Review ProdukTekno

Terbaru! Penampakan Langsung Google Pixel 4a Telah Bocor, Berikut Infonya

Bocoran Penampakan Langsung Google Pixel 4a

Bocoran Penampakan Langsung Google Pixel 4a – Berbagai macam rumor, spekulasi dan bocoran telah mengelilingi Google Pixel 4a sejak akhir tahun lalu.

Smartphone yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya tersebut dikabarkan akan dirilis pada bulan Mei 2020 mendatang.

Menjelang rilis, kali ini kami telah mendapatkan informasi menyangkut penampakan Pixel 4a. Dan tidak seperti bocoran penampakan sebelumnya, bocoran kali ini memperlihatkan penampakan langsung smartphone tersebut secara menyeluruh.

Berikut informasinya

Bocoran Penampakan Langsung Google Pixel 4a

Pixel 4a merupakan smartphone mid-range yang akan dijual dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, Google akan melengkapi smartphone tersebut dengan berbagai macam fitur canggih.

Mengikuti trend, Pixel 4a akan mengadopsi desain punch-hole display untuk kamera selfienya yang diposisikan pada bagian kiri atas. Namun jika dilihat lebih teliti, ukuran punch-hole-nya terlihat terlalu besar untuk lensanya yang kecil.

Layar smartphone tersebut juga dikelilingi dengan bezel dan chin yang bisa dibilang cukup tebal.

Beralih ke bagian belakang, kamera Pixel 4a terletak di dalam cutout berbentuk persegi yang juga mengakomodasi LED flash. Namun, susunan tersebut terlihat hampa karena Pixel 4a hanya dilengkapi dengan satu kamera saja.

Seperti predesessornya si Pixel 3a, Pixel 4a juga dilengkapi fingerprint scanner yang terletak dibagian belakang. Para fans men-spekulasi bahwa Pixel 4a sepertinya akan menggunakan layar berbasis LCD display.

Namun dengan mulai digunakanya layar OLED pada smartphone mid-range, tidak dielakan jika Google memutuskan untuk menggunakan OLED panel untuk Pixel 4a.

Layar yang digunakan akan memiliki ukuran 5.7 hingga 5-8-inchi dengan dimensinya yang compact yakni 144.2 x 69.5 x 8.2mm.

Smartphone tersebut juga kabarnya akan dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack yang diposisikan pada bagian atas.

Selain itu, Pixel 4a juga di-duga akan menjadi smartphone 5G pertama milik Google.

Untuk saat ini, spesifikasi Google Pixel 4a masih sangat minim. Namun menurut informasi yang beredar, Pixel 4a akan mengadopsi Qualcomm Snapdragon 765 Platform atau MediaTek Dimensity 1000

Untuk kamera, rumornya Google akan menggunakan sensor yang memiliki resolusi 12.2MP. Google diharapkan akan melengkapi sensor tersebut dengan fitur canggih seperti predesessornya. Sayangnya, spesifikasi kamera depanya hingga kini masih belum diketahui.

Untuk tahun 2020 ini, para fans juga berharap agar Google  menghadirkan Pixel 4a dengan kapasitas RAM yang lebih tinggi seperti 6GB agar mampu bersaing dengan kompetitornya.

Seperti Pixel 3a, rumor yang beredar juga mengklaim bahwa Pixel 4a hanya akan hadir dengan 64GB Onboard Storage yang tidak dilengkapi microSD card slot.

Untuk pemakaian wajar, 64GB mungkin sudah cukup. Namun, tidak ada salahnya jika Google menawarkan varian lain dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Rangkuman Spesifikasi

OS Android 10
Prosessor Qualcomm Snapdragon 730 or 765
Layar 5.7-inch or 5.8-inch
Kamera 12.2MP
RAM 4GB
Storage 64GB
Dimensi 144.2 x 69.5 x 8.2mm

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close