Test Mobile Friendly

Tool Baru Dari Google Untuk Test Mobile Friendly Gratis

Test Mobile Friendly gratis dari Google – Web yang mobile friendly sudah jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dunia online. Terhitung di sebagian negara, jumlah penggunaan internet smartphone lebih besar dari desktop.

Apabila Anda ingin menguji apakah situs web Anda sudah mobile friendly atau belum, sebaiknya Anda coba tool baru dari google yaitu alat pengujian atau tes mobile friendly di search console. Tool baru itu adalah cara untuk menguji secara mudah dan cepat apakah situs web sudah mobile-friendly atau belum.

Cara menggunakan tool Test Mobile Friendly Google

Cara menggunakan tool untuk Test Mobile Friendly ini sangat mudah. Anda hanya diperintahkan mengetik URL sebuah situs yang ingin diuji, pada link berikut.

Tidak butuh waktu lama untuk menunggu hasil dari proses pengujian tersebut, hanya kurang dari satu menit Anda sudah bisa mengetahui hasilnya.

Test Mobile Friendly
Tampilan pengujian situs
error-mobile
Tampilan dalam menampilkan masalah

Gambar diatas adalah hasil Test Mobile Friendly atau pengujian berupa screenshot yang dilihat Google pada perangkat smartphone. Tidak hanya itu, tool baru ini juga menampilkan daftar masalah pada web Anda sehingga bisa mudah memperbaikinya.

Diantara masalah yang dibaca seperti ukuran font yang terlalu kecil sehingga sulit dibaca dan penggunaan flash yang tidak cocok.

Jika terjadi “Halaman tidak dapat dijangkau”

halaman-tidak-dapat-dijangkau

Jika hal diatas terjadi itu artinya alat tersebut tidak bisa akses ke situs yang dicari karena ada suatu alasan, tool Test Mobile Friendly tersebut akan menampilkan kesalahan dan menjelaskan masalahnya seperti error pada konektivitas jaringan atau karena situs yang dicari sudah tidak aktif lagi.

Loading...

Kuota pengujian situs

Maksud kuota disini bukan kuota untuk internet melainkan batas jumlah permintaan. Hal ini diadakan agar muatan berlebih dari permintaan pengujian atau permintaan crawl pada server dapat terhindari.

Oleh karena itu, jika ketika Anda sedang ingin menguji situs dan tiba-tiba terjadi error, jangan panik tunggulah beberapa menit. Setelah itu Anda bisa menguji situs kembali menggunakan Test Mobile Friendly dari google ini.

Setelah Anda menguji situs Anda dan ternyata situs Anda sudah mobile friendly. Anda bisa langsung mengirim saran peng-indeks-an situs Anda ke google. Selengkapnya tentang Index Google silakan baca Artikel Tidak Terindex Di Google Dan Hilang Dari SERP? Ketahui Penyebabnya.



Loading...

Bagikan

deni apriliandi

Penulis

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *