Review ProdukTekno

Terbaru! Penampakan & Spesifikasi Lengkap Realme X3 Bocor via TENAA

Bocoran Spesifikasi Lengkap & Penampakan Realme X3

Bocoran terbaru Spesifikasi Realme X3 – Sebelumnya, smartphone Realme dengan model number RMX2142 telah menerima sertifikasi dari TENAA. Meskipun Realme sendiri masih belum memberikan konfirmasi, smartphone tersebut di-duga kuat sebagai suksesor dari Realme X2 yang dirilis pada bulan Desember 2019 lalu yakni Realme X3.

Kali ini, TENAA telah memperbaharui listings untuk smartphone tersebut yang tidak hanya memperlihatkan spesifikasi, namun juga penampakan dari Realme X3.

Realme X3 terlihat mengusung oval punch-hole display dan quad camera setup. Smartphone ini juga dipersenjatai oleh 5G chipset yang mendukung dual 5G Mode.

Overall, Realme X3 terlihat identik dengan Realme X50 5G yang belum lama telah dirilis di Cina.

Spesifikasi Realme X3
Sumber: Realme

Selain vanilla Realme X3, sub-brand dari perusahaan Oppo tersebut juga dilaporkan sedang menggarap versi high-end yang diberi nama Realme X3 SuperZoom Edition.

Varian ini kabarnya akan hadir dengan kamera utama yang menggunakan sensor 108MP dan Snapdragon 855 flagship Soc.

Namun untuk sekarang, mari kita bahas apa saja yang ditawarkan oleh Realme X3.

Bocoran Terbaru Realme X3: Spesifikasi & Penampakan

Menurut penampakan yang disediakan oleh TENAA, Realme X3 terlihat menggunakan layar flat yang memiliki oval punch-hole cutout dibagian depan untuk mengakomodasi kamera selfie.

Dibagian belakang, terdapat empat kamera yang di-susun secara vertikal. Kameranya belakangnya terdiri dari gabungan sensor quad bayer 48MP, 8MP, dan dua sensor 2MP.

Walaupun TENAA tidak memberikan detail mengenai peran masing-masing kamera, kemungkinan besar sensor 8MP tersebut adalah lensa Ultrawide-angle, sedangkan dua lensa 2MP lainya berperan sebagai lensa Macro dan Depth sensor.

Untuk keperluan selfie dan video chat, Realme X3 menyediakan gabungan sensor 16MP dan 2MP.

Untuk layar, smartphone tersebut terlihat menggunakan TFT display berukuran 6.57-inchi dengan resolusi Full-HD+ (2,400 × 1,080 pixels) yang sepertinya adalah IPS panel.

Realme juga tidak melupakan keamanan dan melengkapi X3 dengan side-mounted fingerprint scanner.

Sumber: Realme

Dibagian dalam, Realme X3 dipersenjatai dengan 2.4GHz octa-core processor. Sayangya, nama chipset tersebut masih belum diketahui.

Kemungkinan, Realme akan menggunakan Snapdragon 765 non G atau mungkin Dimensity 800 dari MediaTek.

Smartphone tersebut nantinya akan hadir dengan tiga varian memori – 6GB + 64GB, 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB Storage yang dapat diperluas via microSD card slot.

Listings dari TENAA juga mengungkap bahwa Realme X3 akan langsung menggunakan Android 10 OS yang kemungkinan dikombinasikan dengan Realme UI custom skin. Konektifitas mencakup 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5, dan GPS + GLONASS.

Smartphone tersebut memiliki dimensi 163.8×75.8×8.9mm dengan bobot 192 grams dan ditenagai baterai 4,100mAh.

Akan tetapi, TENAA tidak menyebutkan fast-charging sama sekali. Meskipun demikian, kami yakin bahwa Realme X3 akan dilengkapi dengan dukungan fast-charging.

Selain X3, Realme juga dilaporkan akan segera merilis X50 Youth Edition dalam waktu dekat. Sedikit Spesifikasi dan penampakan smartphone tersebut juga telah diketahui berkat bocoran yang muncul beberapa hari yang lalu.

Informasi selengkapnya bisa kamu baca di sini: Terbaru, Bocoran Realme X50 Youth Edition

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close