Review ProdukTekno

Terbaru! iQOO Neo3 Akan Menjadi Smartphone Termurah Dengan Snapdragon 865

Mengintip Fitur, Spesifikasi, & Harga iQOO Neo3 Sebelum Rilis

Telah diketahui untuk waktu yang cukup lama bahwa Vivo sub-brand, iQOO berencana merilis versi murah dari iQOO 3 Gaming smartphone yang diberi nama iQOO Neo3.

Smartphone tersebut kabarnya akan dirilis pada tanggal 23 April mendatang dan kini, berbagai macam rumor dan bocoran menyangkut spesifikasi dan harga Neo 3 juga telah bermunculan.

Bahkan, iQOO sendiri sudah mulai memamerkan desain dan fitur Neo3 melalui promotional poster dan video.

Penasaran seperti apa? berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Terbaru Vivo iQOO Neo3: Fitur, Spesifikasi, Desain, & Harga

Menurut informasi yang kami dapat melalui Weibo, iQOO Neo3 akan dijual seharga CNY 2,998 atau sekitar 6.5 juta’an.

Hal itu membuatnya menjadi smartphone termurah dengan Qualcomm Snapdragon 865 menyaingi Redmi K30 Pro yang dibandrol seharga CNY 2,999.

Sumber: Weibo

Jika dibandingkan, harga antara keduanya memang hanya selisih CNY 1. Meskipun demikian, Neo3 kabarnya akan dipersenjatai dengan high refresh rate 144Hz LCD display yang secara otomatis menambah value price per performance/features smartphone tersebut.

iQOO  Neo3
Sumber: Weibo

Lebih menarikanya lagi, Neo3 akan menjadi smartphone pertama yang dilengkapi fitur adaptive refresh rate. Lalu, apa fungsi dari fitur tersebut?

Sesuai namanya “Adaptive”, layar iQOO Neo3 akan secara otomatis mengatur refresh rate dan touch sampling rate agar sinkron dengan games atau aplikasi yang sedang berjalan.

Fitur tersebut juga sudah tidak asing lagi terutama di dunia PC Gaming. Fitur seperti V-sync, G-Sync, Free-sync, dsb dibuat untuk mencapai tujuan yang sama yakni mencegah screen tearing dan meningkatkan delay/respon input dari player.

Selain itu, layar Neo3 juga secara otomatis menggunakan mode 60Hz saat tidak digunakan untuk menghemat daya. Dan saat dipakai, sistem akan secara otomatis menggunakan mode 144Hz dan Auto saat di UI atau menjalankan aplikasi/games.

Tak kalah lengkap, layarnya juga mengusung teknologi Qualcomm LTM atau lebih dikenal dengan local adaptive tone mapping. Fitur ini dengan sendirinya akan mencerahkan bagian layar yang terlihat gelap saat dibawah sinar matahari.

iQOO Neo3
Sumber: Weibo

Tentunya, fitur tersebut sangat berguna mengingat layar yang digunakan Neo3 sendiri berbasis LCD display.

Untuk yang belum tahu, kelebihan OLED/AMOLED selain mampu menghasilkan warna dan kontras yang lebih tinggi, keduanya juga akan terlihat lebih jelas dibandingkan dengan LCD saat dibawah sorotan sinar matahari.

Dan karena Neo3 menggunakan LCD display, smartphone ini mengadopsi pemindai sidik jari yang diletakan pada bagian samping (side-mounted fingeprint scanner).

Sumber: CCC

Selain itu, Neo3 juga kabarnya akan mendukung 44W fast-charging. Informasi ini dikonfirmasi melalui lembaga sertifikasi Cina @CCC karena smartphone Vivo dengan model number V1981A telah terdaftar dengan 11V/4A charger.

Vivo Pamerkan Fitur-Fitur Neo3

Menjelang rilis, Vivo juga telah memamerkan fitur-fitur dari Neo3 melalui promo poster yang memperlihatkan desain bagian belakang, dan promotional video yang memamerkan bagian depan.

Promotional video yang belum lama di-unggah melalui situs mikroblogging Cina @Weibo memamerkan kecepatan Neo3 dan juga bagian depan smartphone tersebut.

Sumber: Weibo

Neo3 telihat mengusung layar yang memiliki punch-hole display untuk mengakomodasi kamera depan.

Sedangkan dibagian belakang, iQOO brand manager Feng Yufei juga telah meng-unggah promo poster yang memperlihatkan bagian belakang Neo3.

Sumber: Weibo

Terlihat bahwa Neo3 akan hadir dengan triple camera setup yang di-susun menggunakan desain persegi panjang. Back covernya memiliki warna blue-black gradient yang memberikan kesan estetika gaming.

Dan baru-baru ini, iQOO kembali memamerkan fitur Neo3 melalui promo poster yang memperlihatkan bahwa smartphone tersebut akan dilengkapi dengan dual stereo speaker.

Sumber: Weibo

Kedua speaker tersebut akan ditenagai oleh Hi-Fi chip dengan signal-to-noise ratio yang mencapai 125dB

Untuk saat ini, kami masih belum memperoleh informasi menyangkut spesifikasi lengkap Neo3. Namun, iQOO mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 dan menggunakan UFS 3.1 storage.

Untungnya. iQOO Neo3 telah muncul diberbagai situs benchmarking seperti AnTuTu dan Geekbench.

Sumber: AnTuTu

Di AnTuTu, Neo3 memperoleh skor sebanyak 600,000+ points. Skor tersebut dicapai dengan 8GB RAM, Snapdragon 865, dan 256GB UFS 3.1 Storage.

Sumber: Geekbenc via mysmartprice

Sementara di Geekbench, Neo3 berhasil memperoleh skor sebanyak 4337 dan 15563 poin di single-core dan multi-core test yang juga menggunakan 8GB RAM.

Meskipun skor diatas bukan skor tertinggi di AnTuTu ataupun Geekbench, performa Neo3 masih terbilang mengesankan.

Mengingat bahwa smartphone tersebut akan dibandrol seharga 6.5 juta’an yang menyamai Redmi K30 Pro, hanya saja Neo3 akan hadir dengan fitur yang lebih baik.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5|Sumber6|Sumber7


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close