Tekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi & Harga Redmi 9, Redmi 9C, & Redmi 9A

Segera Dirilis, Spesifikasi & Harga Redmi 9 Series Bocor

Bocoran Spesifikasi & Harga Redmi 9 Series – Selama tiga bulan terakhir, Xiaomi sub-brand Redmi telah merilis cukup banyak smartphone kelas midrange dan flagship seperti Redmi Note 9 Series dan K30 Pro.

Kali ini, Redmi kabarnya telah mempersiapkan beberapa smartphone yang nampaknya tergolong dalam segmen entry-level/budget untuk dirilis dalam waktu dekat.

Smartphone tersebut mencakup Redmi 9, Redmi 9C dan Redmi 9A. Penasaran? berikut informasi selengkapnya

Bocoran Spesifikasi & Harga: Redmi 9, Redmi 9C, & Redmi 9A

Redmi 9

Diantara ketiga perangkat, Redmi 9 merupakan varian tertinggi. Smartphone ini kabarnya akan mengusung layar LCD berukuran 6.53-inchi yang terbilang besar untuk sebuah smartphone budget. Layarnya juga memiliki resolusi Full-HD+ yang biasanya lebih identik dengan smartphone kelas midrange.

Untuk kamera, masih belum jelas apakah Redmi 9 akan mengusung desain punch-hole atau waterdrop-notch. Karena untuk saat ini, penampakan bagian depan Redmi 9, Redmi 9A, dan Redmi 9C masih menjadi misteri.

Namun, mengingat trend punch-hole yang bahkan kini sudah mulai terlihat pada smartphone murah, kemungkinan besar Redmi juga akan mengadopsi trend tersebut untuk Redmi 9.

Membahas kamera, Redmi 9 akan mengusung sensor 5MP dibagian depan. Sedangkan dibagian belakang, Redmi 9 dilengkapi dengan quad camera setup yang mencakup sensor 13MP, 8MP Ultrawide-angle, 5MP Macro, dan 2MP Depth sensor.

Spesifikasi Redmi 9

Menurut bocoran spesifikasi yang kami dapat, dibagian dalam, Redmi 9 akan dipersenjatai oleh Helio G70 SoC dari MediaTek yang saat ini juga digunakan oleh smartphone budget rasa midrange seperti Realme C3.

Redmi 9 akan hadir dengan kapasitas RAM/Storage yang cukup tinggi yakni 4GB/64GB. Penyimpananya juga dapat diperluas menggunakan bantuan microSD card slot yang mendukung hingga 512GB.

Dan yang terakhir, Redmi 9 akan ditenagai baterai monster berkapasitas 5,000mAh. Namun, masih belum jelas apakah smartphone tersebut dilengkapi dukungan fast-charging atau tidak.

Redmi 9C

Beralih ke varian ke-dua yakni Redmi 9C. Ya benar, Redmi 9C adalah yang menjembatani antara Redmi 9 dan Redmi 9A.

Redmi 9C kabarnya akan hadir dalam dua varian yaitu yang mendukung NFC dan tidak mendukung NFC.

Varian pertama akan menggunakan dual-camera setup dengan konfigurasi 13MP dan 2MP yang berperan sebagai Depth Sensor atau Macro.

Sedangkan varian kedua akan mengusung satu sensor tambahan beresolusi 5MP yang kemungkinan merupakan lensa Ultrawide-angle.

Untuk aspek lainya, kedua varian memiliki spesifikasi yang identik. Kedua perangkat menggunakan layar LCD berukuran 6.53-inchi dengan resolusi HD+.

Keduanya juga sama-sama menggunakan MediaTek Helio G35 entry-level SoC yang di-dampingi dengan 3GB RAM + 64GB Expandable Onboard Storage via microSD card dan baterai 5,000mAh sebagai sumber tenaga.

Redmi 9A

Untuk yang terakhir, mari kita bahas varian termurah yakni Redmi 9A.

Sama seperti Redmi 9C, Redmi 9A juga mengusung layar LCD panel berukuran 6.53-inchi dengan resolusi HD+. Namun, Redmi 9A kemungkinan akan menggunakan desain yang berbeda. Karena sekali lagi, Redmi 9A merupakan varian termurah.

Redmi 9A dipercaya akan dipersenjatai oleh SoC kelas budget terbaru dari MediaTek yang akan segera dirilis yakni Helio G25. Smartphone ini akan hadir dengan 3GB RAM + 32GB Expandable Storage.

Dan untuk kamera, Redmi 9A hanya akan mengusung single 13MP sensor dibagian belakang dan 5MP sensor dibagian depan.

Sama seperti Redmi 9 dan Redmi 9C, Redmi 9A juga akan hadir dengan baterai 5,000mAh. Namun sepertinya, varian ini kemungkinan tidak akan mendukung fast-charging.

Harga Redmi 9, Redmi 9C, & Redmi 9A

Dalam hal harga, Redmi 9 dipercaya akan dibandrol seharga EUR160 (2.5 juta’an) hingga EUR180 (2.8 juta’an), Redmi 9C EUR130 (2 juta’an) hingga EUR150 (2.4 juta’an),  dan Redmi 9A EUR100 (1.6 juta’an) hingga EUR120 (1.9 juta’an).

Akan tetapi, harga di atas diperuntukan untuk wilayah Eropa dimana harga smartphone disana memang lebih mahal dibandingkan wilayah lainya.

Untuk saat ini, masih belum ada informasi mengenai ketersediaan Redmi 9 Series untuk wilayah lain. Xiaomi dan Redmi sendiri masih tutup mulut.

Semoga saja para leakster dan tipster akan terus memberikan informasi lebih lanjut untuk kedepanya.

Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close