Review ProdukTekno

Terbaru! Huawei P40 Pro Akan Usung Tiga Kamera Depan?

Huawei P40 Series Akan Hadir Dengan Triple Selfie Camera

Huawei akan segera merilis P40, P40 Pro dan P40 Pro Premium flagship smartphone untuk tahun ini pada tanggal 26 Maret mendatang.

Meskipun masih agak lama, poster teaser terbaru telah muncul di internet yang memperlihatkan indikasi dan juga mengkonfirmasi tanggal rilis untuk Huawei P40 Series.

Berikut informasi selengkapnya

Huawei P40 Series Usung Triple Selfie Camera?

Teaser yang Huawei unggah memperlihatkan smartphone dengan bezel yang minimal.

Akan tetapi, yang menjadi perhatian utama dari poster tersebut adalah tiga titik yang terletak pada bagian kiri atas.

Huawei P40 Pro

Sebelumnya, kita sudah mengetahui penampakan Huawei P40 Series yang terdiri dari vanilla Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Premium.

Dan menurut penampakan tersebut, ketiganya memang terlihat memiliki oval punch-hole akan tetapi hanya mengakomodasi dual camera.

Huawei P40 Pro

Sedangkan poster teaser/promo poster terbaru yang di-unggah Huawei memberi indikasi bahwa salah satu smartphone dari P40 Series akan hadir dengan triple selfie camera.

Jika memang benar, maka smartphone tersebut akan menjadi smartphone ketiga di dunia yang memiliki tiga kamera depan setelah Galaxy A80 dan Huawei Mate Xs.

Menurut laporan yang dilansir oleh GizChina, Huawei P40 Pro kemungkinan akan menggunakan sensor beresolusi tinggi untuk kamera depanya.

Untuk sekarang, resolusi sensor tertinggi untuk kamera depan adalah 44MP yang terdapat pada Oppo Reno3 Pro Global dan vanilla Reno3 yang sebentar lagi akan dirilis secara Global.

Kamera Huawei P40 Pro

Beralih ke P40 Pro, sensor tersebut kabarnya akan ditemani dengan lensa ultrawide dan 3D Time of Flight (ToF).

GizChina juga mengklaim bahwa P40 Pro akan hadir dengan penta-camera setup. Kelima kamera tersebut terdiri dari ”

  • Sensor 52MP Quad Bayer IMX700 milik Sony untuk lensa utama
  • lensa ultrawide 40MP Sony IMX650
  • Lensa telephoto dengan kemampuan 3x Optical Zoom,
  • Lensa periscope yang menawarkan fitur 10x optical zoom
  • 3D ToF sensor

Huawei sepertinya tidak main-main dengan slogan Visionary Photography yang mereka gunakan. Tidak hanya akan mengusung triple selfie camera, sensor Sony IMX700 tersebut juga bukan sensor biasa.

Tidak seperti sensor lain yang rata-rata menggabungkan 4 hingga 9 pixel menjadi satu seperti ISOCELL Bright HMX 108MP yang digunakan oleh Galaxy S20 Series. IMX700 milik Sony menggabungkan 2 sensor Quad Bayer menjadi satu (4×4).

Secara teori, sensor tersebut akan menggabungkan 16 pixel sekaligus menjadi 1 pixel dan walaupun Huawei masih belum memberikan gambar sampel.

Sepertinya, kita akan melihat hasil foto terbaik yang pernah ditangkap menggunakan kamera smartphone.

Untuk spesifikasi lain, P40 Pro Series dipercaya akan mengusung Kirin 990 5G Chipset dengan RAM yang setidaknya memiliki kapasitas 8GB hingga 12GB.

Smartphone tersebut juga akan menggunakan layar AMOLED yang memiliki refresh dan touch sampling rate yang tinggi.

Tanpa Google Play Service

Semenjak di ban oleh US, Huawei kehilangan akses untuk dapat melengkapi smartphone miliknya menggunakan Google Play Services.

Huawei sendiri telah berusaha untuk memberikan alternatif lain dengan dibuatnya Huawei Mobile Services dan AppGallery. Namun, keduanya masih belum meraih kesuksesan terutama di daerah luar Cina.

Huawei sendiri kabarnya akan menjalin kerjasama dengan perusahaan India (InduOS) untuk menggarap app store terbaru untuk smartphone Huawei.

Bahkan Google sendiri sudah mengajukan pengajuanya ke pemerintah US agar dapat kembali bekerjasama dengan Huawei.

Untuk mengingatkan kembali, Huawei P40 Series flagship smartphone akan dirilis pada tanggal 26 Maret. Oleh karenanya, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close