Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Nubia Red Magic 5G: Akan Dirilis Bulan Ini

Bocoran Spesifikasi Nubia Red Magic 5G

Bocoran Spesifikasi Nubia Red Magic 5G – Meskipun Nubia belum memberikan informasi resmi, Red Magic 5G kabarnya akan segera dirilis di Cina dalam waktu dekat.

Laporan terbaru menyatakan bahwa smartphone tersebut mengusung model number NX659J yang cocok dengan database 3C China.

Kali ini, seorang tipster terpercaya asal China telah membocorkan informasi menyangkut spesifikasi smartphone tersebut.

Bocoran Spesifikasi Nubia Red Magic 5G

Menurut bocoran terbaru, Nubia Red Magic 5G akan dirilis bulan ini.

Sebagai smartphone kelas flagship/high-end yang mendukung jaringan 5G. Pastinya Red Magic 5G akan dipersenjatai Snapdragon 865 SoC dari Qualcomm lengkap dengan X55 modem dan dukungan dual-mode 5G.

Bocoran Spesifikasi Nubia Red Magic 5G
Sumber: Weibo

SoC tersebut nantinya akan dikolaborasikan dengan 12GB LPDDR5 RAM. Namun beberapa sumber juga menyatakan bahwa Red Magic 5G akan menggunakan 16GB RAM.

Di era high-refresh rate display yang sedang trending sekarang ini. Smartphone tersebut juga kabarnya akan mengusung 144Hz display berukuran 6.65-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2340 pixels).

Rumornya, layar Red Magic 5G tidak akan memiliki notch (notch-less). Jika rumor tersebut benar, maka sepertinya Red Magic 5G akan mengadopsi mekanisme pop-up untuk kamera depanya.

Untuk perbandingan, Red Magic 3s mengusung layar yang sama namun memiliki refresh rate sebanyak 90Hz saja dan masih mengadopsi notch.

Beralih ke kamera, Red Magic 5G kabarnya akan dilengkapi dengan triple camera setup yang menggunakan sensor Quad Bayer Sony IMX686 untuk lensa utamanya.

Sayangnya, spesifikasi dua kamera lainya untuk saat ini masih belum diketahui.

Dibawah ini ada sampel foto yang diambil menggunakan kamera utama pada Red Magic 5G.

Sumber: Weibo

Red Magic 5G juga kabarnya akan dilengkapi dengan 55W fast-charging (menurut sertifikasi 3C). Namun, bocoran terbaru menyatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung “air cooled” 80W fast-charging.

President Nubia (Ni Fei) sendiri memberikan detail mengenai teknologi air cooled yang akan dipakai oleh Red Magic 5G.

Ni Fei mengklarifikasi bahwa air cooled fans (kipas) diperlukan untuk mendinginkan smartphone tersebut saat menggunakan 80W fast-charging.

Kipas tersebut hanya akan berputar jika perangkat di-charge menggunakan 80W fast-charging untuk mencegah overheating. Red Magic 5G akan secara otomatis memonitor temperatur perangkat saat di charge dan akan mengaktifkan fans jika temperatur mencapai batas tertentu.

Hasilnya, baterai akan terisi dengan lebih cepat dan temperatur baterai juga akan lebih rendah saat di-charge yang berdampak positif terhadap umur baterai.

Untuk saat ini, detail mengenai Red Magic 5G masih sangat minim. Semoga saja informasi lebih lanjut akan mulai terlihat untuk kedepanya.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close