Review ProdukTekno

Terbaru! Samsung Galaxy Note 20 Plus/Ultra, Spesifikasi Lengkap & Penampakan Langsung Terungkap!

Bocoran Terbaru Spesifikasi & Penampakan Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Series dirumorkan akan dirilis pada tanggal 5 Agustus mendatang. Meskipun tanggal rilisnya semakin dekat, hingga kini masih belum jelas apakah seri tersebut akan memiliki dua atau tiga perangkat saat rilis.

Sejauh ini, menurut bocoran, rumor, dan info yang beredar telah mengungkap keberadaan Galaxy Note 20, Galaxy Note 20+, dan Galaxy Note 20 Ultra. Namun, masih belum ada info yang mengkonfirmasi apakah Galaxy Note 20+ dan Note 20 Ultra merupakan perangkat yang sama atau bukan.

Melupakan hal tersebut, belum lama ini, seorang tipster ternama dan terpercaya asal Cina telah membocorkan detail mengenai spesifikasi inti dari Galaxy Note 20+/Ultra beserta penampakanya.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas.

Bocoran Lengkap Samsung Galaxy Note 20+/Ultra

Spesifikasi & Fitur

Menurut info bocoran dari beliau, Galaxy Note 20+/Ultra akan hadir sebagai versi evolusi dari Galaxy Note 10+ yang dirilis tahun lalu.

Tidak seperti smartphone flagship Samsung sebelumnya, Note 20+/Ultra kali ini akan mengimplementasikan layar berbasis LTPO.

Layar LTPO akan memungkinkan Galaxy Note 20+/Ultra untuk dapat menggunakan mode 120Hz refresh rate diresolusi Quad-HD+ secara bersamaan.

Smartphone tersebut juga di-duga akan membawa fitur-fitur menarik lainya seperti dukungan S-Pen terbaru dan fungsi kamera yang canggih.

Dan berbicara tentang kamera, Galaxy Note 20+/Ultra dilaporkan akan mengusung sensor Samsung HM1 108MP yang juga digunakan oleh Galaxy S20 Ultra.

Galaxy S20 Ultra dikritik karena fitur 100x Hybrid Zoom yang di kertas terlihat mengesankan. Namun di kenyataanya, fitur tersebut tidak mampu menciptakan hasil akhir yang jelas.

Sebagai gantinya, Note 20+/Ultra akan menggunakan sensor Samsung SLIM 3M5 13MP untuk lensa Periscopenya yang menawarkan fitur 50x Hybrid Zoom.

Kedua kameranya dikomplementasi dengan kehadiran lensa Ultrawide yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL Fast 2L3 12MP yang mendukung PDAF.

Dan alih-alih menggunakan 3D ToF sensor, Galaxy Note 20+/Ultra akan menggunakan laster autofocus unit yang mendampingi lensa utamanya. Sayangy, hingga kini detail mengenai spesifikasi kamera depanya masih belum diketahui.

Untuk performa, Galaxy Note 20+/Ultra juga dipercaya akan mengusung chipset flagship terbaru yakni Snapdragon 865+. Selain Galaxy Note 20+/Ultra, Snapdragon 865+ juga akan digunakan oleh berbagai macam smartphone seperti upcoming ASUS ROG Phone 3, Lenovo Legion Game Phone, dan iQOO 3 Pro.

Sesuai namanya, Snapdragon 865+ merupakan versi binning dari vanilla Snapdragon 865 SoC yang dirilis tahun lalu. Snapdragon 865+ akan menghadirkan CPU Cores dengan clockspeed yang lebih tinggi.

Untuk baterai, vanilla Note 20 kabarnya akan menggunakan baterai 4,000mAh. Sedangkan Note 20+/Ultra akan ditenagai baterai 4,500mAh.

Desain/Penampakan

Untuk yang sampai sekarang masih belum mengetahui seperti apa desain Galaxy Note 20 dan Note 20+/Ultra, penampakan kedua perangkat sebelumnya telah dibeberkan oleh Pigtou dan Onleaks.

Bocoran penampakan Galaxy Note 20 mengungkap bahwa smartphone ini memiliki ukuran yang lebih besar dari Galaxy Note 10 dengan dimensi 151 x 71.8 x 7.9mm.

Sementara Galaxy Note 20 memiliki dimensi rata-rata 161.8 x 75.3 x 8.5mm. Smartphone ini di-duga akan mengusung layar yang lebih besar yakni 6.7-inchi VS 6.3-inchi (Galaxy Note 10).

Samsung Galaxy Note 20
Sumber: Pigtou

Beralih ke Note 20+/Ultra, smartphone ini akan memiliki dimensi yang juga lebih besar dari vanilla Note 20 @165 x 77.2 x 7.6mm.

Mengusung julukan “+/Ultra”, Note 20+/Ultra juga akan hadir dengan layar yang lebih besar. Layarnya berukuran 6.9-inchi dan memiliki lengkukan dibagian sisi-sisinya dengan punch-hole cutout dibagian tengah atas.

Galaxy Note 10 Series memiliki tombol volume dan power yang terletak pada bagian samping kiri. Sementara tombol power dan volume di Galaxy Note 20 Series di posisikan pada bagian samping kanan.

Selain itu, ruang untuk stylus di Galaxy Note 20 Series juga telah dipindah kebagian kiri yang tadinya terletak dibagian bawah kanan pada Galaxy Note 10 Series.

Demikian semua informasi yang kami ketahui seputar Samsung Galaxy Note 20 Series. Namun, kami yakin akan menerima lebih banyak informasi pada beberapa hari kedepan.

Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close