Review ProdukTekno

Terbaru, Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa dengan Harga 4 Jutaan

Laptop apa yang bagus untuk mahasiswa? Sebelum membeli laptop, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting agar Anda tak kecewa belakangan. Selain spesifikasi, laptop untuk mahasiswa jaman sekarang cenderung stylish, memiliki model yang tak ketinggalan jaman dan tentunya harga murah dan terjangkau.

Laptop apa yang murah tapi bagus? Pertanyaan sederhana ini pasti paling umum disebutkan, apalagi bila Anda memang berencana untuk membeli laptop. Masalah harga seringkali menjadi pertimbangan utama.

Karena banyaknya varian dan jenis laptop dari beberapa vendor, tentunya tak mudah untuk memilih laptop sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Apalagi setiap produk laptop juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing.

Bagaimana Cara Mengetahui Tipe Laptop yang  Cocok untuk Dibeli, khususnya Laptop untuk Mahasiswa?

Ada beberapa cara untuk mengetahui tipe laptop mana yang paling ideal yang seharusnya Anda beli, terutama untuk mengerjakan tugas – tugas dari kampus.

Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Ketahui Kebutuhan Anda

Beragam tipe dan varian laptop yang beredar dipasaran saat ini diproduksi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumen yang berbeda.

Cara termudah mengetahui kriteria laptop yang ingin dibeli adalah dengan mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu sebagai mahasiswa.

Apabla Anda adalah mahasiswa jurusan program studi multimedia atau desain grafis, maka Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.

Setidaknya laptop dengan RAM 4GB dan GPU (Graphics processing unit) yang mumpuni akan Anda butuhkan untuk menangani tugas – tugas yang cukup berat.

Laptop untuk mahasiswa desain grafis atau multimedia akan bekerja lebih keras karena akan sering digunakan untuk proses rendering gambar atau video.

Sebaliknya, laptop yang dibutuhkan oleh mahasiswa akademisi, administrasi atau yang berhubungan dengan pekerjaan perkantoran, perbankan, dan lain sebagainya, tidak perlu membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi.

Oleh sebab itu, harga membeli laptop untuk mahasiswa bisa saja mahal dan bisa juga lebih murah. Semua tergantung kebutuhan masing – masing.

2. Ketahui Spesifikasi Laptop Secara Detail

Setidaknya Anda harus “sedikit” tahu mengenai spesifikasi laptop sebelum memutuskan untuk membelinya. Beberapa diantaranya adalah tipe prosesor, kapasitas RAM, kapasitas Harddisk dan kartu grafis dari laptop tersebut.

Bagi Anda yang memang “awam banget” dengan laptop dan kebetulan baru pertama kali berencana mau membeli,  ada baiknya jika Anda baca–baca dulu artikel mengenai review atau ulasan tentang laptop.

Saat ini banyak sekali informasi yang bisa Anda dapatkan mengenai beberapa brand laptop keluaran terbaru, lengkap dengan spesifikasi dan harga jualnya.

Kalau perlu kunjungi situs vendor laptop tersebut melalui website resminya, agar mengetahui secara detail spesifikasi laptop yang Anda incar.

Intinya jangan terburu–buru untuk membeli laptop sebelum mengetahui spesifikasi sesuai yang Anda butuhkan.

3. Ketahui Brand Laptop di Pasaran

Brand atau merek laptop tentunya akan sangat berpengaruh pada harga. Brand laptop yang sudah populer dan terkenal biasanya memiliki lebih banyak tipe atau varian laptop untuk kebutuhan masing–masing konsumen.

Banyaknya pilihan tipe laptop yang disediakan oleh brand laptop ternama akan membuat Anda semakin mudah menemukan tipe laptop sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Anda pasti mau kan mendapatkan harga laptop murah dari brand ternama? Oleh sebab itu pilih laptop sesuai kebutuhan Anda sebagai mahasiswa sesuai jurusan untuk memangkas pengeluaran.

4. Warna dan Style laptop

Kalau pilihan warna dan style laptop ini adalah opsional, sebab selera masing – masing orang tidak sama.

Biasanya vendor laptop yang mengeluarkan produk terbaru, selalu berlomba – lomba memproduksi laptop dengan tampilan terkini, bahkan dengan banyak pilihan warna. Sebagai mahasiswa, tak perlu khawatir mati gaya!!.

Laptop dengan style kekinian juga banyak yang dijual dengan harga murah, sehingga cocok untuk kantong mahasiswa.

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa, harga 4 Jutaan

Nah, bagi Anda yang sedang mencari laptop untuk keperluan tugas kampus, berikut ini adalah rekomendasi laptop murah untuk mahasiswa dari berbagai vendor dengan harga pas di kantong, karena didominasi oleh prosesor AMD.

Sebagai informasi Prosesor AMD memiliki spesifikasi yang notabene terus bersaing dengan produk Intel. Namun sejauh ini, harga yang ditawarkan AMD jauh lebih murah dan untuk masalah kinerja juga tak perlu diragukan lagi.

Selengkapnya bisa baca disiniPersaingan Intel Dan AMD dari Waktu ke Waktu Sebagai Produsen Processor Berkualitas

1. Lenovo Ideapad 330 14AST

laptop mahasiswa

Lenovo Ideapad 330-14AST berukuran 14 inch display tampil dengan desain tipis dan ringan, cocok sekali buat mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi, baik di dalam ataupun luar kampus.

Laptop ini juga nyaman digunakan dengan tampilan jernih dan terang dalam format 16:9 widescreen dan resolusi sebesar 1366×768 pixel dengan Integrasi Radeon R5 Graphics.

Laptop ini menggunakan prosesor AMD A9-9425 dipadukan dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB yang pastinya akan sangat mendukung aktivitas sehari-hari, termasuk kebutuhan multimedia dan entertainment.

Lenovo Ideapad 330-14AST dijual dengan harga Rp. 4.848.000, tersedia warna Black dan Platinum Grey.

2. ASUS Notebook X441BA-GA911T Black

ASUS Notebook X441BA-GA911T Black

Asus X441BA didesain dengan layar 14 inci yang memberikan pengalaman multimedia yang benar-benar memukau. Karenanya, laptop untuk mahasiswa ini cocok untuk jurusan multimedia dan desain grafis.

Laptop ini ditenagai prosesor AMD Dual Core A9-9425 dan GPU Radeon R5 memberikan kinerja komputasi yang maksimal untuk proses rendering.

Kinerjanya juga ditopang dengan RAM sebesar 4GB DDR4, dan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD.

Asus X441BA juga dilengkapi teknologi audio eksklusif SonicMaster dan ICEpower, pengguna akan disajikan audiovisual menakjubkan yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Laptop ini dijual dengan harga Rp 4.799.000, sesuai versinya, laptop ini hanya tersedia warna hitam saja.

3. ASUS E402YA AMD E2-7015

Laptop khusus mahasiswa

Asus E402YA mengusung layar 14 inci TFT LCD dengan LED backlight beresolusi 1366 x 768 pixel. Laptop ini juga sangat ringan dengan berat hanya 1,6 kg saja, sehingga sangat mendukung mobilitas mahasiswa.

Asus E402YA cukup bersaing di kelas entry-level karena menggunakan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) E2-7015 dual-core generasi Carrizo-L dengan kecepatan 1,5GHz.

Laptop ini didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4 dengan kecepatan 1866MHz onboard dan penyimpanan sebesar 1 TB.

Meskipun RAM tidak bisa di-upgrade, tetapi sudah sangat mumpuni untuk pekerjaan yang lumayan berat.

Sementara untuk urusan grafis, laptop ini mengandalkan AMD Radeon R2 dengan arsitektur GCN, 128 shader core kecepatan 600MHz dan mendukung VRAM hingga 512MB (shared).

Asus E402YA dijual dengan harga Rp 3.699.000. Untuk urusan tugas mahasiswa dan pekerjaan kantoran, laptop ini sangat direkomendasikan. Harga yang ditawarkan juga sepadan dengan spesifikasinya.

4.  HP 14s DK0073AU

laptop mahasiswa HP 14s DK0073AU

HP 14s-DK0023AU mengusung layar 14 inci berjenis SVA TFT LCD dengan HD BrightView WLED (White Light Emitting Diode) backlight resolusi 1366 x 768 piksel.

Tampilan bezel tipis (microEdge) membuat dimensi laptop ini secara keseluruhan juga lebih ringkas dan lebih ringan. HP 14s-DK0023AU sudah terintegrasi dari AMD Radeon R5 yang membuat tampilan lebih jelas.

Untuk masalah performa laptop ini tak jauh berbeda dengan laptop kelas entry-level lainnya karena sudah didukung oleh MD APU A9-9425 dual-core dan RAM berkapasitas 4GB DDR4 yang bisa di-upgrade serta kapasitas hard disk 1TB.

HP 14s-DK0023AU dijual dengan harga Rp3.599.000, meskipun bukan yang tercepat, namun laptop ini tetap cocok untuk tugas mahasiswa dan pekerja kantoran serta dijual dengan harga yang terjangkau.

5. ASUS VIVOBOOK TP203NAH

 

Laptop mahasiswa ASUS VIVOBOOK TP203NAH

Nah, ASUS VIVOBOOK ini adalah laptop untuk mahasiswa yang suka dengan model yang stylish dan warna terang yang dominan serta ukuran yang lebih kecil karena hanya berukuran 11,6 inci.

Tampilan layarnya menggunakan LED backlit HD (1366×768) Glare 60Hz touchscreen(layar sentuh) dengan 178˚ wide-viewing angle display.

Produk dari ASUS ini merupakan laptop Hybrid murah yang ditenagai Pentium N4200 Quad Core dan sudah terintegrasi dengan Intel HD Graphics.

Performanya juga ditunjang oleh 4 GB Onboard Memory dan ruang penyimpanan sebesar 1TB SATA HDD. Laptop ini mampu diandalkan untuk urusan tugas–tugas kampus seperti administrasi serta pekerjaan kantor lainnya.

Nah, itulah rekomendasi beberapa laptop murah untuk mahasiswa yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan untuk mengerjakan berbagai tugas di kampus.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close