Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Nokia 5.2 (Nokia 5.3), Akan Rilis Tanggal 19 Maret

Nokia 5.2 Akan Menjadi Nokia 5.3, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Bocoran Spesifikasi Nokia 5.2 (Nokia 5.3) – Sebelumnya, HMD Global berencana merilis beberapa smartphone terbaru di acara MWC 2020 pada tanggal 23 Februari di Barcelona.

Namun seperti yang kita ketahui, acara tersebut telah dibatalkan dikarenakan kekhawatiran akan wabah virus Corona.

Kali ini, HMD Global telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara pada tanggal 19 Maret mendatang yang di-duga sebagai acara perilisan smartphone terbarunya.

Salah satu smartphone di antaranya adalah Nokia 5.2 yang menurut laporan terbaru akan diberi nama Nokia 5.3

Nokia 5.3 merupakan smartphone yang ditargetkan untuk pasar mid-range/menengah dan kali ini, kami telah mendapatkan informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Spesifikasi Nokia 5.2 (Nokia 5.3)

Bulan lalu, leakster ternama Evan Blass telah meng-unggah foto yang di-klaim sebagai Nokia Captain America (Nokia 5.3).

Foto tersebut memperlihatkan desain Nokia 5.3 yang mengusung waterdrop-notch display pada layarnya yang dikelilingi bezel tipis dengan chin yang cukup tebal.

Dibagian belakang, terdapat Quad Camera setup yang di-susun secara circular dengan LED flash ditengah dan fingerprint scanner dibagian bawah susunan kamera tersebut.

Sementara tombol volume dan power terdapat pada bagian samping kanan dengan USB port dibagian bawah.

Sumber: GSMArena

Menurut laporan terbaru, smartphone yang kini dipanggil Nokia 5.3 tersebut akan dipersenjatai dengan Snapdragon 6xx series mid-range SoC milik Qualcomm (Snapdragon 660/665).

Nokia 5.3 sendiri juga kabarnya akan hadir dengan beberapa varian opsi konfigurasi memori diantaranya 6GB RAM + 64GB Storage dan varian lain dengan 3GB/4GB RAM + 64GB Storage.

Belum lama, varian 3GB/64GB juga telah muncul di Geekbench dan berhasil memperoleh skor 313 poin di single-core test dan 1,419 di the multi-core test.

Bocoran Spesifikasi Nokia 5.2
Sumber: Geekbench via mysmartprice

Listings dari Geekbench juga mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan langsung menggunakan Android 10 OS out of the box (tanpa update).

Laporan terbaru mengklaim bahwa Nokia 5.3 akan mendukung dual-SIM card slot serta mengusung layar berukuran 6.55-inchi yang memiliki 18.5:9 aspect ratio.

Untuk saat ini, tipe layar yang akan digunakan masih belum diketahui. Namun mengingat bahwa Nokia 5.3 merupakan smartphone kelas mid-range, kemungkinan besar Nokia akan menggunakan LCD display.

Untuk foto dan videografi, Nokia 5.3 mengusung Quad Camera setup yang rumornya terdiri dari sensor 16MP, 5MP dan dua sensor 8MP.

Menurut spekulasi, selain lensa utama, sensor tersebut akan mempersenjatai lensa Ultrawide, Telephoto, dan Macro/depth sensor. Sedangkan kamera depanya akan menggunakan sensor 8MP yang tertanam di dalam notch.

Nokia 5.3 akan ditenagai baterai 4,000mAh dan akan hadir dengan dua pilihan warna yaitu Charcoal dan Cyan colors.

James Bond “No Time To Die” Akan Pamerkan Nokia 8.2 5G, Nokia 7.2, Nokia 5.3, Nokia 1.3, & Nokia 3310 4G

Selain Nokia 5.3, HMD Global juga di-duga akan merilis smartphone lain seperti entry-level Nokia 1.3 dan smartphone 5G pertamanya Nokia 8.2 5G.

Nokia 8.2 5G akan mengusung desain yang identik dengan Nokia 5.3, hal tersebut dikonfirmasi melalui trailer film terbaru James Bond “No Time To Die”.

Bocoran Spesifikasi Nokia 5.2
Sumber: James Bond Trailer
Bocoran Spesifikasi Nokia 5.2
Sumber: James Bond Trailer

Nokia 8.2 5G merupakan smartphone 5G pertama Nokia yang mengadopsi Snapdragon 765G Platform. Dan tidak hanya Nokia 8.2 5G saja, film tersebut juga akan menghadirkan Nokia 7.2, Nokia 1.3 dan Nokia 3310 4G.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close