Tekno

Terbaru! Samsung Galaxy M51 Dengan 8GB RAM & Kamera 64MP Akan Segera Dirilis

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Samsung Galaxy M51

Sudah enam bulan semenjak munculnya kabar mengenai smartphone M-series terbaru dari Samsung yang memiliki nama Galaxy M51. Sebelumnya, Samsung dilaporkan telah menggarap smartphone tersebut sejak bulan Januari lalu. Namun enam bulan kemudian, smartphone tersebut masih juga belum dirilis.

Akan tetapi, bulan-bulan terakhir memang merupakan bulan yang sangat sulit dikarekanan pandemi virus COVID-19 yang dirasakan oleh semua individual termasuk Samsung. Oleh karenanya, wajar saja jika Samsung mengalami kesulitan dalam upaya produksi Galaxy M51.

Namun, hal itu tidak menghentikan para leakster dan tipster untuk tetap menggali intel menyangkut smartphone tersebut.

Berkat mereka, penampakan Galaxy M51 telah diketahui melalui bocoran CAD render yang kemudian di-ikuti oleh bocoran spesifikasi kameranya.

Dan sekarang, smartphone dengan model number SM-M515F juga telah muncul di database situs bencmarking @Geekbench.

Tentunya, listings yang diberikan oleh Geekbench memberikan kita lebih banyak informasi mengenai spesifikasi dari Galaxy M51.

Baca jugaBocoran Samsung Galaxy M01 & Galaxy M11, Saingi Realme C3 & Redmi Note 8 Pro

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Seperti yang terlihat pada screenshot dibawah ini, perangkat yang mengusung model number SM-M515F dipercaya sebagai Galaxy M51.

Smartphone tersebut nampak mengusung 8GB RAM dan menggunakan Android 10 yang memberikan indikasi bahwa sepertinya, Galaxy M51 merupakan smartphone kelas menengah. Sayangya, detail mengenai processornya sampai saat ini masih belum jelas.

Menurut listings yang diberikan Geekbench, SM-M515F terlihat mengusung motherboard dengan codename sm6150 yang merujuk kepada Snapdragon 675 chipset dari Qualcomm.

Akan tetapi, umur Snapdragon 675 sudah terbilang cukup tua. Chipset tersebut dirilis pada tahun 2018 dan telah digunakan oleh Samsung untuk Galaxy M40 pada bulan Juni tahun lalu.

Sebelumnya, Galaxy M51 sendiri di-duga akan menggunakan Snapdragon 730. Namun, setelah melihat hasil skor benchmark yang terbilang lebih rendah dari Snapdragon 730 pada umumnya, smartphone tersebut sepertinya akan mengadopsi Snapdragon 720.

Dan menurut bocoran sebelumnya, Galaxy M51 dilaporkan mengusung layar AMOLED berukuran 6.5-inchi dengan punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depan.

Untuk kamera, Galaxy M51 rumornya akan hadir dengan quad camera setup dibagian belakang yang di-susun secara rectangular. Kamera utamanya juga kabarnya akan menggunakan sensor quad bayer 64MP Bright GW1 milik Samsung sendiri.

Dan meskipun menggunakan layar AMOLED, Galaxy M51 terlihat memiliki fingerprint scanner dibagian belakang. Samsung mungkin melakukanya untuk menekan biaya produksi agar dapat menjual Galaxy M51 dengan harga yang kompetitif.

Meskipun penampakan Galaxy M51 di Geekbench biasanya menandakan bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis, sepertinya kita harus menunggu informasi yang lebih lanjut karena untuk saat ini, detail menyangkut spesifikasi dan fitur dari Galaxy M51 masih sangat minim.

Semoga saja, informasi lebih lanjut akan muncul untuk kedepanya. Dan saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close