Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A21s: Spesifikasi & Penampakan

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A21s – Samsung akhir-akhir ini sepertinya sedang sibuk menggarap smartphone entry-level dan mid-range. Selama beberapa bulan terakhir, Samsung telah merilis 8 smartphone budget dan mid-range diberbagai negara.

Smartphone yang telah dirilis oleh Samsung dalam tiga bulan terakhir tahun ini diantaranya adalah Galaxy A71, Galaxy A51, Galaxy A41, Galaxy A31, Galaxy A11, Galaxy M31, Galaxy M21, dan Galaxy M11.

Beberapa hari yang lalu, Samsung dilaporkan sedang menggarap smartphone terbaru yang termasuk dalam anggota keluarga Galaxy-A Series yakni Galaxy A21. Sesuai penamaan yang Samsung gunakan, Galaxy A21 akan diposisikan di bawah Galaxy A31 yang belum lama dirilis.

Selain Galaxy A21, kami juga mendapatkan informasi terbaru bahwa Samsung juga sedang menggarap Galaxy A21s.

Di artikel ini, kita akan membahas bocoran spesifikasi dan penampakan Samsung Galaxy A21 dan A21s smartphone yang kemungkinan besar akan dirilis dalam waktu dekat.

Tanpa basa-basi lagi, berikut informasinya

Bocoran Samsung Galaxy A21 & A21s: Penampakan & Spesifikasi

Galaxy A21

Samsung Galaxy A21 sendiri sebelumnya telah muncul di Geekbench yang tentunya memperlihatkan sedikit informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut. Beberapa hari yang lalu, penampakan Galaxy A21 juga telah muncul.

Kali ini, leakster ternama Evan Blass @evleaks telah memberikan penampakan Samsung Galaxy A21 dalam bentuk 360-derajat CAD render yang tentunya memperlihatkan desain dari suksesor Galaxy A20 secara menyeluruh.

Sesuai dengan bocoran penampakan sebelumnya, Samsung Galaxy A21 akan menggunakan layar yang mengadopsi desain punch-hole display.

Smartphone ini juga mengusung quad-camera setup yang ditemani LED flash dan fingerprint scanner. Sementara bagian kanan-nya digunakan untuk mengakomodasi tombol power dan volume dengan SIM-slot dibagian kiri.

Samsung sendiri masih belum memberikan informasi resmi mengenai Galaxy A21. Namun menurut Geekbench listings, Samsung Galaxy A21 telihat menggunakan Helio P35 SoC dari MediaTek yang digabung dengan 3GB RAM.

Rumor yang beredar sebelumnya juga meng-klaim bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan 64GB Storage yang dapat diperbesar via microSD card slot.

Samsung Galaxy A21 dilaporkan akan mengusung AMOLED display yang memiliki resolusi HD+ dengan baterai 4,000mAh. Softwarenya langsung menggunakan Samsung One UI 2.0 berbasis Android 10 OS.

Galaxy A21s

Meskipun Samsung Galaxy A21 sendiri belum dirilis, muncul kabar bahwa Samsung juga sedang menggarap Galaxy A21s.

Informasi tersebut datang dari Sammobile yang melaporkan bahwa Galaxy A21s sedang di garap sejak bulan Januari 2020 lalu.

Namun selang beberapa bulan, kabar menyangkut Galaxy A21s tidak lagi terdengar. Akan tetapi, baru-baru ini smartphone milik Samsung telah terdaftar di database Geekbench yang di-duga sebagai Galaxy A21s.

Namun listings yang diperlihatkan Geekbench sedikit aneh. Smartphone tersebut memang mengusung model number SM-A217F, tetapi spesifikasinya terlihat sangat janggal.

SM-A217F terlihat menggunakan Samsung Exynos 850, dan untuk yang belum tahu, chipset tersebut belum dirilis. Smartphone tersebut juga menggunakan RAM yang memiliki kapasitas 2584MB (2.5GB).

Sumber: Geekbench

Samsung Galaxy A21s kabarnya hanya akan dirilis untuk wilayah tertentu saja.

Sementara Sammobile mengatakan bahwa Galaxy A21s juga kemungkinan bukanlah suksesor dari Galaxy A21. Melainkan, Galaxy A21s merupakan salah satu varian yang akan dirilis untuk wilayah tertentu saja.

Smartphone tersebut rumornya akan hadir dengan dua konfigurasi memori – 32GB dan 64GB Internal Storage. Galaxy A21s juga dipercaya akan mengusung kamera macro 2MP.

Detail menyangkut spesifikasi Galaxy A21s untuk ini masih belum diketahui dengan jelas. Semoga saja informasi lebih lanjut akan muncul untuk kedepannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close