Bisnis OnlineInternet

5 Tipe Karyawan Yang Belum Anda Ketahui Dalam Lingkungan Perusahaan

Saat bekerja memanglah kita tidak sendirian, melainkan banyak juga pekerja lain yang harus saling membentuk suatu tim yang baik agar dapat mencapai tujuan sukses sebuah Perusahaan.

Dengan banyaknya pekerja atau karyawan lain yang tergabung dalam tim memang sangatlah membantu dalam mempercepat kerja tim, Akan tetapi terkadang ada saja orang orang yang menjengkelkan dalam sebuah tim kita.

5 Tipe karyawan Yang Perlu Anda Ketahui

tipe karyawan

Egois dan ingin menang sendiri

Memang tidak asing lagi buat kita menemukan seseorang yang egois dan ingin menang sendiri. Sifat keegoisan ini memang dalam perusahaan tidak diperlukan karena sebuah tim akan hancur jika ada orang yang memiliki sifat seperti ini.

Pada dasarnya Tim adalah kerja sama antara pekerja satu dengan lainnya. Jika anda melihat tipe karyawan yang seperti ini dalam Pekerjaan anda. Saran saya adalah Ikuti saja apa yang dia mau selagi itu tidak menguntungkan si egois itu. Dalam arti jika Si egois membuat pemikiran yang hanya menguntungkan dirinya sendiri, lakukanlah protes dengan pemikiran kalian.

Ingin dilihat oleh Pimpinan

Hal ini sangat biasa kita temui dalam sebuah Perusahaan, Yaitu orang yang ingin terlihat baik dihadapan pimpinan. Mereka akan sangat giat bila sedang ada Pimpinan sedang datang memantau. Mereka akan terlihat sibuk sesibuk sibuknya melakukan hal dalam membantu sebuah perusahaan.

Loading...

Dan jika Pimpinan itu sudah pergi secara mendadak semangat tempur mereka menghilang dalam sekejab. Tipe karyawan ini memang ada dalam perusahaan manapun, Tetapi memang tidak semuanya.

Pengatur tingkat tinggi

Sifat memang seperti ini juga ada dalam sebuah Perusahaan. Biasanya yang memiliki sifat seperti ini adalah mereka mereka yang sudah lama bekerja dalam perusahaan tersebut atau bisa dibilang mereka adalah petinggi senior yang bekerja antara 2 sampai 5 tahun dan bisa lebih.

Tipe karyawan ini akan sangat mudah mengatur yang masih baru kerja dengan minta tolong ini, tolong ambilkan itu, tolong bereskan itu dan lainnya. untuk menghadapi orang yang seperti ini adalah dengan cara berusaha akrab dengan mereka dan bergaul. Cara ini pasti akan membuat anda merasa lebih setara dengan mereka sehingga mereka tidak semena mena memerintah kita.

Tidak Humoris

Ya, terkadang juga ada satu karakter dalam sebuah perusahaan yang memiliki sifat seperti ini, yaitu tidak humoris. Yang bisa mereka lakukan hanyalah bekerja dan diam. Entah atasan mereka yang pendiam atau bawahan mereka pendiam ini merupakan hal yang akan sangat membosankan dalam pekerjaan.

Menurut saya, Pekerjaan yang tidak dilakukan Lelucon atau Guyonan kecil tidak akan menimbulkan rasa cinta mereka terhadap pekerjaan tersebut. Dan rata rata orang yang bekerja pada sebuah perusahaan memiliki pekerja yang humoris didalamnya akan menimbulkan rasa “NYAMAN” pada semua yang bekerja disana.

Dalam pengalaman saya juga tipe karyawan yang humoris yang selalu mencari cari Tema lucu saat Bekerja akan membuat pekerjaan membosankan Menjadi menyenangkan.

Memiliki sifat Baik, Royal, Humoris tetapi Malas

Inilah sifat yang mungkin jarang ditemukan didalam sebuah perusahaan. Tipe karyawan seperti ini bekerja dengan baik, Rapih, Penuh humoris tetapi dia Malas. Sangat bingung jika bertemu dengan orang seperti ini. Mereka hanya bisa menyuruh nyuruh kita dengan kata minta tolong yang membuat kerepotan dalam sebuah pekerjaan.

Tetapi, jalani saja apa yang ada didalam sebuah pekerjaan kita. Itu semua hanya proses yang harus kita lakukan. Tidak ada yang instant didunia ini. Mie instant pun harus disedut terlebih dahulu.

Sekian dari pembahasan tipe karyawan yang belum anda ketahui. Semoga dapat membantu menjadi sebuah pengalaman berharga bagi kita semua. dan seperti biasa.

Terima kasih.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Lucky Gumilang

just a writter

Artikel terkait

One Comment

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Tipe pekerja berikut artikel yang terkait tersebut di 10 TIPE PEKERJA YANG SERING DITEMUKAN DI KANTOR

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button