Tekno

Terbaru! Xiaomi Redmi 9A & Realme C11 Akan Segera Hadir Di Indonesia

Bocoran Redmi 9A & Realme C11 Budget Smartphone

Kami yakin pasti kamu sudah mengetahui tentang smartphone budget dari Redmi yang akan dirilis dalam waktu dekat dibawah nama Redmi 9 Series. Smartphone tersebut akan mencakup vanilla Redmi 9, Redmi 9C, dan Redmi 9A.

Seperti yang mungkin kamu duga, ketiga perangkat akan menjadi suksesor dan menggantikan Redmi 8 Series di Indonesia. Ngomong-ngomong, kabar mengenai keberadaan Xiaomi Redmi 9A memang sudah terdengar sejak bulan Februari lalu.

Namun karena pandemi COVID-19, Xiaomi sepertinya menunda perilisan smartphone tersebut. Empat bulan kemudian, smartphone dengan model number M2006C3LG baru-baru ini telah menerima sertifikasi dari lembaga FCC dan di-duga kuat sebagai Redmi 9A.

Selain Redmi, Realme juga sepertinya berencana untuk merilis smartphone budget terbaru yang diberi nama Realme C11 di Indonesia.

Informasi ini diketahui berkat sertifikasi NBTC, ECC, SIRIM, dan TKDN Indonesia yang mengusung smartphone dengan model number RMX2185,

Mari kita bahas semua yang kami ketahui tentang Xiaomi Redmi 9A dan Realme C11 budget smartphone.

Xiaomi Redmi 9A & Realme C11 Akan Segera Dirilis

Redmi 9A

Kita mulai dari Redmi 9A terlebih dahulu. Menurut gambar yang disediakan oleh FCC, Redmi 9A terlihat akan menggunakan MIUI 12 custom skin yang mendukung dual SIM card dan 2.4GHz Wi-Fi.

Dengan demikian menandakan bahwa smartphone diatas tergolong dalam kelas entry-level.

Xiaomi Redmi 9A
Sumber: FCC

Menurut rumor yang beredar, Redmi 9A juga kabarnya akan ditenagai baterai 5,000mAh. Namun menurut sertifikasi FCC, smartphone ini terlihat mengusung baterai 4,900mAh.

Xiaomi juga bisa membuat Redmi 9A untuk mendukung 18W fast-charging. Akan tetapi, untuk membedakanya dari vanilla Redmi 9, sepertinya smartphone tersebut hanya akan hadir dengan standar 10W charging speed.

Dokumen dari FCC juga menyediakan skematik/sketsa bagian belakang Redmi 9A yang memberi indikasi akan hadirinya dual-camera setup. Untuk ukuran, Redmi 9A memiliki dimensi (164mm x77.07mm (diagonal 175mm)

Anyway, karena sudah memunculkan diri di FCC, kita dapat berharap bahwa Redmi 9A akan dirilis dalam waktu dekat.

Realme C11

Menurut sertifikasi yang di dapat dari berbagai lembaga, Realme RMX2185 nantinya akan dikenal dengan nama Realme C11 yang mendukung 4G LTE.

Sayangya, sama seperti Redmi 9A, untuk sekarang spesifikasi dan fitur Realme C11 masih menjadi misteri. Namun, kami yakin akan menerima lebih banyak informasi dalam beberapa hari kedepan.

Sejauh ini, Realme C11 telah menerima sertifikasi dari NBTC, Eurasian ECC, Sirim, dan TKDN yang artinya smartphone tersebut diperuntukan untuk wilayah Asia.

Untuk sekarang, masih terlalu dini untuk memberi spekulasi akan fitur dan spesifikasi dari Realme C11 smartphone.

Namun, kita setidaknya dapat berspekulasi bahwa Realme C11 akan hadir dengan Android 10 OS dan Realme UI skin. Dan melihat track record Realme, C11 sepertinya akan dipersenjatai oleh MediaTek Chipset.

Demikian semua info yang kami ketahui seputar Redmi 9A dan Realme C11 smartphone. Seperti biasa, kami akan selalu berusaha untuk memberikan update dan saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

2 Comments

  1. Wiiih ada yang baru lagi dari realme, gak ada abisnya si realme kalo launching. Lama-lama realme seri C emang buat gaming kali ya. Soalnya dari kemaren chipsetnya pake mediatek G series mulu

    1. Benar juga sih, yang tadinya smartphone budget sekarang jadi smartphone gaming kere hore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close