Internet

Termasuk Google, 4 Perusahaan Teknologi ini Ikut Nyumbang Korban Gempa Palu

Bencana gempa dan tsunami yang terjadi Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) ternyata mengundang rasa simpatik masyarakat dunia. Termasuk beberapa perusahaan teknologi terbesar dunia, yang ikut nyumbang korban gempa Palu.

Dari data yang dihimpun BBC Indonesia (04/10/2018) Korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami Palu kembali meningkat menjadi 1.407 orang, dan di khawatirkan akan terus bertambah.

Sementara yang luka berat ada 2.549 orang, yang hilang ada 113 orang, dan yang tertimbun 152 orang. Adapun jumlah pengungsi mencapai lebih dari 73.000 orang.

Selain menelan korban jiwa, gempa dan tsunami ini juga menyebabkan rusaknya bangunan dan infrastruktur di lokasi terjadinya musibah.

Selain pemerintah yang langsung di komandoi Presiden Jokowi, beberapa perusahaan teknologi besar yakni Google, Apple , Xiaomi, dan Vivo, ikut nyumbang Korban Gempa Palu.

Mereka memberikan sumbangan berupa uang ataupun hal lain yang dapat membantu korban pasca gempa dan tsunami tersebut.

Daftar Perusahaan Teknologi yang Ikut Nyumbang Korban Gempa Palu

1. Google

Nyumbang Korban Gempa Palu

Perusahaan teknologi Google mengungkapkan rasa dukanya untuk bencana yang menimpa Indonesia, khususnya gempa dan tsunami Palu.

Loading...

Melalui akun Twitter CEO Google Sundar Pichai, dirinya menuliskan bahwa Google menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar AS atau setara Rp 15 miliar untuk korban gempa Palu.

2. Apple

Nyumbang Korban Gempa Palu

Selain Google, Apple yang merupakan perusahaan teknologi asal Amerika serikat ini juga ikut mengucurkan dananya untuk korban gempa Palu.

CEO Apple, Tim Cook menyebutkan telah memberikan bantuan dana kepada korban sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 15 miliar.

“Hati kami bersama masyarakat Sulawesi setelah bencana gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan (Palu dan Donggala) akhir pekan lalu.” seperti unkapan Tim Cook dalam akun Twiternya.

3. Vivo

Vivo bekerja sama dengan ACT  turut menyalurkan donasi kepada korban gempa Palu sebesar Rp 4 miliar, bantuan ini diharapkan bisa membantu kelangsungan pada korban yang selamat dari bencana.

Bantuan dari Vivo ini akan diwujudkan dalam bentuk logistik yang sangat dibutuhkan para korban bencana saat ini.

4. Xiaomi

Xiaomi juga ikut menyumbangkan bantuan dengan berkordinasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT). Perusahaan teknologi asal China ini memberikan bantuan dalam bentuk makanan, obat-obatan.

Selain itu, Xiaomi juga memberikan 2.500 unit powerbank yang siap digunakan untuk relawan, keluarga, dan tim lokal yang berada di lokasi agar tetap dapat berkomunikasi.

Selain perusahaan teknologi yang ikut nyumbang korban gempa Palu, beberapa tokoh internasional lain seperti Ketua PBB Antonio Geterres turut mengucapkan rasa belasungkawanya, termasuk akun resmi PBB, UNICEF, dan UN OCHA.



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button