Dasar dasar BlogTemplate

Ternyata Tidak Semua Theme Premium WordPress Mempunyai Fitur Premium

Ini yang sering disesalkan oleh pengguna theme premium wordpress sesudah membeli theme tersebut, ternyata tidak sesuai yang diharapkan. Terutama fitur yang tertulis dalam dalam promosi lebih membuat pengguna bingung dan akhirnya sama sekali tidak memahami.

Pengalaman ini saya alami sendiri beberapa hari yang lalu ketika  saya berniat mengganti theme blog ini, saya melihat theme premium wordpress yang benar-benar menggoda. Akhirnya saya putuskan untuk melihat lebih dekat ke situs aslinya, nah dari situ saya baca mengenai beberapa fitur theme premium tersebut.

Lebih terkesan tergesa-gesa karena saya hanya sekilas membaca, ini yang saya sesalkan. Karena ternyata begitu membeli theme premium Paperback dari ArrayTheme semua tidak seperti yang saya harapkan.

Sebenarnya kelebihan theme premium adalah terletak pada fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan theme gratis. selain itu juga penggunaan yang lebih dipermudah.

Theme option yang sama sekali tidak lengkap

Karena tidak ada versi free trial jadi tidak bisa melihat dashboard theme option secara keseluruhan, baru saat theme dibeli dan instal ternyata dashboard optionnya sama sekali mengecewakan. Padahal activation theme sudah di aktifkan.

premium theme

Didalam dashboard option hanya menampilkan bidang kosong, yang ada hanya berupa link yang mengarah ke website pemilik theme ini sebagai petunjuk dan pemasangan kelengkapan theme secara manual saja.

Loading...

Bahkan didalam bilah menu plugin pada dashboard option hanya tercantum tulisan untuk mengunduh jetpack plugin, keterangan selanjutnya justru diarahkan ke website jetpack.

theme premium

Saya justru melihat bahwa untuk opsi kelengkapan theme terkesan dilempar-lempar pada pihak ke 3, padahal saya sudah beli theme ini sebesar 69 USD. Bahkan untuk semua kelengkapan lain saya harus melihat tutorial dan semua dilakukan secara manual.

Yang bisa saya akses secara langsung adalah “manage ini costumizer”, itupun fitunya sangat minim sekali. Tidak terdapat Typhograpy untuk merubah font dibagian-bagian tertentu pada keseluruhan theme.

fitur theme premium

Sangat disayangkan sekali jika fitur theme premium dengan harga 69 USD sangat mengecewakan sekali, seharusnya dengan harga segitu bisa lebih memudahkan pengguna untuk langsung menerapkan theme dengan mudah, tidak seperti ini.

Dan lebih disayangkan lagi, tutorial video semua tidak bisa di akses, padahal saya posisi login kedalam situs pemilik theme premium ini.

 Theme option yang digunakan pada blog ini (Point Pro)

Ini jelas sangat berbeda dengan theme option yang digunakan untuk blog ini, Theme point pro dari Mythemeshop sangat lengkap dan memudahkan pengguna walaupun awam sekalipun mengenai seluk beluk desian theme.

fitur theme premium

Nah dari sini saya bisa membuat kesimpulan bahwa theme premium belum tentu mempunyai fitur premium, terlihat jelas pada dashboard optionnya.

Saya tidak mengatakan bahwa Theme premium Paperback dari ArrayTheme itu tidak bagus, hanya sangat menyayangkan saja fitur yang ada kurang mendukung.

Nah kalau untuk pemula pasti akan kebingungan karena harus melakukan edit satu persatu. Mungkin saya akan menggunakan theme premium paper black jika sudah di update untuk versi yang lebih baru.

Seharusnya fitur theme premium mempermudah pengguna terutama dalam kelengkapan theme, seharusnya uang sebanyak itu mendapatkan fitur theme premium yang benar-benar premium dan tidak lagi membuat repot terutama untuk pengguna pemula seperti saya.

Tips membeli theme premium dari situs penjual theme

  • Teliti kembali sebelum memastikan membeli theme premium, kunjungi situs resminya.
  • Cek dengan seksama fitur yang ada dalam theme premium yang anda pilih
  • Pastikan anda mendapatkan support service center dari situs penyedia theme premium tersebut.
  • Yang lebih meyakinkan adalah situs tersebut mempunyai halaman bantuan berupa forum.
  • Hubungi contact Us pada situs, cek apakah mendapat balasan atau respon cepat perihal pertanyaan mengenai theme premium yang dimaksud.
  • Kalau sampai dalam 2 hari tanpa ada balasan, bisa dipastikan situs penyedia theme premium tersebut tidak di urus.

Dengan begitu anda tidak akan mengalami seperti yang pernah saya alami, sebab penyedia atau penjual theme premium sekarang ini banyak sekali. Anda harus pandai-pandai dalam memilih.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

17 Comments

  1. Waduh jadi harus lebih teliti lagi. Ada rekomendasi lain nggak mas selain yang sudah ditulis?

  2. Mas gani, mau tanya kenapa subscribe error..There was an error when subscribing. Please try again.
    Errornya tidak ada notifikasi email dan tidak bisa menambahkan email langganan padahal sudah ada 21 subs & domain ke 2 sudah ada 670,

  3. menurut mas bagus ga tuh point pro? saya mau beli yang point pro untuk web saya

  4. Begitu juga di blogger mas, saya juga pernah pakai yang premium tapi setelah dipakai kok malah kalah dari yang free, cuma tampilannya saja yang memikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *