: Dukung 5G & Quad 48MP Kamera

Bocoran Spesifikasi, Desain & Harga Oppo Find X2 Lite – Setelah merilis Find X2 flagship bulan lalu, smartphone manufaktur asal Cina, OPPO kabarnya sedang mengerjakan versi Lite dari smartphone tersebut.

Informasi tersebut datang dari website populer asal German yakni Winfuture. Winfuture memiliki reputasi yang baik di-bidangnya dan telah membocorkan banyak detail smartphone seperti spesifikasi dan desain jauh sebelum rilis.

Kali ini, Winfuture telah memposting beberapa penampakan smartphone baru yang di-klaim sebagai Oppo Find X2 Lite. Mereka juga mengatakan bahwa Find X2 Lite akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan.

Dan seperti Oppo Find X2, Find X2 Lite juga dilaporkan akan menjadi salah satu smartphone 5G di tahun 2002 ini. Tidak hanya penampakan-nya saja, Winfuture juga ikut membeberkan spesifikasi smartphone tersebut.

Berikut infomasinya.

Bocoran Oppo Find X2 Lite: Desain & Spesifikasi

Layar

Oppo Find X2 LIte dilaporkan akan mengusung layar AMOLED panel berukuran 6.4-inchi. Layar yang digunakan oleh Oppo Find X2 sendiri mendapatkan review dan pujian yang baik oleh DisplayMate. Jadi, kita bisa berharap bahwa layar Find X2 Lite setidaknya akan setara dengan smartphone tersebut.

Layar Find X2 Lite juga dilaporkan memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2340 pixels) dan masih terlihat menggunakan waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera depan. Seperti Find X2, layar tersebut juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Chipset & Memori

Find X2 Lite akan menggunakan gaming-centric Qualcomm Snapdragon 765G SoC lengkap dengan dukungan X52 5G modem.

Untuk wilayah Eropa, Find X2 Lite hanya memiliki satu SIM card slot dan tidak menyediakan microSD card untuk ekspansi. Semoga saja, Oppo akan melengkapi Find X2 Lite dengan dual-SIM slot dan dedicated microSD card slot untuk wilayah lainya.

Smartphone tersebut akan hadir dengan 8GB RAM + 128GB Internal Storage. Untuk saat ini, masih belum jelas apakah Find X2 Lite memiliki varian memori lainya atau tidak.

Kamera

Beralih ke kamera, konfigurasi kamera pada Oppo Find X2 Lite mencakup empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera utamanya menggunakan sensor 48MP yang ditemani 8MP Ultrawide-angle module dan dua sensor 2MP yang berperan sebagai lensa Macro dan Depth helper.

Namun tidak seperti Find X2, semua kamera belakangnya tidak dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk menekan biaya produksi. Sedangkan untuk keperluan selfie dan video chat, Oppo mempersenjatai Find X2 Lite dengan sensor 32MP.

Baterai & Fitur Lain-nya

Find X2 Lite juga ditenagai baterai yang cukup besar yakni 4,025mAh yang mendukung 30W fast-charging via USB Type-C. Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti NFC, WiFi 6, 3.5mm headphone jack dan Bluetooth versi terbaru.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2 Lite
Sumber: Winfuture.de

Seperti biasa, Find X2 Lite akan langsung menggunakan ColorOS skin versi terbaru dengan OS berbasis Android 10.

Harga

Untuk wilayah Eropa, Find X2 Lite di-spekulasi mencapai harga EUR 500 atau sekitar 8 juta’an. Namun, harga smartphone di Eropa memang lebih mahal jika dibandingkan dengan wilayah lainya.

Untuk sekarang, masih belum ada informasi mengenai kapan dan dimana Find X2 Lite akan dirilis. Namun jika info terbaru muncul, kami akan berusaha memastikan bahwa anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close