Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Oppo A31, Smartphone Murah Terbaru Oppo

Bocoran Spesifikasi Oppo A31

Bocoran Spesifikasi Oppo A31 – Baru-baru ini, muncul sebuah kabar bahwasanya Oppo sedang menggarap smartphone budget terbarunya yang akan bersaing di pasar smartphone entry-level.

Diberi nama Oppo A31, smartphone tersebut telah menerima sertifikasi dari berbagai lembaga. Hal itu memberikan indikasi bahwa Oppo A31 sepertinya akan dirilis dalam waktu dekat.

Tidak hanya itu, sertifikasi yang diperoleh Oppo A31 juga memberikan sedikit informasi menyangkut spesifikasi smartphone tersebut. Namun kali ini, telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan spesifikasi Oppo A31.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Spesifikasi Oppo A31

Untuk memulai, Oppo A31 kabarnya akan dipersenjatai dengan MT6765 Chipset dari MediaTek atau lebih dikenal dengan nama Helio P35.

Helio P35 sendiri merupakan chipset/SoC kelas mainstream yang diperkenalkan pada tahun 2018 lalu. MediaTek mengkorporasikan 8x CPU Cores yang terdiri dari Cortex-A53 Cores yang terbagi menjadi dua cluster yakni BIG dan Little.

Sedangkan untuk GPU, P35 mengakomodasi PowerVR GE8320 yang dapat beroperasi hingga kecepatan 680MHz.

Oppo A31 mengusung LCD display yang kemungkinan besar berbasis IPS. Layarnya berukuran 6.5-inchi dan masih mengadopsi desain waterdrop-notch untuk kamera depan. Sebagai smartphone budget, layar tersebut hanya memiliki resolusi HD+.

Bocoran Spesifikasi Oppo A31
Sumber: 91Mobiles

Untuk selfie dan video chats, Oppo A31 menyediakan kamera depan yang menggunakan sensor 8MP. Sedangkan untuk foto dan videografi, smartphone tersebut dilengkapi dengan triple camera setup yang terdiri dari sensor 16MP, 2MP dan lensa Macro.

Kabarnya, Oppo A31 akan hadir dalam dua opsi konfigurasi memori yakni dengan 4GB dan 6GB RAM + 64GB/128GB Internal Storage yang dilengkapi microSD card untuk ekspansi.

Smartphone tersebut memiliki dimensi 163.9×75.5×8.3mm dan berbobot 180 grams saja. Semuanya akan ditenagai dengan baterai 4,230mAh yang juga dilengkapi dukungan fast-charging.

Dan tak kalah lengkap, Oppo juga melengkapi A31 dengan rear-mounted fingerprint scanner untuk perlindungan ekstra.

Untuk software, Oppo A31 masih menggunakan Android 9 Pie dengan Color OS Custom Skin.

Oppo A31 akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Mystery Black, Fantasy White, dan Lake Green.

Baca jugaInilah 7 Smartphone Oppo dengan Kualitas Kamera Terbaik Tahun 2020

Sayangnya, untuk saat ini tanggal rilis dan harga smartphone tersebut masih belum diketahui. Namun sepertinya, Oppo A31 akan dirilis dalam waktu dekat mengingat smartphone tersebut sudah memperoleh sertifikasi dari berbagai lembaga.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close